Minggu, Juni 13, 2021
BerandaSpotify10 Cara Berhenti Berlangganan Spotify di PC dan HP Android

10 Cara Berhenti Berlangganan Spotify di PC dan HP Android

Spotify ialah servis streaming musik favourite yang telah di-download oleh lebih dari 20 juta pengguna di Google Play. Program streaming musik asal Swedia ini memiliki banyak fitur bagus yang membuat betah beberapa penggunanya.

Tetapi, agar bisa cicipi beberapa feature itu, kita diharuskan bayar untuk akun premium dengan ongkos diawali pada Rp49.990 per bulannya.Langkah berlangganan Spotify ini terhitung mudah dan tidak menyulitkan pengguna. Anda tinggal daftar dengan menggunakan akun e-mail atau nomor telepon, setelah itu bayar sesuai paket berlangganan yang Anda tetapkan.

Tapi, bagaimana dengan cara stop langganan akun Spotify ini? Apa sama gampangnya dengan berlangganan? Yup, langkah stop langganan Spotify ini bisa disebutkan sama gampangnya juga.

Nah, kesempatan kali ini, Caramudah.id akan membahas tentang langkah stop langganan Spotify. Pengkajian ini dihadirkan istimewa untuk Anda yang ingin hentikan paket berlangganan yang sudah Anda tetapkan karena satu dan lain hal. Baca pengkajian berikut untuk informasi selengkapnya.

Hal yang Berlangsung Bila Anda Stop Berlangganan Spotify

Hal%2Byang%2BTerjadi

Sebelum membahas berkenaan langkah stop langganan Spotify, kami akan mengulas berkenaan banyak hal yang akan berlangsung jika Anda stop langganan. Baca pengkajiannya di bawah ini.

1. Tidak Ada Fitur Shuffle dan Repeat

Jika Anda stop Langganan Spotify Premium, karenanya otomatis beberapa fitur akan musnah. Salah satunya adalah fitur shuffle dan repeat. Yap, jika Anda berpindah ke paket gratis atau Spotify Free, karenanya Anda tidak dapat cicipi fitur shuffle yang membantu Anda untuk memutar lagu secara acak dengan bebas.

Walaupun begitu, Spotify masih memberikan ‘keringanan’ pada pengguna paket gratis agar bisa memutar satu lagu ke lagu lainnya seputar kurang lebih 6x. Selanjutnya, Anda tidak bisa memutar lagu lain dengan bebas. Anda harus menunggu lagu terakhir yang dimainkan habis terlebih dulu, agar dapat memutar lagu selanjutnya.

Fitur lain berupa repeat lagu akan hilang, sampai Anda tidak dapat memutar lagu secara berulang-kali. Anda hanya bisa dengar lagu itu seputar 1x. Jika ingin memutarnya berulang-kali, Anda harus lakukan dengan manual yang terhitung kurang singkat.

2. Tidak Dapat Dengar Lagu Secara Offline di Banyak Perangkat

Nah, terkecuali kehilangan beberapa feature yang sudah kami bahas baru saja, Anda akan kehilangan keuntungan lain, yakni tidak dapat dengar lagu secara offline di lebih dari dua perangkat. Ya, bila Anda berlangganan akun premium, Anda dapat ambil lagu apa di HP, PC, laptop dan perangkat lainnya. Sesaat jika Anda menggunakan akun gratis, Anda hanya bisa ambil dan dengar lagu secara offline di HP atau tablet saja.

3. Ada Jeda Iklan

Next, Anda akan mendapatkan jeda iklan yang agak banyak. Nah, jika Anda tentukan paket gratis, Anda tidak langsung bisa memutar lagu lainnya setelah dengar satu lagu. Anda harus menunggu jeda iklan terlebih dulu agar dapat memutar lagu lainnya.

Langkah Berhenti Berlangganan Spotify di PC/Laptop

Cara%2BBerhenti

Sekarang ini waktunya buat kami untuk membahas berkenaan langkah Stop berlangganan Spotify. Pertamanya, kami akan bagi informasi berkenaan langkah stop langganan Spotify untuk Anda yang menggunakan PC atau netbook. Berikut keterangan secara lengkap.

1. Buka Halaman Akun Spotify

1

Langkah pertama yang penting Anda lakukan adalah lakukan program Spotify di laptop atau PC. Selanjutnya, buka halaman akun Spotify dengan mengklik signal panah bawah di pojok kanan atas layar, sesuai di samping username Anda. Jika sudah, klik opsi ‘Akun Kamu’. Tunggu sampai ada halaman browser tinjauan akun Spotify yang tampil secara otomatis.

2. Tukar Opsi Paket

Selanjutnya, Anda tinggal scroll ke bawah dan tetapkan opsi tukar paket seperti gambar di atas. Akun Spotify yang nampak pada gambar telah berlangganan akun premium dengan opsi paket Spotify Premium khusus pelajar.

2

Nah untuk menukar paket atau stop langganan Premium, trick-nya betul-betul mudah. Setelah klik opsi ‘Ubah Paket’ baru saja, halaman browser yang menunjukkan opsi paket Spotify akan terbuka.

2b

Jika sudah, Anda tinggal scroll ke bawah dan tukar opsi paket ke Spotify Free atau akun Spotify gratis dengan mengklik opsi ‘Batalkan Premium’ seperti nampak pada gambar di atas.

2c

3. Selesaikan Proses Pembatalan

Next, Anda perlu akhiri proses penundaan akun premium Spotify. Setelah mengklik ‘Batalkan Premium’, halaman browser yang berisi verifikasi ulang dari Spotify akan nampak. Nah, jika sudah, Anda tinggal tetapkan opsi tercatat ‘Ya, gagalkan’ sama dalam gambar di bawah.

3

Selanjutnya, halaman klarifikasi terakhir akan tampil. Anda dapat masukan bukti stop langganan Spotify Premium seperti gambar di atas. Seterusnya tetapkan tombol hijau tertulis kata ‘Kirim’ yang berada di pojok kanan bawah. Dan lanjutkan proses penangguhan sampai habis.

3a

Atau, bila Anda tidak mau untuk isi kenyataannya, cukup klik ‘Lewati’ dan lanjutkan proses pengunduran akun Spotify Premium sampai habis.

Langkah Stop Berlangganan Spotify di HP Android

Habis membahas tata langkah stop langganan Spotify Premium di PC/Laptop, kami akan membahas langkah stop langganan Spotify di HP Android. Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka Akun Spotify

11

Langkah pertama yang penting Anda lakukan adalah membuka akun Spotify melalui browser di HP Android. Masuk di situs Spotify, seterusnya klik tiga buah garis di pojok kanan atas.Lalu, tetapkan opsi Akun. Selanjutnya, halaman tinjauan akun akan terbuka.

2. Ubah Paket Anda

22

Setelah halaman tinjauan akun terbuka, tetapkan opsi ‘Ubah Paket’ pada tab paket yang kembali Anda pakai saat ini. Misalkan nampak sama dalam gambar di atas.

2222

Jika sudah, halaman opsi paket akan terbuka. Cukup scroll ke bawah, seterusnya tetapkan paket Spotify Free dan klik opsi ‘Batalkan Premium‘.

3. Lanjutkan Proses Sampai Selasai

Setelah Selesai, akan tampil halaman klarifikasi keduanya sama dalam tutorial penangguhan lewat PC/Laptop yang telah kami bahas di atas. Cukup tetapkan opsi ‘Ya, Batalkan’.

33

Next, halaman klarifikasi akhir akan terbuka. Saran bukti Anda stop langganan akun premium jika mau. Jika tidak, Anda tinggal lewati step ini dan tunggu proses penangguhan sampai habis.

Langkah Menghapus Akun Spotify

Sebelum menghapus akun Spotify pastikan kamu sudah stop langganan premium di Spotify, jika kamu pengguna Trial, biasanya tidak perlu kerjakan hal tersebut. Setelah stop langganan kamu baru bisa menghapus akun Spotify itu dengan di bawah ini. Triknya :

1. Silahkan buka Situs Spotify.com melalui browser yang ada di smartphone kamu.

2. Login dengan akun Spotify yang ingin kamu hapus.

2

3. Setelah Login, dibagian kiri atas kamu akan melihat lambang garis tiga. Tekan lambang itu dan tetapkan menu HELP.

3

4. Pada kolom pencarian silahkan tulis Hapus Akun, tapi jika tidak bertemu pakai bahasa inggris seperti Close account atau Delete Account.

4

5. Pada halaman selanjutnya scroll ke bawah sampai kamu melihat segi How to close your account, silahkan tekan link Close your account here.

5

6. Lalu tetapkan menu Account dan tetapkan i want to close my account permanently.

6

7. Selanjutnya dibagian bawah tekan tombol Close account dan tekan kembali lagi Close account.

7

8. Pada halaman ini Spotify akan hadirkan beberapa informasi dari akun yang akan kamu hapus, seperti nama, playlist dan lainnya. scroll ke bawah dan tekan Continue.

 

9. Di halaman selanjutnya centang i understand, and still want to close my account dan tekan Continue.

9

10. Spotify akan kirim link klarifikasi untuk tutup akun ke e-mail yang anda pakai pada akun Spotify itu.

10

11. Silahkan buka e-mail kamu dan lihat pesan dari Spotify. tekan link TUTUP AKUNKU.

11

Sampai di sini kamu sudah berhasil meniadakan akun Spotify, kamu memiliki waktu 7 hari dari penghapusan agar bisa aktifkan balik lagi akun Spotify itu, lewat dari itu akun tidak dapat dibalikkan kembali lagi.

Nah, itu tata langkah stop Langganan Spotify di PC/Netbook atau di HP Android. Bagaimana, trick-nya betul-betul mudah, kan? Jika Anda tidak ingin kehilangan beberapa fitur di atas, Anda dapat tentukan masih berlangganan di paket Premium yang sama kepentingan. Tapi, bila Anda ingin stop langganan, Anda segera dapat menerapkan langkah-langkah yang sudah kami bahas di atas.

Langkah ini tidak cuma bisa dipakai oleh Anda yang ingin stop langganan Spotify Premium saja, tapi berlaku untuk Anda yang ingin berganti dari 1 paket ke paket lainnya.

Spotify sendiri memiliki beberapa opsi paket berlangganan. Diantaranya ada paket Pribadi, paket istimewa pelajar, Spotify Duet sampai paket istimewa keluarga. Tentu, macam harga berbagai, sama opsi paketnya.

Oh iya, jika Anda punya tutorial lain seputar langkah stop abonemen Spotify, silakan untuk dengan pembaca Caramudah.id lainnya di kolom komentar yang berada di bawah, ya. Begitu, tips-nya semoga bermanfaat untuk Anda.

5f62c81507a19ee53728c6d994369d74?s=117&d=mm&r=g
GaniNugrahahttps://www.caramudah.id
Saya Gani Nugrah Penulisa serta Pemilik dari Blog Caramudah.id, Saya Lulusan SMKN 6 Pandeglang. Semoga Blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua, Amiin.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments