Minggu, Juni 13, 2021
BerandaCara bayar6 Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Terbaru 2021

6 Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Terbaru 2021

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater – Kemungkinan sekian tahun awalnya kita tidak dapat beli satu barang secara online dengan di cicil, tetapi saat ini semua pemakai Shope bisa. Sebab cukup banyak online shop seperti Shopee yang tawarkan angsuran tanpa kartu credit dengan menggunakan Shopee Paylater.

Disamping itu cara bayar tagihan Shopee Paylater benar-benar sangat gampang sekali dan dapat dilakukan cukup menggunakan aplikasi Shopee saja kok. Disamping itu ada banyak keuntungan bila kalian menggunakan Shopee Paylater di mana anda dapat membeli saat ini dan bayarnya kelak.

Disamping itu untuk bayar tagihan Shopee Paylater bukan hanya bayar tiap bulan saja, kalian bisa juga lunasi bill-nya dan masih banyak lagi keuntungan yang lain. Sistem ini di rasa lebih bagus jika dibanding berbelanja Shopee gunakan ShopeePay, di mana tiap pemakai diwajibkan mempunyai saldo lebih sesuai harga produk atau barang belanjaan.

Baca Juga : 15 Pinjaman Online Via Web Terdaftar OJK

Tetapi saat sebelum kalian punya niat untuk menggunakan sistem ini, pastikan terlebiuh dulu bila limit kalian melewati dari tagihan yang kalian punyai. Nah buat anda semuanya yang belum mengetahui dengan triknya, karena itu di kesempatan baik sekali ini kami akan infokan selengkapnya di bawah ini.
Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Terkini

Cara aktifkan Shopee PayLater

Shopee Paylater cuman bisa diaktifkan oleh Pemakai dipilih melalui aplikasi Shopee. Bila dipilih, Anda akan memperoleh notifikasi untuk aktifkan Shopee Paylater. Lagi tambahkan pembelian Anda di Shopee dan cicipi keuntungan menggunakan Shopee Paylater.

  • Turuti beberapa langkah berikut untuk aktifkan Shopee Paylater
  • Klik tab Saya, lalu pilih Shopee Paylater
  • Klik Aktifkan Saat ini
  • Masukan Kode Klarifikasi (OTP)* yang dikirim melalui SMS dan klik Lanjut

*Untuk keamanan Shopee Paylater Anda, minta tidak memberi kode klarifikasi (OTP) ke siapa saja terhitung team Shopee Paylater.

Upload photo KTP*

*Cara mengupload photo KTP

Gunakan kamera belakang untuk mengupload photo KTP. Statuskan KTP Anda pada frame yang ada lalu mengambil photo.

Sesudah ambil photo KTP, masukan Nama dan NIK kemudian klik Verifikasi.

*Anda cuman bisa menggunakan 1 KTP yang tercatat pada account Shopee untuk mengaktivasi Shopee Paylater.

Saran Info Tambahan, lalu klik Verifikasi

Kerjakan Verifikasi Muka

Klik Mulai Verifikasi Muka

Tujukan muka Anda ke frame yang diperlihatkan dalam aplikasi dan pastikan Anda ambil gambar pada ruang yang ada sinar.

Jika sudah sukses, Anda akan memperoleh notifikasi Shopee Paylater Anda sedang diolah.

Jika mengajukan aktivasi disepakati, karena itu bakal ada notifikasi jika Anda sudah sukses aktifkan Shopee Paylater.

Catatan:
1. Shopee Paylater adalah produk service utang yang disiapkan oleh:

Faksi pelaksana utang yakni PT Lentera Dana Nusantara, berbentuk angsuran 1x/Membeli Saat ini Bayar Kelak.
Perusahaan pembiayaan PT Commerce Finance, berbentuk angsuran 2x, 3x, 6x, dan 12x.

PT Lentera Dana Nusantara dan PT Commerce Finance dipantau langsung oleh OJK (Kewenangan Layanan Keuangan).

2. Anda cuman dapat aktifkan Shopee Paylater melalui aplikasi Shopee. Mengajukan aktivasi Shopee Paylater akan dicheck oleh team berkaitan dalam 2×24 jam. Per 2 Juli 2020, sesudah Shopee Paylater sukses diaktivasi, Anda bisa pilih tanggal jatuh termin yang ada yakni pada tanggal 5 dan 11 tiap bulannya.

Kenapa limit Shopee PayLater saya disamakan

Per 10 Juli 2020, Shopee sudah melakukan rekonsilasi limit pada peraturan pemakaian Shopee Paylater. Rekonsilasi ini dilaksanakan untuk pastikan Shopee Paylater tetap digunakan oleh semua pemakai di tengah-tengah keadaan Covid-19 dalam berbisnis di Shopee untuk penuhi keperluannya. Shopee terus akan mengevaluasi peraturan ini seperti keadaan dan minta pastikan tagihan Anda masih dibayar on time, supaya Shopee tetap memberi service terbaik ke semua pemakai Shopee Paylater.

Rekonsilasi kembali untuk limit credit Shopee Paylater bisa disaksikan di aplikasi sebagai berikut ini:

Anda bisa menyaksikan limit utang pada “Tersisa Limit” di halaman khusus Shopee Paylater.

Anda bisa menyaksikan jumlah limit credit yang sudah disamakan kembali dan tanggal efisien implementasi rekonsilasi limit itu.

Catatan:
Tagihan Shopee Paylater bisa disaksikan langsung pada halaman Shopee Paylater.
Tidak ada pengubahan tanggal tagihan atau tanggal jatuh termin. Tanggal tagihan tetap di tanggal 25 untuk tanggal jatuh termin di tanggal 5 tiap bulannya atau tanggal 1 untuk tanggal jatuh termin di tanggal 11 tiap bulannya bergantung periode waktu pembayaran tagihan Anda. Pembayaran on time akan menolong kami memberi servis terbaik untuk semuanya pemakai Shopee Paylater.

Shopee Paylater adalah sarana utang yang disiapkan oleh faksi pelaksana utang yakni PT Lentera Dana Nusantara dan PT Commerce Finance, yang sudah tercatat dan dipantau oleh OJK (Kewenangan Layanan Keuangan).

Anda tak perlu cemas, kami terus akan mengevaluasi peraturan ini sampai keadaan lebih baik dan memberitahukan ke Anda kembali selekasnya.

Persyaratan dan ketetapan belanja dengan Shopee PayLater

Anda sudah sukses aktifkan Shopee Paylater.
Anda bisa checkout sebanyak-banyaknya sesuai limit utang yang dipunyai.
Anda tidak mempunyai ketertinggalan pembayaran tagihan untuk fitur Shopee Paylater dan/atau SPinjam.

Anda tidak bisa menggunakan Shopee Paylater untuk beli produk dari kelompok Voucer, Emas, Uang Elektronik, dan Zakat.
Anda bisa menggunakan Shopee Paylater untuk beli beberapa Produk Digital, misalnya:

  • Pulsa
  • Listrik PLN
  • Paket Data
  • BPJS
  • Ticket Kereta Api
  • Telkom
  • PDAM
  • Saat Bayar
  • Ticket Pesawat
  • TV Kabel dan Internet
  • Ticket Bis dan Travel
  • Roaming

Catatan:

Shopee Paylater adalah sarana utang yang disiapkan oleh faksi pelaksana utang yakni PT Lentera Dana Nusantara dan PT Commerce Finance, yang sudah tercatat dan dipantau oleh OJK (Kewenangan Layanan Keuangan).
Pemakaian sistem pembayaran Shopee Paylater cuman akan tampil jika Anda ialah Pemakai dipilih.

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Terbaru 2021

Mudah, Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Terbaru 2021

Sedang untuk sistem pembayaran bila kalian ingin bayar Shopee Paylater, ada banyak pilihan yang dapat kalian gunakan seperti transfer bank dan Indomaret. Penyeleksiannya bisa kalian sepertikan sendiri, bila ingin mengenali lebih detilnya bisa baca pembahasan di bawah ini.

Perincian tagihan Shopee Paylater akan tampil tiap tanggal 25 atau tanggal 1 sesuai masa tagihan Anda. Tagihan Shopee Paylater bisa dibayarkan saat sebelum masa tagihan Anda dengan catatan status pesanan telah Usai (terhitung pengembalian dana). Dalami selanjutnya triknya di sini.

  1. Anda bisa bayar tagihan Shopee Paylater dengan beberapa langkah sebagai berikut ini:
  2. Klik tab Saya, lalu pilih Shopee Paylater
  3. Klik Bayar
  4. Klik tagihan yang penting dibayarkan
  5. Klik Bayar Saat ini
  6. Pilih sistem pembayaran ShopeePay, Virtual Akun atau Indomaret > Klik Verifikasi

Bila Anda pilih sistem pembayaran ShopeePay atau Virtual Akun, karena itu tagihan Anda akan automatis lunas dalam kurun waktu maks. 10 menit sesudah pembayaran sukses. Jika Anda bayar menggunakan Virtual Akun Bank Berdikari, pastikan Anda pilih Penyuplai Layanan yang pas yakni Shopee Paylater.
Bila tagihan dibayarkan dengan Indomaret, karena itu tagihan akan lunas sesudah Anda usai melakukan pembayaran di konter Indomaret. Pastikan Anda klik Bayar pada halaman khusus Shopee Paylater saat Anda telah ada di konter Indomaret untuk bayar tagihan Anda.

Bila pembayaran Anda sukses terkonfirmasi, karena itu Anda akan memperoleh notifikasi pada bagian Keuangan jika pembayaran sudah diterima dan limit Shopee Paylater Anda akan selekasnya dibalikkan.

Catatan:

Bila Anda telah melakukan pembayaran tagihan Shopee Paylater, silahkan menanti maks. 1×24 jam supaya limit Shopee Paylater kembali seperti sebelumnya. Kalau sudah lebih dari 1×24 jam limit Anda belum berbeda atau Anda masih ditagihkan pembayaran, kontak Konsumen Servis Shopee di sini supaya bisa dilaksanakan pengujian selanjutnya.
Bila Anda alami masalah pada aplikasi Shopee saat terhubung Shopee Paylater, silahkan cek di sini. Minta pastikan Anda melakukan pembayaran tagihan cuman ke rekening di bawah ini:
BCA 0845071778 a/n PT Commerce Finance
Berdikari 1650011100303 a/n PT Commerce Finance
BNI 8138135558 a/n PT Commerce Finance
BRI 112001000194301 a/n PT Commerce Finance

Sesudah melakukan pembayaran tagihan ke rekening sah PT Commerce Finance, selekasnya verifikasi pembayaran Anda dengan menyertakan bukti pembayaran di sini supaya pembayaran Anda bisa terkonfirmasi.

Ketertinggalan pembayaran bisa menyebabkan:

  • Denda 5% dari total tagihan yang lagi berjalan
  • Pembekuan account Shopee
  • Limitasi pemakaian voucer Shopee
  • Terdaftar di SLIK (Sistem Service Info Keuangan) OJK, dan
  • Penagihan lapangan (field collector).

Bunga Shopee PayLater

Untuk tingkatkan kualitas service, per tanggal 28 April 2020, transaksi menggunakan Shopee Paylater dikenai suku bunga sekecil-kecilnya 2.95% untuk program Membeli Saat ini Bayar Kelak yang dituntaskan dalam kurun waktu 1 bulan dan Angsuran yang dituntaskan dalam kurun waktu 2,3 dan enam bulan.

Catatan:

Shopee Paylater memutuskan ongkos pengatasan sejumlah 1% per transaksi.
Jika terjadi ketertinggalan pembayaran, Konsumen akan dikenai denda sejumlah 5%.
Shopee Paylater adalah sarana utang yang disiapkan oleh faksi pelaksana utang yakni PT Lentera Dana Nusantara dan PT Commerce Finance yang sudah tercatat dan dipantau oleh OJK (Kewenangan Layanan Keuangan).

5f62c81507a19ee53728c6d994369d74?s=117&d=mm&r=g
GaniNugrahahttps://www.caramudah.id
Saya Gani Nugrah Penulisa serta Pemilik dari Blog Caramudah.id, Saya Lulusan SMKN 6 Pandeglang. Semoga Blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua, Amiin.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments