5 Cara Cek Saldo ATM Permata Terbaru 2021

Cara Cek Saldo ATM Permata – Cek saldo menjadi salah satu yang dibutuhkan untuk pemilik rekening bank permata, karena untuk mengetahui Jumlah uang yang tersisa di dalam rekening ATM permata kita apa itu akan menambahkan jumlah saldonya, atau putuskan dipakai untuk berbelanja, atau kebalikannya, yakni harus terpaksa hemat, dan lain-lain.

Tak hanya itu, cek saldo itu dapat dilaksanakan secara off line atau online. Karena itu, perbankan coba memberi service transaksi dengan sejumlah fitur yang lebih mempermudah nasabahnya, terhitung sekedar hanya untuk cek saldo. Hingga transaksi dilaksanakan secara efisien dan efektif.

Untuk Anda nasabah Bank Permata, dapat pilih salah satunya antara beberapa cara gampang yang disiapkan ke nasabahnya untuk lakukan bermacam transaksi keuangan. Bank Permata mempunyai beberapa fitur favorit yang bisa dipakai nasabahnya dalam berbisnis, baik tunai atau nontunai.

Anda pun tidak kesusahan sekedar hanya cek saldo kapan pun dan dimanapun. Berikut sejumlah cara cek saldo Bank Permata yang dapat jadi opsi yang gampang dan nyaman:

Cek Saldo lewat Buku Tabungan Bank Permata

Tabungan bank permata-min

Cara Cek Saldo dengan Buku tabungan menjadi salah satu cara terbaik untuk mengecek saldo yang tersisa dan bermanfaat untuk menulis semua transaksi yang terjadi semenjak awalnya buka rekening, pada buku tabungan anda bisa menyaksikan saldo paling akhir anda, tentu saja anda wajib melakukan print out lebih dulu ke kantor cabang bank permata. Caranya sebagai berikut.

  • Langkah pertama kalian pergi ke kantor bank permata
  • Jangan Lupa bawa buku tabungan dan KTP
  • Kemudian kalian minta Print out transaksi ke Customer Service yang ada di Kantor bank permata
  • Setelah Itu Customer Service akan memberikan Saldo paling akhir yang akan tercatat di buku tabungan kalian

Cara Cek Saldo di Internet Banking Bank Permata

Internet Banking bank permata-min

Kemuidan cara cek saldo atm permata bisa di lakukan di internet. Layanan Internet Banking Permata bisa dipakai lewat hp / PC atau Komputer yang tersambungdengan Internet, Caranya cukup simpel . langkah pertama silakan anda datangi PermataNet lewat brower dan silakan turuti cara di bawah ini.

  • Silahkan Kunjungi Situs PemataNet di sini.
  • Kemudian Masuk (LogIn) pada kolom yang ada pada situs PermataNet
  • Ketika Ingin Login kalian Masukan ID User dan Sandi yang sudah kalian bikin sebelumnya kemudian Masukan Capcha yang tersedia di bawah Sandi.
  • Setelah berhasil Log-in dan Masuk Kemenu Utama dari Internet Banking Bank Permata. Kalian klick menu ‘Informasi Rekening/Info Saldo
  • Setelah Kalian Klik Informasi Rekening. Maka otomatis layar monitor akan menampilak jumlah saldo yang tersisa di rekening bank permata kalian.

Mudah dan gampang kan? cara ini menjadi rekomendasi jika tempat kalian jauh dari gerai atm bank permata.

Cek saldo lewat SMS Banking Bank Permata

SMS Banking Bank Permata-min

Cara Cek Saldo selanjutnya adalah dengan menggunakan SMS. Cara Cek saldo dengan SMS menjadi salah satu unggulan bank permata mengenai layanan – layanan nya, jika tidak menemui mesin ATM permata dan Internet sedang gangguan maka kita dapat ketahui info saldo paling akhir lewat sms banking. Caranya kalian simak di bawah ini yah.

Sebelum melakukan Transaksi dengan sms banking bank permata kalian harus daftar terlebih dahulu di gerai bank permata dan Tetapkan, nomor ponsel yang ada gunakan menjadi nomor yang bisa melakukan transaksi sms banking bank permata, karena, jika nomor kita tidak tercatat maka tidak akan bisa mengecek saldo melalui sms banking bank permata.

Jika sudah tercatat silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk cek saldo melalui sms banking bank permata :

  • Buka HP kalian dan Klik Pesan
  • Kemudian kalian Tulis Format : INQ BAL
  • Kirim ke 3399
  • Setelah berhasil terkirim maka otomatis nomor kalian akan mendapatkan balasan.
  • Kemudian Kalian Balas sesuai perintah untuk memasukkan TIN ke-berapa?
  • Setelah mengirim balasan Cek saldo.
  • Maka Nomor kalian akan memperoleh balasan berbentuk Info Saldo dari rekening permata kalian.

Nah itulah cara cek saldo di hp melalui sms banking permata, mudah bukan?

Cara Cek Saldo lewat Aplikasi Permata Mobile

Permata Mobile-min

Tak hanya menggunakan Internet Banking dan SMS Banking bank permata juga memberikan kemudahan untuk para nasabahnya dengan menghadirkan Aplikasi Permata Mobile. Permata Mobile bisa melakukan. Transfer antar rekening, Transfer Antar Bank, Cek saldo dan berbagai Transaksi lainnya yang sangat mempermudah para nasabahnya.

Untuk Cara Pengecekan saldo di aplikasi Permata Mobile caranya sangat mudah tidak sampai 5 Menit Lho. akan tetapi sebelum menggunakan aplikasi ini kalian harus daftar terlebih dahuli di gerai ATM Bank Permata.

Cara Cek saldo ATM Permata di Aplikasi Permata Mobile :

  • Silahkan kalian download aplikasi permata mobile terlebih dahulu disini. PlayStore | AppStore
  • Setelah itu Pilih Login
  • Masukan UserID dan Sandi, + Code Keamanan yang kalian gunakan.
  • Klick Login Manual
  • Sesudah Login Maka dilayar akan langsung menampilkan jumalah info Saldo rekening kalian.

Gimana? Cara Cek saldo di Aplikasi Permata Mobile sangat gampang dan mudah bukan.

Cara Cek Saldo ATM Permata Lewat Mesin ATM

Tak hanya seperti yang kami sudah jelaskan di atas. Untuk cek saldo bank pertama juga bisa di lakukan Mesin ATM yang ada di gerai ATM Bank Permata.

Bank Permata sudah menyediakan mesin ATM diberbagai tempat umum yang dapat dipakai nasabah kapan saja pada saat nasabah memerlukan untuk ambil uang tunai, transfer dan cek saldo. Cara melakukan pengecekan saldo di Mesin ATM Permata bisa kalian ikuti di bawah ini.

1. Pergi Ke Gerai ATM Permata

Mesin ATM Permata

Langkah pertama pastinya kunjungi gerai ATM Permata terdekat dari daerah kalian.

2. Masukan ATM

Cara Cek Saldo ATM Permata - Masukan ATM

Kemudian Masukan Kartu ATM di Slot yang di sediakan oleh Mesin ATM.

3. Pilih Bahasa Indonesia

Cara Cek Saldo ATM Permata - Pilih Bahasa Indonesia

Setelah memasukan Kartu ATM kalian di pilih Bahasa Indonesia. Terdapat 2 pilihan yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

3. Masukan PIN

Cara Cek Saldo ATM Permata - Masukan PIN

Selanjutnya Masukan PIT ATM kalian. Untuk membuka Menu-menu pilihan yang ada di mesin ATM.

5. Pilih Informasi Saldo

Cara Cek Saldo ATM Permata - Pilih Informasi Saldo

Setelah bersahasil memasukan pin. maka layar monitor akan menampilkan beberapa menu, kalian pilih informasi untuk langsung melihat jumlah saldo yang tersisa.

6. Saldo Muncul

Cara Cek Saldo ATM Permata - Informasi Saldo Tampil

Setalah menikuti semua langkah di atas maka cek saldo ATM permata bersahasil. Jika kalian ingin melanjutkan Transaksi Klik atau Pilih Ya. dan Jika ingin mengahiri Transaksi bisa langsung Pilih atau Klik Tidak. Ketika kalian Klik Tidak maka Otomatis kartu ATM kalian akan keluar dari mesin ATM,

Penutup

Cek saldo kemungkinan jadi salah satunya yang tersering Anda perlukan. Untuk Anda nasabah Bank Permata, bermacam opsi cara cek saldo dapat Anda gunakan suatu hal dengan keadaan Anda. Hingga aktivitas cek saldo rekening ini juga dapat dilaksanakan dengan aman dan membahagiakan, kapan saja setiap dibutuhkan. jika kalian menggunakan ATM BCA bisa Lihat artikel ini untuk mengecek saldo ATM BCA kalian.

GaniNugrahahttps://www.caramudah.id
Saya Gani Nugrah Penulisa serta Pemilik dari Blog Caramudah.id, Saya Lulusan SMKN 6 Pandeglang. Semoga Blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua, Amiin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles