4 Cara Membuat Link WhatsApp ( Chat, Grup, di Instagram )

  • 3 min read
  • Des 30, 2020
Cara Membuat Link WhatsApp

Sekarang ini, kita dapat lakukan kirim pesan ke pemakai WhatsApp lain tanpa perlu simpan nomor telephone. Pasti ini jadi fitur yang dinanti-nantikan oleh beberapa pelaku bisnis online yang menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan calon customer, cukup menempatkan link WhatsApp saja.

Saat ini untuk dapat membuat link chat WA langsung ke nomor individu benar-benar gampang sekali, tinggal Anda buka web resmi dari WhatsApp situs telah dijelaskan. Tetapi di sini kami akan memberi peningkatan yang lebih hingga dapat berguna untuk mengangkat keuntungan pemasaran usaha Anda.

Cara Membuat Link WhatsApp Saat sebelum meneruskan cara membuat link ke WhatsApp, kami telah meringkas 3 cara membuat link WhatsApp chat yang dapat Anda pilih, silakan pilih yang mana di rasa paling cocok dan gampang diterapkan, berikut cara membuat link WhatsApp link to Chat:

Untuk membuat link to WhatsApp chat ini triknya gampang, Anda tinggal memasukkan nomor telephone pada shortlink WhatsApp saja. Untuk terapannya dapat Anda gunakan di Facebook, Instagram, Website, Web, toko online dan lain beberapanya sesuai keperluan saja. Yang penting Anda tulis ialah nomor telephone harus menggunakan code internasional, untuk Indonesia menggunakan code 62 selaku alternatif 0 pada awal nomor telephone.

Untuk tulisan nomor telephone jangan menggunakan spasi atau sinyal strip, sebab ini tidak kebaca oleh server api WhatsApp. Misalnya nomor WhatsApp yang Anda punyai ialah 081939123456, karena itu Anda tinggal merubahnya jadi 6281939123456. Hingga untuk buat link WA triknya seperti berikut:

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281000123456

https://wa.me/6281234567890

Link WHatsApp dengan Chat https://api.whatsapp.com/send?phone=6281234567890&text=Saya%20ingin%20membeli%20produk%20ini%20segera Keterangan :

  • &text perintah ini untuk menambah text pada link WhatsApp situs, dapat Anda samakan sesuai keperluan.
  • %20 perintah untuk menambah spasi dalam text.
  • %0A perintah untuk menambah tukar baris/enter pada text.
  • %20 untuk spasi
  • %3A untuk titik dua
  • %2C untuk koma
  • %0A untuk baris baru

Anda tinggal mengubah saja pada nomor smartphone api.whatsapp dan wa.me bernomor WhatsApp yang Anda punyai.

Ke-2, cara membuat link bit.ly WhatsApp perlu menggunakan shortener link. Shortener ialah fitur yang memungkinkannya untuk mempersingkat link URL hingga lebih gampang dikenang. Ada beberapa tipe shortener URL yang ada sekarang ini, tapi umumnya sekarang ini semakin banyak yang menggunakan Bitly. Untuk membuat shortlink menggunakan Bitly triknya gampang, silakan turuti caranya seperti berikut ini:

  • Pertama silakan Anda membuka web ‘Bitly’ dengan cara tuliskan pada kolom search Google.
Capture

Membuat Link WhatsApp Bitly

Bila telah terbuka pada tengah ada kolom besar, silakan saran link yang akan Anda shortener, contoh di atas kami menggunakan “https://api.whatsapp.com/send?phone=08252123456”, bila telah silakan klik Shorten.

Capture1
  • Untuk hasil shortener akan diperlihatkan pada bawah kolom, Anda tinggal copy saja.


Bitly Custom Shortlink

Untuk memperoleh shortener link custom dari Bitly, Anda dapat mendaftarkan lebih dulu. Kemudian tinggal mencari saja kurang lebih menggunakan CTA WhatsApp apa yang akan dimasukkan, tapi pastikan dahulu kata itu tidak ada yang memakainya. Misalnya seperti berikut:

Bila Anda ialah admin group, Anda bisa mengundang orang untuk tergabung ke group dengan membagi link ke mereka. Untuk share link undangan group:

  • Membuka chat group WhatsApp, lalu ketuk informasi group itu.
  • Pilihan yang lain, geser group ke kiri di tab Chat. Selanjutnya ketuk Yang lain > Informasi Group.
  • Ketuk Undang lewat Link.
  • Pilih Bagi Link, Tulis Link, atau Kode QR.

Admin bisa menggunakan pilihan Mengatur Ulangi Link kapan untuk jadikan link undangan awalnya tidak benar dan membuat link baru.

Catatan: Tiap pemakai WhatsApp yang dibagi link undangan bisa tergabung ke group itu, jadi gunakan fitur ini cuman sama orang yang Anda percayai. Seorang mungkin melanjutkan link itu pada orang yang lain selanjutnya bisa tergabung ke group tanpa kesepakatan tambahan dari admin group.

Bila kamu bisa membuat link dari bermacam cara di atas, tinggal langkah paling akhir. Waktunya kamu menempatkan link-mu di profile Instagram. Triknya benar-benar gampang, cukup turuti beberapa langkah berikut ini:

  • Masuk di profil Instagram.
  • Klik edit / ubah profil.

        Cara Membuat Link WhatsApp di Instagram

  • Masukan link kamu ke bagian situs web.
  • Klik ikon contreng atau centang untuk menyelesaikan Proses edit Edit.
  • Selesai, Gampang bukan?

Cara membuat link WhatsApp di Instagram ini akan membuat konsumen setiamu akan berasa gampang untuk beli produk yang kamu jual, hingga pemasaran produkmu akan makin bertambah. Selamat mempraktikkan!

FAQ

  • Apakah itu link WhatsApp?   Link WhatsApp atau umum disebutkan wa.me adalah cara supaya kita dapat mengirim chat ke satu nomor tanpa harus menyimpan dulu. Bahkan juga kita bisa juga masukkan template pesan, hingga tidak harus menulis berkali-kali
  • Siapakah yang dapat gunakan link WhatsApp?   Seluruh orang yang menggunakan WhatsApp dan pengin gampang dikontak seseorang tanpa harus simpan kontaknya lebih dulu. Seperti penjual online yang pengin memperoleh chat dari calon pembelinya. Atau ojek online yang pengin mengontak konsumen setia tanpa repot.
  • Apa link WhatsApp ini aman?   Aman. Tidak mengakibatkan account WA Anda terblokir. Sebab fitur ini disokong langsung oleh perusahaan pembikin aplikasi WhatsApp untuk mempermudah pemakai.

Nah bagaimana apa Anda sudah mengetahui cara membuat link whatsapp ? Gampang bukan triknya.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *