5 Cara Mengatasi HP di Sadap! Terbaru 2021

  • 3 min read
  • Des 09, 2020
Cara mudah mengatasi HP di sadap! Segera lakukan cara ini

Makin hebat tehnologi, makin ramai juga kejahatan di bagian itu. HP atau gawai yang kerap digunakan setiap hari juga rawan untuk disadap.

Copet.my.id – Tindak kriminalitas dalam sektor tehnologi sekarang semakin ramai terjadi. Salah satunya contoh perbuatannya yakni penyadapan.

Waktu gawai kita disadap oleh seseorang, seluruh pembicaraan kita bisa mereka kenali, bahkan juga mereka dapat mengambil beberapa data penting kita. Karena itu, kita perlu mengenali bagaimana beberapa ciri gawai yang telah disadap itu.

Walau berkesan enteng, perlakuan penyadapan yang dikerjakan seseorang itu terhitung perlakuan kriminil bila dikerjakan tiada proses oleh orang yang tidak berwenang.

Bahkan juga, kita perlu langkah mengenali HP disadap polisi atau mungkin tidak untuk kenyamanan. Jadi, ketahui beberapa ciri HP disadap agar data penting kita tidak dicuri.

CIRI CIRI HP KAMU DI SADAP

Berikut beberapa ciri saat HP kita disadap.

  1. Temperatur gawai jadi berasa hangat walau tidak terkena benda panas dan jarang-jarang digunakan kerja begitu keras.
  2. Gawai memperlihatkan rutinitas atau beberapa suara aneh sesaat kamu sedang tidak memakainya.
  3. Pembicaraan melalui pesan singkat telah bisa dibaca posisinya walau sebenarnya belum kamu baca.
  4. Ada beberapa suara yang mengusik waktu gawai digunakan untuk teleponan.
  5. Pemakaian data bertambah secara tidak lumrah, paket internet jadi cepat habis.
  6. Gawai kesusahan untuk dimatikan, proses shutdown berjalan semakin lama dari biasanya.
  7. Kamu terima pesan text aneh yang berisi nomor, watak acak, atau lambang.

CARA MENGATASI HP DI SADAP

Sesudah mengenali beberapa ciri gawai yang lagi disadap, berikut tiga sistem atau langkah untuk mengenali apa gawai kita sedang disadap atau mungkin tidak dikutip dari bermacam sumber.

1. Memakai Code Rahasia

Kecuali dua langkah di atas, kamu bisa juga mengenali apa gawaimu disadap atau mungkin tidak memakai code rahasia. Minimal ada dua code rahasia yang dapat kamu pakai, yakni code *#21# dan code ##002#.

2. Code Ngecek Penyadap: *#21#

Code rahasia ini dapat kamu pakai untuk memeriksa adakah peralihan panggilan aktif atau mungkin tidak di gawaimu. Bila tidak berasa aktifkan peralihan panggilan tetapi service ini aktif, dapat ditegaskan ada faksi yang lagi menyadapmu. Untuk mengenalinya dengan tentu, kamu tinggal menulis *#21# di gawaimu lalu pencet tombol Call. Setelh itu akan tampil info keterangan apa service peralihan panggilan di gawaimu tidak atau aktif.

3. Code Hentikan Penyadap: ##002#

Bukan hanya lewat pengujian ada atau tidaknya peralihan panggilan, kamu bisa juga menggagalkan peralihan panggilan di gawaimu bila benar-benar berasa ada yang menyadap gawaimu. Dengan itu, sang penyadap tidak bisa kembali mengenali panggilan yang masuk di gawai punyamu.

Kamu tinggal pencet ##002# lalu pencet tombol Call dan nantikan sampai proses MMI berjalan sampai selesai.

Dengan cara tersebut, kamu tak perlu kembali minta bantuan operator atau faksi spesifik untuk mengenali apa gawaimu tidak atau disadap. Kamu dapat melakukan sendiri dengan lakukan beberapa langkah itu.

4. Menyaksikan dari Frekwensi Telephone

Waktu bertelepon, kita akan mengenali apa gawai kita sedang tidak atau diasadap. Penyadapan lewat telephone ini terkadang tidak dikenali oleh korban yang gawainya disadap, ada orang yang lain dengarkan perbincangannya itu lewat telpon.

Salah satunya cirinya yang bisa kamu lihat yakni ada suara atau bunyi aneh sepanjang panggilan telephone berjalan yang bukan berawal dari kamu atau dari musuh berbicara kamu di telephone itu.

Ciri-ciri lain yakni suara musuh berbicara kamu akan kedengar seolah ia ada dalam suatu lorong yang bergema. Disamping itu kamu akan alami salah ikat seringkali saat pengin menghubungi seorang, malahan terhubung ke nomor orang lain.

5. Memakai Program/Aplikasi

Memakai program atau software spesifik dapat menolongmu cari tahu apa gawai yang kamu pakai sedang disadap atau mungkin tidak sebab umumnya sang penyadap memakai program atau software untuk menyadap gawai kamu.

PENUTUP

Karena penyadapan itu, paket internet semakin lebih cepat habus dan berasa boros walau sebenarnya jarang-jarang dipakai. Gawai kamu condong berasa panas dalam periode waktu yang lama walau sebenarnya sedang dalam status stand by.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *