4 Cara Cek Saldo BCA Lewat HP Terbaru 2021

  • 6 min read
  • Apr 25, 2021
Cara Cek saldo BCA

Cara Cek Saldo BCA – Bank Sentral Asia atau yang sering kita sebut BCA terus berupaya menarik banyak nasabah dengan memberi sarana yang manfaatkan tehnologi canggih yang dapat digunanakan lewat cara online dan smartPhone. Sarana atau fasilitas itu dapat dicicipi dalam sarana E-Banking dan berbagai layanan menarik lainnya. Beberapa sarana yang terpadu dengan E-Banking untuk perorangan. diantaranya Sakuku, KlikBCA, BCA KlikPay, BCA Mobile, mBCA, Flazz, Debet BCA, ATM BCA, SMS BCA, Tunai BCA, BCA by Phone, dan DUITT. Sementara untuk usaha, ada sarana KlikBCA Usaha, EDC Bizz, EDC BCA, dan Service Merchant.

Semua layanan itu disiapkan supaya semua masalah nasabah berkaitan dengan keuangan dapat berjalan dengan efektif dan lancar/gampang. Untuk nasabah Bank BCA, ada beberapa cara yang dapat dipakai untuk lakukan pengecekan saldo. Berikut di jelaskan dalam artikel ini cara cek saldo Bank BCA lewat SMS, Mobile Banking, Internet Banking, dan ATM.

Cara Cek Saldo BCA Melalu BCA Mobile Dengan Gambar

Cara ini paling mudah di karena hanya menggunakan HP. kalian bisa langsung cek saldo BCA. untuk melakukan cek saldo di BCA Mobile atau Aplikasi BCA, kalian harus mendaftarkan dulu ATM kalian di BCA Mobile lebih dulu. Kalian bisa melakukan registrasinya atau pendaftar BCA Mobile lewat ATM BCA, dengan beberapa langkah berikut ini:

Cara Daftar Mobile Banking BCA

  • Silakan datangi gerai ATM BCA paling dekat dari lokasi kalian.
  • Sesampai di gerai ATM BCA, silakan masukan kartu ATM BCA Mesin ATM. Ikuti panduan cara memasukan kartu ATM di Mesin BCA agar Kartu ATM tidak tertelan.
  • Silakan pilih “Bahasa Indonesia”
  • Selanjutnya, silakan masukan PIN ATM yang terdiri dari 6 digit angka.
  • Layar Monitor ATM akan tampilkan beberapa opsi transaksi. Untuk registrasi BCA Mobile, silakan pilih menu “Transaksi lainnya” dan teruskan dengan Klik menu “e-Banking”
  • Silakan pilih menu “Mobile Banking” pada menu e-Banking untuk meneruskan pendafatran.
  • Layar Monitor ATM akan munculkan persyaratan dan ketetapan pendafatran Mobile Banking BCA, bila nasabah setuju karena itu pilih menu “Ya”
  • Silakan masukan nomor smartphone anda yang aktif. Jika sudah, silakan pilih dan klik menu “Betul”
  • Monitor ATM akan memberi pertanyaan ke anda berkenaan tulisan “Apa anda percaya no HP yang anda daftarkan ialah punya anda?”, silakan pilih menu “Ya” untuk cara registrasi seterusnya
  • Silakan buat Kode PIN yang nanti akan dipakai untuk Login Mobile Banking.
  • Silakan masukan kembali Kode PIN yang kalian buat tadi.
  • Silakan nantikan proses registrasi berjalan. Bila proses sukses, karena itu slots print akan keluarkan tanda terima yang berisi nomor urut dan nomor smartphone.
  • Registrasi sudah sukses, silakan mengambil kembali kartu ATM dan tanda terima itu saat sebelum tinggalkan gerai ATM.
  • Cara Pengaktifan
  • Bila proses pendafatran Mobile Banking sudah sukses. Kalian di haruskan untuk pengaktifan Mobile Banking BCA.

Tak hanya melalui Mesin ATM proses pengaktifan Mobile Banking BCA bisa di lakukan di Customer Service Bank BCA dengan cara langsung datangi Bank BCA dan Minta Costumer service untuk mengaktifkan mobile banking BCA kalian.

Cara Pengaktifkan Aplikasi Mobile Banking BCA :

Sebelum menggunakan Aplikasi Mobile Banking BCA setelah kalian sudah melakukan proses pendaftaran atau registrasi Mobile Banking BCA kalian di harus mengaktifkan terlebih dahulu dengan cara seperti di bawah ini.

  • Silahkan Download dan Instal Aplikasi BCA mobile terlebih dahulu di sini PlayStore | AppStore menggunakan HP kesayangan kalian.
  • Bila aplikasi BCA Mobile sudah sukses terinstal, silakan buka aplikasi itu
  • Aplikasi BCA Mobile akan tampilkan beberapa menu opsi. Untuk pengaktifan BCA Mobile, karena itu pilih menu “m-BCA”
  • Munculah persyaratan dan ketetapan BCA Mobile Banking. Silakan scroll ke bawah dan pilih menu “Accept”
  • Silakan teruskan dengan masukkan nomor kartu ATM yang terbagi dalam 16 digit angka (Letaknya di belakang kartu ATM kalian. *Note : bukan di isi nomor rekening). Kalau sudah, silakan pilih menu “OK”
  • BCA Mobile akan menyampaikan pesan berbayar, Jadi pastikan nomor hp kalian terdapat pulsa. Tenang untuk selanjutnya kalian tidak akan dikenai biaya Apapun.
  • Kemudian Buat Kode akses m-BCA yang terdiri dari 6 digit alfanumerik (Gabungan Angka dengan Nomor), misalnya: Vo1212. Selanjutnya, masukan kembali kode akses itu, untuk proses konfrimasi dan kalau sudah pilih “OK”
  • Setelah itu akan muncul proses konfrimasi jika anda sudah menyepakati persyaratan dan ketetapan m-BCA. Silakan pilih menu “Send” untuk cara pengaktifan selanjutnya
  • Silakan masukan PIN m-BCA yang sudah kalian buat di proses registrasi di gerai ATM dan diteruskan dengan klik “OK”
  • Selanjutnya, akan muncul info jika anda sudah sukses pengaktifan Aplikasi m-BCA. Silakan pencet “OK” untuk memakai layanan m-BCA.
  • Selesai. kalian siap menggunakan Aplikasi BCA Mobile Banking.

Baca Juga : 4 Cara Cek Saldo Bank BNI Via SMS, Internet Banking, Mobile Banking, ATM

Cek Saldo BCA Melalu BCA Mobile Dengan Gambar

Selanjutnya, Setelah proses pembuatan Mobile banking BCA sekarang kita ke cara pengecekan saldo melalui Mobile bangking BCA dengan gambar yang pastinya langsung akan kalian mengerti. caranya sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Cara Cek Saldo ATM BCA Lewat HP - Buka Aplikasi

Langkah pertama kalian buka Aplikas BCA Mobile yang sudah kalian download pada saat proses pendaftaarn tadi.

2. Klik m-BCA

Cara Cek Saldo ATM BCA Lewat HP - Klik m-BCA

Setalah kalian buka aplikasi terdapat beberapa menu di dalam aplikasi BCA Mobile kalian Klik m-BCA.

3. Masukan Kode Akses

Cara Cek Saldo ATM BCA Lewat HP -Masukan Kode Akses

Ketika kalian Klik m-BCA kalian di haruskan memasukan Kode Akses untuk membuka aplikasi tersebut. *Kode Akses berisi Alfanumerik (Gabungan Angka dan Huruf) yang kalian buat pada proses pengaktifan

4. Klik m-Info

Cara Cek Saldo ATM BCA Lewat HP -Klik m-Info

Sesudah berada di menu awal m-BCA Kalian Klik m-Info

5. Klik Info Saldo

Cara Cek Saldo ATM BCA Lewat HP -Klik Informasi Saldo

Sesudah berada di menu m-Info terdapat beberapa menu di antaranya : Info Saldo, Mutasi Rekening, Rekening Deposito, Info Reward BCA. Kalian Klik Info Saldo.

6. Masukan PIN ATM

Cara Cek Saldo ATM BCA Lewat HP -Masukan PIN

Kalian di haruskan Memasukan PIN ATM yang berjumlah 6 Digit Angka. kalian untuk melanjutkan proses pengecekan saldo.

7. Saldo Tampil

Cara Cek Saldo ATM BCA Lewat HP - Saldo Muncul

Jika sudah mengikuti proses atau langkah di atas. Maka akan muncul pemberitahuan Saldo ATM BCA kalian akan muncul di Layar HP kalian.

Cara Cek Saldo BCA di HP Lewat SMS

Cara Cek Saldo Bca lewat SMS

Tak hanya kartu ATM atau Paspor BCA, nasabah BCA bisa juga nikmati SMS banking untuk melakukan pengecekan saldo. Seperti namanya, SMS banking ialah transaksi perbankan yang memakai sistem SMS. Nasabah harus meregistasikan atau aktifkan terdahulu di gerai BCA terdekat untuk mengaktifkan layanan SMS banking ini.

Setelah terdaftar barulah Anda bisa mengecek saldo menggunakan hp yang terpasang SIM card dengan nomor yang sudah diregistrasikan SMS Banking. Caranya sangat mudah dan cepat kalian bisa langsung saja ketik

  • Format SMS: SALDO [spasi] Kode Akses, dan dikirim ke 69888. setelah mengirimkan SMS kalian akan mendapatkan balasan berisi informasi saldo rekening bank BCA kalian.

Tak hanya untuk pengecekan saldo, SMS banking bisa di gunakan juga untuk melakukan Isi Pulsa, Transfer dan Keuntungan Lainnya dalam penggunaan sms banking BCA.

Cek Saldo BCA lewat Internet Banking (KlikBCA)

Tak hanya dengan SMS pengecekan saldo bank BCA bisa di lakukan langsung di Internet. pengecekan saldo BCA di internet biasa di sebut dengan Internet Banking BCA (Klik Bca). tak hanya bisa di akses di komputer internet bangking juga bisa kita akses langsung di smartphon kesayangan kita lho. caranya bisa kalian ikuti seperti di bawah ini,

1. ” Langkah pertama ” kalian harus daftarkan akun BCA kalian terlebih dahulu di gerai Bank BCA terdekat Anda agar bisa langsung smenggunakan Layanan Internet Banking BCA.

2. ” Langkah kedua “ silahkan kalian buka situs web dari KlikBca (http://www.klikbca.com/) baik menggunakan PC/komputer atau menggunakan HP.

Klik BCA Internet Bankning

3. ” Langkah Ketiga “ Setelah berada di menu halaman Utama dari Internet Banking BCA, kalian klik Log-In untuk masuk ke halam Log-in Area Internet Banking BCA.

Log-in KlikBca Internet Banking

4. ” Langkah Keempat “ Setelah berhasil Login ke internet Banking BCA kalian Klik ” Informasi Rekening “ Kemudian kalian akan di alihkan ke informasi rekening pribadi kalian setelah itu Klik “Cek Saldo”

5. ” Langkah Kelima “ Setelah Kalian Klik “ Cek saldo “ maka otomasis saldo dari rekening bca kalian akan di tampilkan di layar monitor baik di komputer ataupun di HP kalian.

Nah. Itulah cara dari pengecekan saldo BCA melalui internet banking BCA mudah dan cepat bukan ?

Baca Juga : 5 Cara Cek Saldo Bank Mandiri di HP Lewat SMS, Aplikasi, Internet, WhatsApp,ATM

Cara Cek Saldo BCA Lewat ATM Dengan Gambar

Agar bisa lakukan pengecekan saldo di ATM BCA, Anda dapat mengikut langkah-langkah berikut yang sudah kami siapkan dengan gambar:

1. Gerai ATM BCA

Mesin ATM BCA

Kunjung Gerai ATM BCA terdekat di daerah kalian terlebih dahulu untuk melakukakan pengecekan saldo.

2. Masukan ATM

Cara Cek Saldo ATM BCA - Masukan ATM

Setelah sampai di gerai ATM BCA. Masukan Kartu ATM kalian. Jangan sampai salah yah. Nanti jika salah ATM kalian bisa tertelan Mesin yang mengakibatkan Kartu ATM kalian tidak bisa di ambil kembali

3. Masukan PIN

Cara Cek Saldo ATM BCA - Masukan PIN

Setelah memasukan ATM BCA kalian di haruskan memasukan PIN ATM kalian yang Jumlahnya ada 6 DIgit. Jangan sampai salah 3X secara berurutan karena bisa mengakibatkan ATM Bca kalian terbolikir Otomatis.

4. Pilih Transaksi Lainnya.

Cara Cek Saldo ATM BCA - Pilih Transaksi Lainnya

Selanjutnya setelah kalian berhasil masuk ke dalam menu tampilan awal. kalian pilih dan tekan menu “Transaksi Lainnya”. (Yang letaknya ada di bagian bawah kanan)

5. Pilih Menu “Informasi”

Cara Cek Saldo ATM BCA - Informasi

Sesudah berada di menu “Transaksi Lainnya” kalian Klik Informasi yang ada di menu transaksi lainnya.

6. Piilih Menu “Cek Saldo”

Cara Cek Saldo ATM BCA - Cek Saldo

Setelah Berada di menu “Informasi” Kalian Klik Cek Saldo. Untuk Langsung melihat jumlah saldo yang tersisa.

7. Saldo Tampil

Cara Cek Saldo ATM BCA - Saldo Muncul

Setalah kalian klik “Cek Saldo” maka otomatis saldo akan muncul di layar monitor kalian. Jika sudah cukup melihat saldo kalian bisa klik “YA” atau “Tidak”. dengan Keterangan :

  • Klik Ya = Untuk Melanjutkan Transaksi lainnya. Seperti : Kirim Uang, Bayar Tagihan, Beli Pulsa, dan Lain lain
  • Klik Tidak = Untuk mengahiri transaksi dengan artian kartu ATM anda akan di keluarkan dari men ATM

Nah itulah cara mudah untuk melakukan pengecekan saldo di ATM BCA. sebenarnya apa sih kelebihan dari mengecek saldo lewat ATM? yuk kita simak di bawah ini.

Kelebihan Cek Saldo di Mesin ATM BCA.

  • Pengecekan dilaksanakan tanpa biaya / Gratis
  • Cara akses yang gampang
  • Bisa dijangkau tiap hari dalam 24 jam.
  • Bisa ditemukan di daerah Indonesia.
  • Banyak tipe transaksi yang bisa dilaksanakan dengan nyaman dan gampang.
  • Banyak tipe pembayaran bill dan pembelian dapat dilaksanakan lewat ATM.
  • Bisa lakukan penyerahan tunai.
  • Tanpa Pulsa.

Penutup

Banyak cara untuk melakukan pengecekan saldo di Rekening BCA. Tergantung kita lebih memilih cara mana yang paling nyaman di gunakan. Keperluan nasabah yang semakin berkembang bersamaan trend pemakaian tehnologi mau tidak mau membuat bank terus bereksperimen. Sama seperti yang telah dijelaskan di atas, ada empat cara lakukan pengecekan saldo, yakni lewat SMS, mobile banking, internet banking, dan ATM.

Dari ke-4 Cara itu, Manakah yang paling nyaman dan gampang?. Jika berkenan tuliskan langsung di kolom komentar. jika kalian pengguna Bank BRI, bisa Klik disini untuk melihat artikel cara cek saldo Bank BRI.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *