Cara Daftar OVO Paylater dan Menggunakanya Terbaru 2021

0
17

Pada Artikel Sebelumnya Kita sudah membahas bagaimana caranya Top-Up di Ovo, Kali ini kita akan membahas tentang penggunaan ovo paylater. Memiliki barang impian atau bayar bermacam kepentingan individu tanpa khawatir untuk melunasinya pada saat itu , tenang! dapat ditangani dengan OVO PayLater. Fitur baru dari sistem pembayaran ini memungkinkannya Anda dapat beli satu barang yang dapat dibayarkan terakhir.

Kecuali dapat digunakan untuk penuhi kepentingan pembelian barang online dengan gampang, sekarang ini dengan hadirnya fitur terkini OVO, pemakai bisa melakukan pembayaran di bulan akhir, yaitu dengan menggunakan OVO PayLater.

Harus dipahami, OVO adalah aplikasi pandai (dompet digital) yang sediakan keringanan dalam berbisnis (OVO Cash), dan memberi kesempatan ke pemakai untuk kumpulkan point di beberapa merchant (OVO Poin). Jadi, bermacam-macam transaksi pembelian online makin lebih gampang, sederhana, instant, aman dalam pegangan tangan.

Untuk dapat menikmatinya OVO PayLater, Anda perlu memiliki account Tokopedia dan OVO yang telah di up-grade ke Premier dan berusia lebih dari enam bulan. Bila Anda penuhi syarat, karena itu secara automatis account OVO Anda bakal ada service ini.

Apa itu OVO Paylater?

Ovo Paylater Adalah sebuah apilikasi keuangan berbentuk digital yang tawarkan angsuran ke pemakainya tanpa ada kartu credit. Aplikasi digital berbentuk OVO PayLater mempunyai limit ponjaman yang bisa digunakan untuk belanja lebih dulu dan bayar selanjutnya di aplikasi Tokopedia, Merchants, dan gerai-gerai yang bekerja bersama dengan OVO.

Ini benar-benar berguna untuk pemakai OVO, pemakai mempunyai peluang belanja untuk penuhi keperluannya tanpa harus ada uang kontan lebih dulu lewat OVO PayLater. Untuk pemakai OVO PayLater, bisa bayar tagihan itu pada bulan akhir.

Bila anda tertarik belanja dengan OVO PayLater, cuman memerlukan beberapa saat saja anda telah sukses belanja. Disamping itu, sistem belanja dengan OVO PayLater benar-benar cepat dan mudah.

Untuk anda yang pengin nikmati servis OVO PayLater, janganlah lupa aktifkan lebih dulu sistem servis itu. Cara aktifkan OVO PayLater benar-benar gampang. Untuk mengenali bagaimana triknya, silakan baca info trendingorchard.com di bawah ini.

Manfaat Penggunaan OVO PayLater

Panduan Cara Aktifkan OVO PayLater

Cara Aktifkan OVO PayLater Secara MudahSebelum aktifkan OVO PayLater, sebaiknya anda mengenali lebih dulu Manfaat, persyaratan pendafatran, dan aktifkan. Cara-caranya sebagai berikut ini:

Manfaat Pemakaian OVO PayLater

  • Sistem belanja angsuran tanpa kartu credit
  • Sistem pembayaran tagihan dilaksanakan di bulan akhir
  • Mempunyai jumlah limit berbelanja sampai 1.000.000

Syarat Pendaftaran OVO PayLater

Ada banyak persyaratan untuk aktifkan OVO PayLater. Kalian harus penuhi semua persyaratan yang diperlukan supaya mengajukan rutinitas Ovo PayLater bisa disepakati. Adapun persyaratan-syaratnya sebagai ini.

  • Photo anda
  • KTP asli yang aktif
  • Domisili pada wilayah yang sudah tergabung dengan OVO PayLater, yakni Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makasar, Malang, Surakarta, Semarang.
  • Dalam registrasi OVO PayLater dapat lewat aplikasi Tokopedia dan OVO.

Salah satunya persyaratan yang dapat mendaftar untuk mengaktivasi OVO PayLater yaitu baru ada untuk pemakai OVO Premier di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya dengan usia account minimum 6 (enam) bulan.

Cara Daftar OVO PayLater

Silakan kerjakan up-grade OVO ke Premier, dengan cara di bawah ini:

  • Bila sudah di up-grade, silakan photo KTP yang langsung diambil dengan kamera hp
  • Silakan konfrimasi data diri KTP
  • Silakan ambil photo selfie dengan menggenggam KTP

Cara Mengaktifkan OVO PayLater

Sesudah up-grade ke OVO Premier, karena itu seterusnya kita tinggal megaktifkan OVO PayLater. Nah untuk mengenali bagaiman cara aktifkan OVO PayLater, silakan baca info di bawah ini.

  • Silakan pilih menu “Aktifkan OVO PayLater” lewat aplikasi OVO
  • Silakan pilih menu “Aktifkan saat ini
  • Silakan nantikan beberapa waktu, sampai anda terima code verifikasi yang sudah dikirim pada nomor hp yang sudah tercatat OVO
  • Masukan code verifikasi itu
  • Silakan unggah photo selfie dengan menggenggam KTP
  • Kemudian, isilah data anda selengkapnya
  • Silakan baca persyaratan dan ketetapan, bila sudah membacanya lalu contreng syarat itu
  • Silakan nantikan dalam kurun waktu 1×24 jam supaya OVO PayLater bisa digunakan.
  • Untuk aktifkan OVO PayLater sebenarnya benar-benar gampang. Tetapi pengajuannya cukup susah. Karena kita harus penuhi semua syarat di atas. Tetapi tidak kelirunya kita coba mendaftarkan dan melakukan rutinitas OVO PayLater.

Sesudah aktif, karena itu kita dapat menggunakan OVO PayLater sebagai sistem pembayaran di Merchant yang terima pembayaran OVO PayLater. Sayang tidak seluruhnya merchant OVO memberikan dukungan sistem ini. Tetapi tidak jadi permasalahan sepanjang kita telah sukses melakukan aktivasi karena itu bisa digunakan di merchant yang lain.

Berapa Biaya OVO PayLater?

Biaya dan Bunga OVO PayLater Sayangnya sistem pembayaran OVO PayLater tidak gratis. Tiap transaksi akan dikenai biaya service optimal 5% dari nilai transaksi. Biaya service dapat berbeda, bergantung dari perform pemakai OVO PayLater dalam bayar tagihan.

Untungnya OVO PayLater tidak mempunyai biaya bulanan atau tahunan, hingga berlainan dengan kartu credit yang dikenai biaya pungutan /tahun. Walau demikian, OVO PayLater masih kenakan bunga denda untuk nasabah yang belum bayar tagihan sampai lunas. Di mana dendanya ialah sebesar 0.1% dari tersisa tagihan sehari-harinya yang akan dimasukkan pada tagihan bulan selanjutnya.

Sebagai contoh, kalian mempunyai tagihan sejumlah Rp. 15.000 dan tagihan itu belum terbayarkan sampai batasan jatuh termin yang dihitung tiap tanggal 1. Nah sepanjang tagihan belum terbayarkan, karena itu kalian akan memperoleh bunga tagihan sebesar 0.1% setiap hari. Jadi jika bill-nya Rp. 15.000, karena itu bunganya ialah Rp. 15 sehari-harinya.

Kemungkinan bunganya tidak begitu berasa untuk sebagian orang. Tetapi jika jumlah bill-nya capai juta-an rupiah, pasti bunga yang perlu dibayarkan makin besar. Untuk menahan hal tersebut, karena itu kami anjurkan selalu untuk bayar tagihan OVO PayLater secara on time.

Limit Pinjaman OVO PayLater

Berapakah limit transaksi yang diberi OVO PayLater? OVO PayLater memberi batas limit pinjaman sejumlah Rp 1.000.000. Nominal limit yang cukup besar untuk pinjaman pertama. Adanya limit ini, Anda bisa menggunakan OVO PayLater sebagai alat pembayaran transaksi bila pengin bayar dengan mencicil.

Salah satunya merchant atau lokasi yang terima pembayaran lewat OVO PayLater ialah e-commerce Tokopedia. Sebelunya , Tokopedia sudah terima pembayaran menggunakan OVO, tetapi saat ini bukan hanya bayar, tapi juga bisa untuk digunakan sebagai credit angsuran tanpa kartu credit melalui OVO PayLater.

Bunga cicilan OVO PayLater

Pengguna account OVO akan ditanggung biaya service oleh OVO PayLater untuk pemakaian credit limit sejumlah 5.00% dari nilai transaksi.

Sebagai contoh, Anda menggunakan OVO PayLater saat transaksi pembayaran di Tokopedia. Dengan pilih OVO PayLater, Anda dapat bayar secara mencicil atas transaksi Anda di Tokopedia, contoh Anda beli barang dengan harga Rp 476.543, dengan pilihan angsuran dan tenor, yakni:

  • Rp 172.464 untuk angsuran tiga bulan
  • Rp 93.040 untuk angsuran enam bulan
  • Rp 56.666 untuk angsuran sembilan bulan

Penghitungan bunga /bulan yang ditanggung seputar 2,90% untuk semuanya tenor pinjaman. Angsuran Bunga ini lumayan menarik sebab berkompetisi dengan bunga kartu credit yang nyaris di range yang serupa.

Tentu saja, angsuran tanpa kartu credit OVO PayLater tambah murah dibanding dengan pinjaman online. Aplikasi pinjaman online langsung cair 24 jam umumnya memberi bunga di atas 20% per-bulan.

Tetapi benar-benar sayang, OVO PayLater ini tidak dapat digunakan untuk dana tunai sebab harus berbentuk pembiayaan transaksi pembeliaan. Sedang aplikasi pinjaman online memberi dana tunai langsung cair ke rekening peminjam.

Pada aplikasi OVO PayLater, konsumen setia tidak bisa terima pinjaman uang tunai. Dana pinjaman yang disepakati digunakan untuk bayar di merchant dan gerai atau tempat di mana konsumen setia beli barang.

Kesimpulan

Begitu tutorial cara daftar aktivasi OVO PayLater di Aplikasi OVO terkini 2021. Mudah-mudahan adanya artikel ini bisa memberikan manfaat untuk yang pengin meng-aktivasi OVO PayLater supaya bisa cepat diterima dan disetuji. Terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here