4 Cara Cek Saldo BRI Lewat HP Terbaru 2021

Cara Cek Saldo BRI lewat HP – Dengan berjalanannya waktu yang kian cepat dan mudah, proses cek saldo makin dipermudahkan juga. Ini terjadi di bank BRI, bank BRI memberi beberapa keringanan nasabah saat ingin melakukan pengecekan saldo.

Di dunia perbankan, internet menjadi salah satu yang memudahkan transaksi di perbankan. Bahkan juga dengan memakai internet mengecek saldo dengan cepat. Dengan hal itu bank BRI yang sebagai salah satu bank paling besar di indonesia mulai memcetuskan gagasan ide untuk mempermudah beberapa nasabahnya dalam bermacam hal transaksi.

Ada banyak mekanisme favorit bank BRI seperti Internet Banking, Mobile Banking dan SMS Banking dan lewat ATM. Lantas bagaimana caranya untuk melakukan pengecekan saldo tersebut?. Di artikel ini kami caramudah.id akan memberi info mengenai sistem cek saldo ATM BRI lewat Ponsel. Seperti cara yang telah saya sebut barusan yakni 4 cara itu. triknya sangat gampang dilaksanakan, karena kalian tak perlu kembali ke bank, tapi kalian bisa melakukan di rumah cukup dengan memakai ponsel yang kalian punyai.

Cek Saldo BRI Lewat SMS Banking Terbaru 2021

SMS BANKING BRI

Salah satunya cara cek saldo tanpa lewat mesin ATM dengan mengeceknya dengan menggunakan SMS Banking BRI. Cara cek rekening BRI ini dapat dilaksanakan pada salah satunya layanan yang disiapkan Bank BRI, yakni SMS Banking BRI. Nasabah dapat cek saldo BRI lewat SMS Banking dengan cara seperti ini:

Cek saldo BRI : SALDO PIN, kirim ke 3300. Contoh:SALDO 123456” lalu kirim ke nomor “3300”. Dengan manfaatkan service SMS Banking BRI, nasabah mendapatkan keringanan untuk lakukan cara cek rekening BRI lewat smartphone yang dipunyainya.

Ada beberapa sarana layanan yang lain yang ada di SMS Banking BRI, misalnya:

  • Layanan Info Saldo,
  • Transfer,
  • Pembayaran Bill, sampai
  • Membeli Pulsa

Tetapi, supaya bisa menggunakan layanan SMS Banking BRI, nasabah perlu daftarkan diri lebih dulu ke Bank BRI yang prosesnya sama dengan daftarkan diri buat memakai Mobile Banking BRI atau mBanking BRI.

Cek Saldo Lewat Aplikasi BRI Mobile Terbaru 2021

BRI Mobile Banking

Tak perlu repot keluar dari rumah hanya karena ingin melakukan cek saldo BRI. Anda dapat cek saldo tabungan BRI lewat BRI Mobile Banking. Aplikasi BRI Mobile membuat Anda dapat cek saldo tabungan kapan pun dan dimanapun. Dengan catatan, Anda sudah mengaktifkan account BRI Mobile dalam hp pintar.

Disamping itu, kalian harus pastikan terlebih dahulu hp kalian memiliki pulsa yang cukup. Karena, layanan cek saldo lewat BRI Mobile akan dikenakan ongkos atau biaya.

Berikut tutorial yang bisa kalian ikuti untuk cek saldo tabungan BRI lewat BRI Mobile.

  1. Langkah pertama kalian download terlebih dahulu Aplikasi BRI Mobile disini | Playstore | Apps Store
  2. Setelah itu kalian buka aplikasi dan login ke account BRI Mobile. kemudian, kalian klik menu “Informasi” yang berada di halaman home BRI Mobile.
  3. Setelah itu kalian klik menu “Informasi Saldo” lalu masukan nomor pin BRI Mobile dan klik “Kirim“.
  4. Pada Layar hp akan tampilkan pesan untuk pengecekan saldo yang akan di kirimkan lewat SMS. Anda klik “enter” .
  5. Setelah melakukan itu otomatis kalian akan terima pesan dari BRI Mobile yang berisi jumlah saldo tabungan BRI kalian.
  6. Selesai Mudahkan cek saldo BRI lewat BrRI Mobile, Anda silahkan coba.

Cara Cek Saldo BRI Lewat Internet Banking Terbaru 2021

Internet Banking BRI

Tak hanya menggunakan SMS Banking dan Mobile Banking. Pengecekan saldo BRI bisa juga di lakukan lewat cara online di hp kalian tanpa menggunakan Aplikasi, sebelum kalian melakukan pengecekan saldo lewat Internet Banking BRI. Kalian di haruskan mendaftar account Anda untuk layanan Internet Banking ini lebih dulu di kantor cabang BRI paling dekat. Saat kamu ingin terhubung account Anda lewat cara online yakinkan Anda memiliki koneksi internet yang Stabil.

Cara cek saldo BRI melalui Internet Banking BRI:

  1. Langkah pertama buka browser chrome atau browser yang kalian sukai.
  2. Selanjutnya kalian kunjungi web Internet Banking BRI di https://ib.bri.co.id/ib-bri
  3. Log in account Anda dengan memasukan ID User dan Sandi/Pin Kalian.
  4. Setelah berhasil Login kalian akan di tujukan ke halaman khusus. Kalian Pilih info rekening untuk memeriksa saldo yang di account Anda.
  5. Selesai. Cek Saldo BRI menggunakan Internet Banking gampang kan?

Cara Cek Saldo di ATM BRI Terbaru 2021

Fitur dan Keunggulan yang kerap dipakai pada mesin ATM yakni cek saldo. Pastinya bermanfaat untuk Anda yang ingin mengetahui jumlah tersisa uang dalam tabungan Anda. Tak hanya itu cara cek saldo ini bisa di katakana cara cek saldo BRI tanpa Pulsa karena hanya dengan mendatangi gerai terdekat BRI kalian bisa langsung mengecek saldo rekening bri kalian.Yok langsung ke beberapa langkah cara memeriksa saldo di ATM BRI.

1. Gerai ATM BRI

Gerai ATM BRI

Langkah pertama kalain pergi ke gerai ATM BRI terdekat di daerah kalian.

2. Masukan ATM BRI

Cara CEK SALDO ATM #Masukan ATM

Setelah sampai ke Gerai ATM BRI. Masukan kartu ATM Anda ke Card Entry Slots pada mesin ATM BRI. Bila Anda tidak paham bagaimana cara pemasukan kartu ATM yang betul saat memasukkan, Anda bisa melihat gambar ATM pada samping kiri atau kanan consumer keypad di mesin ATM.

3. Pilih Bahasa Indonesia

CARA CEK SALDO ATM #Pilih Bahasa Indonesia

Setelah memasukan kartu ATM anda kalian bisa pilih Bahasa Indonesia atau Inggris. Pilih Bahasa yang paling mudah di mengerti.

4. Masukan Sandi atau Pin ATM BRI Anda.

CARA CEK SALDO ATM #Masukan Pin

Masukan nomor pin atau password Anda. tutup tangan Anda saat masukkan atau menginput sandi ke mesin ATM. Ini untuk menahan bocornya info ke orang yang lain karena biasanya terdapat camera cctv di gerai ATM BRI.

5. Pilih “Transaksi Lain”

Setelah memasukan Sandi kalian akan di hadapkan beberapa menu pilihan dan kalian harus Pilih “Transaksi Lain” tekan Enter atau Teruskan.

6. Pilih Informasi Saldo

Setelah menekan atau mengeklik Transaksi lain kalian cari menu Informasi Saldo dan Klik Enter/Teruskan.

7. Informasi Saldo muncul.

Setelah itu di layar monitor mesin ATM akan muncul dan tampil jumlah tersisa saldo atau tabungan Anda.

8. Selesai

Jika sudah sudah cukup untuk melihat saldo rekening BRI kalian, jangan lupa untuk mengeluarkan kartu ATM Anda dari mesin ATM BRI itu.

Gampang bukan cara cek saldo di ATM BRI? Mudah-mudahan kalian berhasil melakukan cek saldo di ATM BRI.

Penutup

Itulah info mengenai cara cek saldo BRI. Mudah-mudahan info yang kami berikan berguna dan untuk pemilik rekening BNI silakan baca info cara cek saldo ATM BNI pada artikel ini.

Bagaimana Cara Cek Saldo ATM BRI di HP ?

Ada 3 caramudah yang dapat digunakan untuk melakukan pengecekan saldo BRI, yaitu dengan menggunakan SMS Banking, Mobile Banking, dan Internet Banking.

Apa Dapat Langsung Cek Saldo BRI Online?

Supaya bisa memeriksa saldo lewat cara online harus lebih dulu lakukan pengaktifan ATM dan kantor cabang BRI

Apa Cek Saldo BRI Lewat SMS Bayar?

Gratis, tetapi akan dikenai biaya pulsa kirim SMS seperti biaya yang diputuskan tiap provider.

Kenapa Cek Saldo BRI Lewat SMS Tidak berhasil?

Kemungkinan anda belum lakukan pengaktifan layanan SMS Banking BRI di ATM dan kantor cabang BRI

Apa Cek Saldo Di BRI Mobile Bayar?

Gratis. Hanya dengan menggunakan kuota bisa langsung mengecek saldo bri.

Apa Cek Saldo Internet Banking BRI Dikenai Ongkos?

Gratis. Hanya dengan menggunakan web dan kuota kalian bisa langsung cek saldo rekening bri kalian.
GaniNugrahahttps://www.caramudah.id
Saya Gani Nugrah Penulisa serta Pemilik dari Blog Caramudah.id, Saya Lulusan SMKN 6 Pandeglang. Semoga Blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua, Amiin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles