5 Cara Cek Saldo Bank Mandiri di HP Terbaru 2021

Cara Cek Saldo Bank Mandiri di HP – Bagaimana bila nasabah ingin lakukan cek saldo rekening Mandiri? sebenernya ada bermacam cara untuk lakukan transaksi itu, diantaranya cara Cek Saldo Lewat ATM Mandiri, Cek Saldo Mandiri Lewat Mobile Banking , Cek Saldo Mandiri Lewat Internet Banking , Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking , Cek Saldo Mandiri Lewat Mandiri Online , dan Cara Cek Saldo Mandiri Lewat Whatsapp . Untuk transaksi cek saldo di rekening Mandiri, ada bermacam cara yang perlu dilaksanakan nasabah. Adapun cara-caranya silakan simak artikel di bawah ini.

Biaya Cek Saldo di ATM Mandiri

Sebelum langsung ke pengecekan saldo kita bahas ini dulu Oke. Apakah Cek Saldo ATM Mandiri terkena ongkos atau biaya? Masalah ongkos tak perlu cemas, karena nasabah bank Mandiri tidak dikenai ongkos pengecekan saldo. Lantas bagiamana bila cek saldo di ATM Bank lain?

Jika cek saldo di ATM Bank yang lain dengan logo Link seperti ATM BNI, BRI, dan BTN tidak akan dikenai ongkos cek saldo. Sedangkan untuk ATM bank yang lain dengan logo ATM Bersama dan ATM Sempurna maka akan dikenai ongkos cek saldo sejumlah Rp 4.000/transaksi. Selanjutnya untuk ATM dengan logo Visa/Plus dikenai ongkos Rp. 3.000/transaksi.

Cara Cek Saldo di BANK Mandiri Terbaru 2021

Cara Cek Saldo ATM Mandiri

Yang pertama kita bahas adalah cara cek saldo bank mandiri melalui Gerai ATM Mandiri. Yuk simak caranya di bawah ini.

1. Pergi Ke Gerai ATM Mandiri

Gerai ATM Mandiri
Gerai ATM Mandiri

Langkah Pertama untuk cek saldo di ATM Mandiri, silakan Kalian cari dan kunjungi Gerai ATM Mandiri paling dekat dari rumah anda dan jangan lupa bawa kartu ATM yah.

2. Masukan Kartu ATM Mandiri

CARA CEK SALDO ATM #Masukan ATM

Setelah tiba di gerai ATM Mandiri, silakan masukan kartu ATM pada slots kartu yang telah di sediakan. Masukan kartu ATM secara benar atau bisa mengikut gambar contoh stikker yang berada di bawah slots kartu, karena bila salah memasukkan kartu dapat menyebabkan kerusakan kartu ATM atau kartu ATM dapat di telan oleh mesin.

3. Pilih Bahasa Indonesia

CARA CEK SALDO ATM #Pilih Bahasa Indonesia

Anda akan dihidangkan dua opsi bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Inggris. Untuk mempermudah proses pengecekan saldo kalian bisa pilih bahasa Indonesia atau bahasa yang paling dimengerti.

4. Masukan Sandi atau PIN ATM

CARA CEK SALDO ATM #Masukan Pin

Selanjutnya, silakan masukan PIN ATM yang terdiri dari 6 digit angka. Perlu di ingiat agar tidak salah masukkan PIN ATM sampai 3x secara berurut, karena kartu ATM bisa terblokir secara automatis. Bila suda masukkan PIN ATM secara benar, silakan tentukan menu “Enter”.

5. Pilih “Transaksi Lain”

CARA CEK SALDO ATM #Transaksi Lainnya

Monitor monitor akan tampilkan beberapa menu opsi transaksi. Untuk transaksi cek saldo rekening Mandiri, karena itu nasabah bisa pilih menu “Transaksi lain”.

6. Pilih Informasi Saldo

CARA CEK SALDO ATM #Informasi Saldo

Untuk meneruskan proses cek saldo, maka kalian bisa pilih menu “Informasi Saldo” dan tekan Enter.

7. Pilih Lihat/Informasi Saldo

CARA CEK SALDO ATM #Menu Informasi Saldo

Cara ke-7 , anda akan diperlihatkan tiga menu yaitu “Mandiri FiestaPoin, Info Saldo dan Info Anggaran”, untuk proses transaksi ini silakan pilih menu “Info Saldo” dan tekan Enter kembali.

8. Info Saldo Muncul

CARA CEK SALDO ATM #Saldo Muncul

Monitor atau layar Mesin ATM akan tampilkan saldo ATM anda. Tetapi, untuk transaksi lihat saldo, nasabah tidak bisa Cetak Struk.

9. Selesai

Setelah selesai pengecekan saldo, monitor atau layer akan memberi dua opsi pilihan yaitu meneruskan transaksi atau membatalakn Transaksi. Bila kalian ingin meneruskan transaksi maka pilih atau tentukan menu “YA” apabila tidak mau ingin melanjutkan transaksi maka pilihlah menu “Tidak”.

CARA CEK SALDO ATM #Ambil Kartu

Saat kalian pilih menu “Tidak”, maka secara otomatis kartu ATM akan keluar lewat slots kartu. Silakan mengambil kartu ATM kalian dan tinggalkan gerai ATM. Nasabah bisa balik ke gerai ATM Mandiri, bila ingin lakukan sebuah transaksi kembali.

Cara memeriksa saldo ATM Mandiri di mesin ATM sebagai car aini bisa di sebut yang paling mudah. Anda hanya perlu tiba ke gerai ATM Mandiri paling dekat.

Cek Saldo Mandiri Lewat Mobile Banking Terbaru 2021

Cara yang ke-2 untuk pengecekan saldo rekening Mandiri ini dapat Kalian lakukan tak perlu ke Gerai ATM. Kalian bisa lakukan pengecekan saldo rekening bank Mandiri lewat Mobile Banking.

Sebagai salah satunya bank terpenting di Indonesia, Mandiri telah mengeluarkan aplikasi berbasiskan mobile yakni Mandiri Online. Kalian dapat memasang aplikasi itu di hp android atau iOS.

Supaya Kalian dapat menggunakan layanan Mobile Banking Mandiri, Kalian lakukan pengaktifan lebih dulu di Konsumen Servis kantor cabang Bank Mandiri tanpa dikenai ongkos Apapun. Triknya adalah seperti berikut :

1. Download Aplikasi Mandiri Mobile

Mobile Banking Mandiri

Langkah pertama kalian buka playstore dan klik menu pencarian dan tuliskan “Mandiri Mobile” setelah itu download atau unduh lalu install aplikasi Mandiri Mobile di hp Kalian, baik itu lewat Appstore atau Playstore.

2. Pastikan keresmian aplikasi
Pastikan Aplikasi Mandiri online tersebut dari perusahan Bank Mandiri. Karena jika aplikasi tersebut palsu maka bisa mengakibatkan kebocoran Data rekening kalian.

3. Pastikan Aplikasi tersebut sudah terpasang dengan benar
Kalian Cek terlebih dahulu aplikasi tersebut sudah benar terinstal atau belum karena untuk mengantisipasi ke-erroran dari aplikasi mobile mandiri. Jika sudah benar benar terinstal bisa langsung kalian buka aplikasinya.

4. Lakukan Registrasi
Silahkan kalian registrasi terlebih dahulu, dan isikan semua data dengan baik dan benar. Tak perlu cemas, registrasi di Mandiri Mobile sendiri benar-benar gampang.

5. Cek Saldo Rekening Mandiri
Setelah itu Kalian akan langsung dibawa ke situs menu, lalu pilihlah menu Akun Information, setalh itu akan diperlihatkan info account kalian berikut dengan jumlah saldo tabungan bank Mandiri Kalian.

Cek saldo rekening mandiri di aplikasi mobile banking mandiri benar benar mudah dan gampang. Prosesnya yang mudah dan tidak memerlukan pulsa atau apapun. Hanya dengan menggunakan kuota kalian bisa langsung mengecek saldo rekening mandiri kalian.

Cek Saldo Mandiri Lewat Internet Banking Terbaru 2021

Cek saldo rekening bank mandiri tak hanya bisa di lakukan di gerai ATM dan Mobile Banking, cek saldo rekening Mandiri juga bisa dapat dilihat di website resmi dari bank mandiri. Cukup kalian buka web di browser dan selanjutnya login dan melakukan pengecekan saldo rekening bank mandiri kalian.

Berikut beberapa langkah cek saldo Mandiri online di internet banking Mandiri.

Internet Banking Mandiri
  1. Pertama Kalian buka web atau situs resmi dari bank mandiri di sini ibank.bankmandiri.co.id
  2. Login dengan masukkan User ID dan PIN internet banking anda.
  3. Pilih Info Rekening.
  4. Pilih Rekening Tabungan dan Giro.
  5. Selesai. Maka otomatis saldo dari rekeing bank kalian akan muncul.

Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking Terbaru 2021

sms banking mandiri

Cara melakukan pengecekan Saldo rekening bank Mandiri dapat dilaksanakan dengan 2 cara yakni dengan mengirimi sms ke 3355 dan lewat UMD atau Dial *141*6#.

Untuk memeriksa saldo lewat SMS, Anda bisa langsung tuliskan dengan format SAL “indeks” Nomor Rekening 4 digit terakhir rekening dan kirimkan ke 3355. Contohnya SAL 1 2222 dan kirimkan ke 3355.

Untuk melakukan pengecekan saldo lewat UMD atau Dial 1416# : kalian bisa ikuti cara di bawah ini.

  1. Tuliskan atau Ketik Dial *141*6#.
  2. Pada Layah HP Anda akan ada bermacam menu. Bila Anda ingin memeriksa saldo, tentukan menu informasi pada nomor 2.
  3. Selanjutkan, Pilih menu saldo pada nomor 1.
  4. Setelah memilih Nomor 1. Maka, Saldo Anda akan ada atau muncul pada layar hp Anda.

Cara Cek Saldo Mandiri di Aplikasi Livin by mandiri Terbaru 2021

Tak hanya dengan cara di atas. Pengecekan saldo dari rekening ATM bank mandiri juga bisa di lakukan dengan menginstal Aplikasi Livin By Mandiri.

Berikut beberapa langkah cek saldo Mandiri di HP lewat Mobile Banking Mandiri atau Livin’.

Livin by mandiri
  1. Silahkan kalian Download Aplikasi Livin By Mandiri terlebih dahulu disini.
  2. Kemudian buka aplikasi Livin By. Mandiri.
  3. Login dengan masukkan User ID dan Sandi yang kalian gunakan.
  4. Pilihlah menu Rekening Tabungan.
  5. Setelah itu maka otomatis aplikasi Livin by mandiri akan memberikan info saldo dalam rekening Mandiri kalian.

Cara Cek Saldo Mandiri Lewat Whatsapp Terbaru 2021

Tak hanya dengan berbagai cara yang saya sebutkan di atas ada car cara yang paling mudah untuk melakukan pengecekan saldo dari rekening Bank mandiri kalian yakni dengan menggunakan aplikasi whastApp. Hah. WhatsApp? Iya WhatsApp tak hanya cek saldo kalian juga bisa melakukan ransfer uang, bayar tagihan, cek rekening.

Untuk Caranya bisa kalian lihat tutorial vidio dari channel youtubenya “Kemzot Kartike” dengan Judul “Cara melakukan transfer uang, bayar tagihan, cek rekening lewat whatsapp, serius bisa..

Kesimpulan

Itulah sekilas info sekitar cara cek saldo ATM Mandiri dengan berbagai cara yang kami bagikan. Mudah-mudahan info di atas berguna dan menjadi jalan keluar untuk nasabah Bank Mandiri yang masih belum ketahui cara cek saldo di ATM Mandiri. jika kalian ingin cek saldo Kip (Kartu Indonesia Pintar) bisa kalian lihat di artikel ini yah.

Kenapa Cek Saldo di ATM Mandiri Tidak berhasil?

Kemungkinan anda salah memasukkan PIN ATM. Pastikan terlebih dahulu memasukkan PIN ATM secara benar. Bila sampai salah 3x beruntun maka otomatis kartu ATM akan dikunci.

GaniNugrahahttps://www.caramudah.id
Saya Gani Nugrah Penulisa serta Pemilik dari Blog Caramudah.id, Saya Lulusan SMKN 6 Pandeglang. Semoga Blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua, Amiin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles