5 Cara Cek Saldo Flazz BCA Terbaru 2021

Pada Saat pertama kalinya membeli kartu Flazz BCA, kartu yang dipasarkan biasanya tidak akan memiliki saldo. Maka Anda diwajibkan isi saldo lebih dulu di kartu Flazz BCA Anda saat sebelum memakainya. ataupun kalian bisa cek saldo Flazz bca terlebih dahulu untuk memastikannya.

Pemakaian Flazz BCA  lumayan luas, dapat ditegaskan sekarang ini nyaris tiap orang mempunyai Flazz BCA untuk bermacam keperluan seperti alat pembayaran tol, membeli bahan bakar di SPBU, bayar parkir, berbelanja di minimarket, makan di foodcourt sampai toko buku dan yang lainnya.

Flazz bca merupakan kartu e-money yang dimiliki Bank BCA. Pada kartu Flazz telah terdapat teknologi chip dan RFID (Radio Frequency Identification) yang memungkinkan kartu Flazz digunakan untuk berbagai macam transaksi.

5 Cara Cek Saldo Flazz BCA Terbaru 2021

Di Bawah ini adalah beberapa cara untuk melakukan Cek saldo kartu Flazz BCA yang sudah Caramudah.id beri gambar pendukung untuk memudahkan kalian dalam memahami secara detail dan paham. berikut 6 cara cek saldo flazz bca:

1. Cek Saldo Flazz BCA lewat Aplikasi Cek Saldo

Cara yang pertama untuk pengecekan saldo flazz bca adalah dengan menggunakan aplikasi Cek Saldo. Aplikasi ini ialah sebuah aplikasi khusus yang mempunyai tujuan untuk melakukan Cek Saldo di semua kartu Electronic. Aplikasi Cek Saldo dapat kalian peroleh langsung dari Google Playstore.

3 Cara Cek Saldo Flazz BCA di Aplikasi Cek Saldo

Dengan menggunakan Aplikasi Cek Saldo bukan hanya dapat mengecek saldo dari kartu Flazz BCA. akan tetapi kalian juga bisa mengecek beberapa kartu Elektronik lainnya. Seperti, E-Money Mandiri, BRI Brizzi, Tapcash BNI dan kartu Elektronik lainnya. Berikut 3 cara cek saldo flazz bca menggunakan aplikasi Cek Saldo.

1. Unduh Aplikasi

Cara Cek Saldo di Aplikasi Cek Saldo #0 Download dan Buka Aplikasi Cek Saldo

Langkah awal silakan kalian unduh aplikasi Cek Saldo Uang Electronic yang berada di google playstore. kemudian silakan membuka aplikasi itu.

2. Tempelkan Kartu

Cara Cek Saldo di Aplikasi Cek Saldo #1 Tempelkan Kartu

Sesudah aplikasi terbuka silakan kalian aktifkan NFC di HP kalian (Pengaturan >> Koneksi & Berbagai >> Centang NFC). kemudian tempelkan kartu Flazz BCA kalian pada bagian belakang atau depan ponsel kalian (Tergantung HP kalian Posisi NFC kalian di depan atau di belakang).

3. Saldo Flazz BCA Tampil

Cara Cek Saldo di Aplikasi Cek Saldo #2 Saldo BCA Flazz Tampil

Jika Selesai Aplikasi Cek Saldo langsung akan tampilkan jumlah saldo dari kartu Flazz BCA kalian. Selain itu kalian bisa melihat history transaksi dari kartu bca flazz kalian.

2. Cek Saldo Flazz BCA lewat Aplikasi Saldoku

Selain aplikasi Cek Saldo yang bisa melakukan cek saldo flazz bca ada satu aplikasi lagi yakni aplikasi saldoku. Aplikasi Saldoku dapat lakukan cek saldo kartu Flazz BCA dengan mudah. Aplikasi Saldoku merupakan aplikasi khusus untuk memeriksa semua kartu electronic. bagaimana cara pemakaian aplikasi ini. yok kita baca di bawah ini.

1. Unduh Aplikasi

Cara Cek Saldo di Aplikasi Saldoku #0 Download Aplikasi dan Buka Aplikasi Saldoku

Pertama, kalian unduh atau download aplikasi Saldoku di Playstore. kemudian buka aplikasi Saldoku.

2. Aktifkan NFC dan Tempelkan Kartu

Cara Cek Saldo di Aplikasi Saldoku #1 Aktifkan NFC dan Tempelkan Kartu

Kemudian Aktifkan NFC di pengaturan HP kalian (Pengaturan >> Koneksi & Berbagi >> Ceklis NFC). Kemudian langsung tempelkan kartu Flazz BCA ke sisi belakang ponsel kalian.

3. Saldo Flazz BCA Tampil

Bila sukses, secara automatis aplikasi saldoku akan tampilkan jumlah saldo kartu Flazz BCA kalian.

3. Cara cek saldo BCA Flazz lewat BCA Mobile

Tak hanya ke dua aplikasi di atas aplikasi BCA Mobile juga dapat melakukan cek saldo flazz bca. Ya, karena BCA Mobile adalah aplikasi resmi dari Bank BCA. Bagaimana caranya yuk kita bahas sam sama di bawah ini.

Cara Cek Saldo ATM BCA Lewat HP - Buka Aplikasi

Cara cek saldo BCA Flazz melalui BCA Mobile:

  1. Langkah pertama pastikan kamu sudah terdaftar atau sudah teregistrasi di BCA Mobile. Karena, Jika kamu belum melakukan pendafataran BCA Mobile maka kamu tidak bisa menggunakan Aplikasi BCA Mobile. Jika memang sudah terdaftar kamu bisa simak langkah selanjutnya.
  2. Silahkan download terlebih dahulu Aplikasi BCA Mobile di Google PlayStore atau AppStore.
  3. Jika sudah terinstal dengan baik kamu bisa langsung membuka aplikasi BCA Mobile.
  4. Di dalam menu utama BCA Mobile, Kamu pilih dan tekan tombol FLAZZ.
  5. Selanjutnya kamu aktifkan Fitur NFC di HP kalian, jika hp kamu tidak terdapat nfc maka secara otomatis aplikasi bca mobile memunculkan Pop-up : Maaf HP kamu tidak terdapat fitur NFC. Jika seperti itu maka kamu tidak dapat mengecek saldo di aplikasi bca mobile.
  6. Setelah itu, kamu hanya perlu tempelkan kartu BCA Flazz ke sisi belakang HP atau bagian depan HP.
  7. Tunggu Sebentar, tidak sampai 1 menit hanya beberapa detik aplikasi BCA Mobile akan tampilkan jumlah saldo yang berada di kartu BCA Flazz kamu.

Cara Cek Saldo Flazz BCA Tanpa NFC

Tak hanya cara di atas yang selalu memakai NFC tiap pengecekan saldo Flazz BCA. Ada beberapa cara untuk lakukan cek saldo Flazz BCA tanpa memakai NFC. bagaimana caranya? yok kita baca di bawah ini

4. Cara cek saldo Flazz BCA lewat Mesin EDC BCA

Tidak cuma sebagai mesin untuk membayar dan isi ulangi saldo saja, mesin EDC ini bisa juga kamu gunakan untuk memeriksa jumlah saldo yang berada di BCA Flazz kamu sekarang ini. Selain itu mengecek saldo di mesin EDC BCA gratis biaya apapun dan tanpa NFC. Seperti apa mesin EDC BCA Itu? untuk bentuk dari mesin EDC BCA kalian bisa lihat gambar di bawah ini.

Mesin EDC BCA

Sebernanya sangat mudah sekali untuk mengecek saldo flazz bca melalui mesin EDC BCA. karena mesin EDC bisa kalian temukan di minimarket seperti Alfamart, Alfamidi dan Indomaret. caranya kalian tinggal kalian minta kasir dari minimarket tersebut untuk melakukan pengecekan saldo flazz bca. maka secara otomatis kasir akan menunjukan besaran saldo dari kartu flazz bca kalian. tetapi jika kalian ingin melakukan pengecekannya tanpa meminta bantuan kasir minimarket kalian bisa mengikuti cara di bawah ini.

Cara memeriksa saldo BCA Flazz di EDC BCA:

  1. Kunjungi tempat mesin EDC BCA di minimarket (Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret).
  2. Setelah itu langsung tempelkan kartu flazz bca kalian.
  3. Tunggu beberapa detik maka otomatis mesin itu akan tampilkan jumlah saldo yang BCA FLazz kamu.

Cara yang ini cukup singkat, namun kamu harus berkunjung minimarket atau tempat yang lain mempunyai mesin EDC.

5. Cara cek saldo BCA Flazz lewat mesin ATM BCA

Selain cara di atas cara ini juga bisa cek saldo flazz bca tanpa NFC. Bagaimana caranya? Caranya kunjungi mesin ATM BCA yang terdapat reader atau scanner di mesin BCA tersebut. nah, untuk cara detailnya kalian bisa mengikuti cara di bawah ini karena caramudah.id sudah memberi gambar pendukung untuk memudahkan kalian dalam memahami cara cek saldo menggunakan ATM BCA.

1. Kunjungi ATM BCA

Cara Cek Saldo BCA Flazz di ATM #1 Kunjungi ATM

Lankah pertama silahkan kunjungi gerai ATM BCA atau tempat yang memiliki mesin ATM BCA.

2. Siapkan Kartu Flazz

Cara Cek Saldo BCA Flazz di ATM #2 Siapkan kartu Flazz

Jika sudah berada di depan mesin BCA kalian siapkan kartu flazz bca kalian

3. Tempelkan Kartu Flazz

Cara Cek Saldo BCA Flazz di ATM #3 Tempelkan Kartu

Kemudian tempelkan kartu flazz bca kalian ke tempat reader atau scanner bisa kalian seperti gambar di atas.

4. Tunggu Proses Pengecekan

Cara Cek Saldo BCA Flazz di ATM #4 Tunggu Prosses

Setelah itu tunggu prosses pengecekan. biasanya tidak lama hanya beberapa detik saja.

5. Saldo Flazz Muncul

Cara Cek Saldo BCA Flazz di ATM #5 Saldo Flazz Muncul

Jika Prosess pengecekan selesai maka secara otomatis layar mesin atm bca akan menampilkan jumlah saldo kartu flazz bca kalian. tekan selesai untuk mengahiri cek saldo atau transaksi di atm bca tersebut.

Hal-Hal Penting Dalam Pemakaian Kartu Flazz BCA

Jika kalian pengguna baru kartu flazz bca perhatikan beberapa ketetapan pemakaian kartu Flazz seperti berikut :

  • Kartu Flazz bisa dipindahkan tangankan pada pihak mana saja, oleh karena itu kartu Flazz ini bisa dipakai oleh seseorang selain Pemegang Kartu.
  • Bank BCA tidak bertanggungjawab atas kehilangan Kartu Flazz yang dipunyai oleh nasabah, BCA pun tidak bisa lakukan pergantian atau penutupan Kartu Flazz.
  • Untuk lakukan transaksi memakai kartu Flazz, Anda harus menempatkan kartu Flazz pada Reader.
  • Untuk minyimpan kartu Flazz, yakinkan Anda simpan kartu di lokasi yang terbebas dari guratan, terserang panas dan lokasi yang memungkinkannya kartu patah.
  • Untuk info selanjutnya, dapat mengontak kantor cabang BCA paling dekat atau mengontak konsumen BCA.

Harga kartu Flazz BCA 

Untuk pemakai baru, harga kartu Flazz BCA Reguler ialah Rp25.000 tanpa saldo dan Flazz Edisi Khusus dipasarkan Rp50.000 tanpa saldo. Minimum pengisian saldo kartu flazz ialah sejumlah Rp20.000 tanpa dikenai biaya apapun baik melalui minimarket (Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi) atau ATM BCA.

Kesimpulan

Begitu beberapa cara cek saldo kartu Flazz BCA yang bisa dilakukan. baik menggunakan NFC ataupun tidak. Tetapi untuk proses cek saldo Flazz BCA lewat BCA Mobile, Hanya berlaku untuk handphone yang mempunyai NFC. Nach, untuk pemilik handphone yang tidak mempunyai feature NFC, karena itu bisa lakukan cek saldo Flazz BCA di mesin EDC yang ada di minimarket atau mesin ATM Terdekat.

Bagaimana cara cek saldo flazz bca tanpa nfc ?

kalian bisa melakukan pengecekan saldo tanpa nfc dengan pergi ke minimarket yang memiliki mesin edc bca dan pergi ke atm bca.
GaniNugrahahttps://www.caramudah.id
Saya Gani Nugrah Penulisa serta Pemilik dari Blog Caramudah.id, Saya Lulusan SMKN 6 Pandeglang. Semoga Blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua, Amiin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles