Minggu, Juni 13, 2021
BerandaTips Android4 Cara Mengatasi Baterai HP Yang Tidak Bisa Terisi Penuh

4 Cara Mengatasi Baterai HP Yang Tidak Bisa Terisi Penuh

Baterei HP Tidak Penuh – Bagaimanakah cara memperbaiki baterei hp dicas tidak dapat penuh ? Permasalahan hp di cas tidak ingin penuh pasti pernah kamu alami. Tidak cuma baterei hp lama penuh tetapi waktu di cas tidak berubah.

Biasanya prosentase batre memberikan 100% atau ada perombakan warna lampu tanda charging selaku sinyal baterei hp android penuh sesudah dicas. Tetapi kadang baterei stuck di 50 atau malahan baterei hp tidak naik waktu di charge.

Lalu bagaimanakah langkah mengatasi baterei hp yang tidak dapat penuh itu ?

Kecuali pengisi daya dan kabelnya, kamu harus juga memerhatikan kesehatan pada baterei hp android tersebut, karena keadaan baterei hp yang hancur menjadi pemicu ngecas hp tidak penuh. Umumnya baterei hp yang memiliki masalah bisa menjadi panas dan baterei tidak dapat full saat dicharge.

Apabila saya menemui permasalahan itu, jalan keluarnya dengan memakai airplane model waktu ngecharge supaya baterei hp android cepat penuh waktu isi daya. Tetapi bila belum sukses, berikut cara-cara mengatasi baterei hp dicas tidak penuh penuh yang saya kerjakan.

Langkah Memperbaiki Baterei HP Yang Tidak Dapat Penuh Waktu Dicas

18

1. Pastikan Port Pengisi daya USB Bila Baterei Tidak Dapat Penuh

Permasalahan pada konektor pengisi daya menyebabkan tidak dapat mengecas baterei hp sebab arus tidak masuk. Misalkan saja komektor hp yang kendur atau tertahan kotoran.

Oleh karena itu langkah memperbaiki port pengisi daya hp hancur / kendur itu, ialah :

  • Pertama, membersihkan lubang konektor hp dari kotoran yang ada.
  • Ke-2 , gunakan benda kecil, tipis dan panjang untuk mengganti status konektor hp itu. Tujukan ke atas / ke bawah supaya tidak kendur.

2. Tukar Adaptor Pengisi daya Dan Kabel USB

Alangkah sebaiknya bila kamu memakai pengisi daya dan kabel usb yang orisinal atau sama bawaan hp. Bila benar-benar tidak ada, minimal mencari pengisi daya dengan ampere yang serupa pengisi daya aslinya.

Pemakaian pengisi daya dan kabel pengisi daya yang asal-asalan bisa mempersingkat usia baterei hp sebab arus listrik yang tidak tepat.

3. Biarkan HP Beberapa Waktu

Biarkan hp sesaat agar keadaan hp tidak begitu panas, karena keadaan temperatur yang begitu panas berpengaruh baterei hp dicas malahan habis dan menyusut sendiri. Jika memang perlu matikan hp android dan terlepas seluruh elemen seperti baterei, kartu sim dan kartu memori. Sesudah 3 sampai 5 menit baru aktifkan kembali lagi hp android kamu itu.

Tetapi bagaimana bila hp keluaran terkini saat ini memakai baterei tanam ?

Langkah mengatasi hp tidak dapat di cas batre tanam yang paling cukup baik yaitu dengan melepaskan konektor baterei dari soketnya sepanjang 1 sampai 2 menit.

Tetapi kamu harus melepaskan casing belakang dan beberapa cover penutup konektor baterei tanam itu lebih dulu bila pengin melakukan.

Namun bila kamu tidak mau lakukan hal itu, saya pernah mengulas langkah lain untuk mengatasi hp dicas tidak dapat penuh pada posting sebelumnya. Disitu lebih komplet pengkajiannya.

4. Check Kesehatan Baterei HP

Baterei hp hancur atau mulai rusak menjadi fakta mengapa hp dicas tidak tambah. Karena itu kamu perlu mengecek keadaan baterei kamu bila hp kamu lama penuh walau di cas berjam – jam.

Kamu dapat mengecek dimulai dari keadaan permukaan baterei, apa kembung atau mungkin tidak.

Bila ada perombakan karena itu coba tukar baterei hp itu sebab umumnya perform batre akan menyusut saat berumur dua tahun semenjak pertamanya kali digunakan.

Kamu bisa juga memakai aplikasi untuk memeriksa kesehatan baterei hp yang tidak dapat penuh dayanya, misalkan saja misalnya :

1. Ampere

Pada intinya Aplikasi Ampere berperan untuk mengenali seberapa banyak arus yang masuk dari piranti waktu dicas. Disamping itu, apa HP sedang di isi daya dan seberapa banyak daya yang sudah berisi dapat teridentifikasi dengan aplikasi itu.

Maka bila kamu pengin menyaksikan sistem pengisian yang mana terhebat sebab permasalahan baterei hp yang tidak dapat penuh waktu isi daya, Aplikasi Ampere ini benar-benar pas untuk kamu.

2. Repair Baterai Life PRO

Aplikasi Repair Baterai Life PRO bisa menolong kamu untuk memeriksa sekitar baterei, dimulai dari tersisa daya, temperatur, arus dan yang lain.

Disamping itu aplikasi ini dapat digunakan untuk lakukan kalibrasi ulangi baterei supaya kembali normal.

Maka bila baterei hp waktu di cas tidak berubah dan prosentase tidak tepat, aplikasi itu akan melakukan perbaikan.

3. Baterai Life

Sesungguhnya Aplikasi Baterei Life ini tidak berbeda jauh dengan 2 aplikasi di atas. Tetapi aplikasi ini diberi tambahan dengan feature untuk lakukan tes piranti, bersihkan memori atau yang lain.

Yang saya senang dari Aplikasi Baterei Life ini ialah ada feature yang bisa hitung lama waktu hp perlu di isi ulang kembali sesudah baterei di cas penuh.

Saat ini gantian kamu coba..

Cara yang mana akan kamu coba lebih dulu untuk mengatasi hp yang tidak dapat penuh batereinya. Apa menukar kabel pengisi daya ? atau memperbaiki konektornya ?

PENUTUP

Sepanjang bukan permasalahan hp dicas tetapi tidak isi kamu belum perlu menukar baterei lebih dulu, langkah di atas cukup efisien untuk diaplikasikan di seluruh hp android seperti Xiaomi, Vivo, Oppo, Lenovo, Asus dan Samsung.

5f62c81507a19ee53728c6d994369d74?s=117&d=mm&r=g
GaniNugrahahttps://www.caramudah.id
Saya Gani Nugrah Penulisa serta Pemilik dari Blog Caramudah.id, Saya Lulusan SMKN 6 Pandeglang. Semoga Blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua, Amiin.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments