Cara Memperbaiki HP yang Sering Lag atau Error/Macet/Hang

0
60

caramudah.id – Langkah terkini menangani smartphone lag atau error (blank) – Untuk pemakai smartphone android sudah pasti kenal kembali dengan persoalan yang ada di smartphone android. Salah satunya permasalahan dari Smartphone android ialah kerap lag dalam jalankan aplikasi, atau mendadak blank. Pada intinya, smartphone android alami permasalahan itu sebab mekanisme android kebanyakan habiskan ruangan penyimpanan RAM, atau kebanyakan aplikasi dengan memori yang besar. Hingga android jadi lamban atau lelet, bahkan juga juga bisa blank.

Tentang hal permasalahan dan Langkah Menangani Android Kerap Macet Lag / Error Blank ini bisa berlangsung dan dikerjakan pada piranti hp Android apa, entahlah itu hp Samsung, Oppo, Lenovo, Sony, Vivo, Asus Zenfone, Huawei, Google Piksel, Xiaomi dan yang lain.

CARA MUDAH MENGATASI HP YANG SERING LAG/HANG/ERROR/MACET

Bila berlangsung hal ini, pasti benar-benar menyebalkan, apa lagi waktu memakai smartphone android pada kondisi yang perlu, dan smartphone mendadak error. Ada cara-cara untuk menangani smartphone mendadak error antara:

1. Hapus Chace Pada Memori Internal

Cache adalah salah satunya pemicu smartphone android kerap error, jadi usahakan selalu untuk mengatur dan meniadakan Cache. Triknya : 

Click pengaturan >> manajemen aplikasi >> Click satu-satu aplikasi >> Hapus Cache.

2. Tutup bermacam Aplikasi Yang lagi berjalan

Untuk pemakai android kerap kali lupakan hal yang ini, hingga berpengaruh pada smartphone android yang mendadak error. Untuk menanganinya, langkahnya:
Pencet dan tahan tombol home >> click sinyal X pada aplikasi yang pengin ditutup

3. Kosongkan Memori Internal dan Alihkan ke Memori External/Memori Card

Waktu Anda meng-install bermacam aplikasi, secara automatis aplikasi itu akan diinstal dalam memori internal. Ini sering membuat memori internal habis dan mengakibatkan hp jadi error. Karena itu, sebaiknya mengalihkan aplikasi dari memori internal ke memori external. 

Langkahnya: Click penataan >> manajemen aplikasi >> click satu-satu aplikasi >> Click Alihkan kartu SDPastikan kartu SD mempunyai kemampuan memori yang ideal, saat sebelum lakukan perpindahan aplikasi ini.

4. Update Sistem Secara Teratur

Mekanisme operasionalisasi pada android, tidak selama-lamanya prima. Kadang bisa diketemukan bug hingga mengakibatkan smartphone jadi lelet atau error. Ada langkah untuk menghindar ini, yaitu dengan rajin Update mekanisme android, dengan: 

Click pengaturan >> mengenai hp >> perbarui mekanisme >> Instal update mekanisme yang baru. 

Langkah paling akhir yang dapat Anda kerjakan dalam menangani HP kerap eror dengan restart android. Langkah khusus untuk menangani permasalahan pada smartphone android. Dengan restart smartphone karena itu hp akan bekerja seperti sebelumnya. Disamping itu jauhi pemakaian menu rotate automatis pada smartphone. Sebab bisa mengakibatkan processor bekerja lebih tambahan dalam mengganti status monitor.

PENUTUP

Bila bermacam jenis langkah di atas telah dikerjakan dan smartphone masih kerap alami lag atau eror langkah terbaik yang dapat Anda kerjakan dengan mereset pabrik, Anda dapat click penataan, lalu click cadangan dan setel kembali, lalu tentukan setel pabrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here