6 Cara Cek Saldo ATM BJB di HP Terbaru 2021

  • 5 min read
  • Apr 26, 2021
Cara Cek saldo BJB

Cara Cek Saldo ATM BJB – Di saat anda sudah buka rekening tabungan di BJB atau Bank Jawa Barat maka anda akan memperoleh Layanan berbentuk buku tabungan yang berperan untuk melihat perincian transaksi yang pernah digunanakan. kartu ATM yang berperan sebagai alat pembayaran lewat mesin ATM dimulai dari transfer uang, mengambil uang dan cek saldo.

Mengenai untuk cek saldo di ATM BJB, Terdapat banyak cara yang dapat dilaksanakan nasabah Bjb untuk melihat jumlah saldo di rekening mereka. Dapat memakai internet banking, dapat memakai mbanking, sms banking, lewat mesin ATM dan lainnya.

Disini kami akan mengulas 6 cara untuk melakukan Cek saldo di rekening BJB. Apa saja Caranya? Yuk kita simak di bawah ini

Cara Cek Saldo ATM BJB di HP Lewat SMS Banking

sms banking bjb-min

Pengecekan saldo ATM BJB dapat di lakukan hanya menggunakan HP yakni dengan sms saja. layanan ini pastinya menjadi salah satu layanan yang sangat menguntungkan bagi nasabah Bank BJB.

Akan Tetapi, Sebelum melakukan pengecekan saldo ATM BJB di HP melalui SMS, kalian harus mendaftarkan lebih dulu SMS Banking BJB di gerai atau kantor BJB terlebih dahulu. Jika sudah terdaftar, kalian bisa ikuti langkah di bawah ini untuk melakukan pengecekan saldo rekening BJB.

  • Pertama kalian buka HP dan aplikasi pesan di ponsel kalian
  • Selanjutnya ketikan SMS dengan Format SAL lalu kirim ke nomor 3373 dengan catatan nomor yang digunakan telah tercatat dengan Layanan sms banking bjb
  • Tunggu hingga pesan terkirim ke 3373, bila sukses kalian akan memperoleh pesan berbentuk saldo rekening bjb dan tanggal pengecekannya.

Bila kalian gagal dan tidak memperoleh balasan pesan mengenai saldo atm bjb, maka pastikan terlebih dahulu nomor yang dipakai telah tercatat dan memliki pulsa minimum Rp1000 – Rp3000. Karena untuk memakai layanan sms banking BJB memerlukan Pulsa.

Cek Saldo ATM BJB lewat Teller Bank BJB

Teller BJB-min

Cara cek saldo melalui teller BJB sangatlah mudah dan gampang di samping itu cara cek saldo ini gratis. Di mana nasabah bank BJB yang ingin cek saldo perlu datang ke kantir bank BJB dan menjumpai teller bank. Untuk cara pengecekan Saldo bank BJB lewat Teller Bank BJB bisa kalian lihat di bawah ini.

  • Pertama siapkan buku rekening, kartu ATM BJB dan KTP (kartu identitas).
  • Sesudah semua siap, pergi dan langsung ke kantor bank cabang BJB.
  • Setelah itu ambil nomor barisan dan tunggu hingga nomor barisan itu di panggil ke teller BJB.
  • Jika sudah di panggil, langsung jumpai petugas teller dan berikan tujuan kehadiran Anda yakni ingin lakukan cek saldo ATM.
  • Kemudian petugas teller bank BJB mulai akan mengolah dengan minta syarat seperti buku rekening tabungan dan yang lain.
  • Kalau sudah usai mengolahnya, karena itu teller bank BJB akan memberi info saldo dan cetak saldo akhir di rekening buku tabungan kalian. Selesai

Gimana? Mudah bukan, cara ini paling mudah jika rumah kalian dekat dengan gerai atm. karena, dengan menggunakan cara ini akan dengan mudah mengecek saldo ahir di tabungan kalian tanpa mengelurkan pulsa sedikitpun.

Cara Cek Saldo Bank BJP Online Lewat Internet Banking

Internet Banking Bank BJB-min

Jika rumah kalian jauh dengan gerai ATM BJB dan kebutulan nomor kalian tidak memiliki pulsa. kalian bisa juga mengecek saldo atm BJB dengan menggunakan HP atau Kumputer. Gimana Caranya? Kita bahas di bawah ini.

Untuk yang ingin cek saldo BJB lewat internet banking dari HP atau pc triknya sebagai berikut ini:

Internet Banking Bank BJB 1-min
  • Silahkan kalian buka situs browser dan kunjungi Halaman Resmi Internet Banking BJB https://ib.bankbjb.co.id/bjb.net lalu pilih dan klik tombol Login.
  • Setelah Klik Tombol login masukan User id dan sandi lalu angka yang ada pada code gambar, kemudian click tombol Login sekarang Internet Banking (BJB NET)
  • Sesudah masuk di halaman internet banking bjb net pilih menu Info Rekening – Saldo
  • kemudian otomatis di bagian kanan akan tampil info tabungan berbentuk no rekening dan saldo terkahir.

Cek Saldo ATM BJB Aplikasi BJB Digi

BJB DIGI APLIKASI-min

Tidak berbeda jauh dengan cara cek saldo melalui SMS seperti di atas, cara cek saldo ini sangat mudah dan praktis. Hal itu karena pengecekan saldo ATM BJB ini akan melalui sebuah aplikasi online yang berada di Playstore atau Appstore. cara pengecekan saldonya bisa kalian lihat di bawah ini.

  • Silahkan donwlod terlebih dahulu Aplikasi BJB DIgi di Playstore atau Appstore
  • Pastikan terlebih dahulu Aplikasi BJB Digi telah terinstal dengan baik di HP
  • Selanjutnya langsung saja buka aplikasi BJB Digi dan masukkan kode akses untuk login yang kalian gunakan.
  • Kalau sudah sukses login, lanjut dengan pilih menu SMS dan pilih REKENING.
  • Selanjutnya pilih dan pencet menu CEK SALDO.
  • Kemudian tunggu sesaat, setelah itu info saldo di ATM BJB Anda di kirim lewat pesan sms.

Cek Saldo ATM BJB lewat BJB Net Versi Aplikasi

BJB DIGI NET-min

Cara seterusnya untuk dapat cek saldo ATM BJB yakni dapat lewat BJB Net versi aplikasi. Cara ini sama gampangnya dengan beberapa cara yang sudah kami jelaskan di atas tadi, berikut cara selengkapnya:

  • Pertama, download aplikasi BJB Digi di HP.
  • Selanjutnya langsung membuka aplikasi BJB Digi dan masukan code akses untuk login.
  • Kalau sudah sukses login, lanjut dengan pilih menu BJB NET.
  • Lalu masukan Pemakai ID dan Sandi.
  • Kalau sudah sukses masuk, karena itu Anda perlu pilih menu INFORMASI REKENING lalu pilih SALDO.
  • Nantikan sesaat nanti info saldo ATM BJB dan nomor rekening Anda akan diperlihatkan di monitor.
  • Kecuali untuk cek saldo atau info rekening, BJB Net bisa juga dipakai untuk lakukan transaksi perbankan lain seperti transfer, pembayaran atau pembelian.

Cek Saldo ATM BJB lewat Mesin ATM

Cara cek saldo tabungan BJB yang terahir dapat dilaksanakan secara off line dengan cara pergi ke mesin ATM atau gerai ATM BJB paling dekat dari daerah kalian. Kemungkinan cara ini dapat dilaksanakan bila Anda belum mengaktifkan beberapa layanan online yang diberi oleh bank BJB. Berikut cara cek saldonya:

1. Pergi Ke Gerai ATM BJB

MESIN ATM BJB

Langkah pertama kalian pergi gerai ATM BJB terdakat dari daerah kalian dan masuk ke ruangan mesin ATM.

2. Masukan ATM

Cara Cek Saldo ATM BJB - Masukan ATM

Kemudian setelah berada di depan mesin atm kalian masukan kartu atm ke slot kartu yang di sediakan oleh mesin atm bank BJB

4. Pilih Bahasa Indonesia

Cara Cek Saldo ATM BJB - Pilih Bahasa Indonesia

Setelah memsukan kartu ATM kalian harus memilih salah satu bahasa yang ada di mesin ATM di antaranya bahasa indonesia dan bahasa inggris. saya rekomendasikan kalian untuk memilih bahasa Indonesia agar mudah di mengerti.

3. Masukan PIN

Cara Cek Saldo ATM BJB - Masukan PIN

Kemudian setelah memilih bahasa kalian masukan PIN atam yang kalian gunakan yang jumlahnya ada 6 Digit.

5. Pilih Transaksi Lainnya

Cara Cek Saldo ATM BJB - Pilih Transaksi Lainnya

Setelah memasukan PIN maka Otomatis layar monitor mesin atm akan menampilkan beberapa menu pilihan dan kalian pilihlah menu “Transaksi Lainya”

6. Pilih Informasi

Cara Cek Saldo ATM BJB - Pilih Informasi

Setalah Memilih menu “Transaksi lainnya” kalian akan di hadapkan beberapa menu transaksi jika kalian ingin cek saldo maka pilihlah Menu “Informasi”

7. Pilih Tabungan

Cara Cek Saldo ATM BJB - Pilih Tabungan

Setelah Memilih atau Klik Menu Informasi kalian pilih/klik lagi menu Tabungan.

8. Pilih Bukti Transaksi

Cara Cek Saldo ATM BJB - Pilih Bukti Transaksi

Setelah memilih atau mengKlik menu tabungan maka kalian akan di hadapkan 2 Menu Pilihan di antaranya

  • Bukti Transaksi : Ketika kalian memilih Bukti Transaki maka Informasi saldo akan berbentuk Struk yang akan keluar dari mesin ATM.
  • Di Tampilkan Pada Layar : Ketika kalian memilih Opsi ini maka Informasi saldo kalian akan di tampilkan di layar monitor mesin ATM.

Disini saya akan memilih menu Bukti Transfer karena untuk menjaga kerahasian jumlah tersisa dari saldo rekening kita.

9. Ambil Struk

Cara Cek Saldo ATM BJB - Ambil Struk

Jika kalian memilih Bukti Transaksi maka otomatis Struk dari Informasi saldo kalian akan keluar dari mesin atm melalui Slot yang sudah di sediakan. lalu kalian ambil saja dan liat saldonya. Selesai.

Bagaimana? Gampang? Tak hanya gampang, cek saldo ATM BJB ini tidak dikenai ongkos. Namun Anda perlu waktu senggang untuk dapat tiba ke mesin ATM BJB.

Penutup

Itulah artikel dari cara cek saldo bank BKB. Cara mana yang termudah dari ke 6 cara itu?. Menurut kami tergantung kondisi dan situasi. dengan memakai aplikasi BJB Digi. maka untuk memeriksa saldo bisa di lakukkan lewat ponsel saja tanpa perlu ke atm. untuk kalian yang menggunakan ATM Permata bisa cek artikel ini untuk cara cek saldo atm permata

Demikian dahulu ulasan mengenai cara memeriksa saldo ATM BJB di HP, mudah-mudahan Artikel pada kesempatan ini berguna untuk kamu. Terimakasih!

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *