6 Cara Memperbaiki Charger HP Yang Lama Mengisi Daya Baterai

0
25

Baterai android yang lama penuh saat sedang di charge atau isi daya bisa berasal dari kabel pengisi daya, port usb atau pengisi daya hp tersebut.

Pengisi daya HP adalah alat pengisi energi yang diperlengkapi dengan port micro USB dan kabel pengisi daya selaku penyambung arus ke baterai handphone android. Saat ini pengisi daya hp mempunyai feature fast charging atau quick charging.

Meski begitu, kadang permasalahan pengisi daya hp lama isi daya waktu baterai android di charge masih kerap berlangsung. Walau sebenarnya pada keadaan normal, lama waktu ngecas hp android cuman cukup seputar 2 jam saja.

Lalu bagaimanakah langkah memperbaiki pengisi daya hp yang lama isi daya itu ?

Oleh karenanya pada pertemuan kesempatan ini Technoecho akan memberi solusi untuk kamu yang mengalami permasalahan proses charging di hp android yang berjalan lamban. Karena bila permasalahan ini didiamkan, dampak ngecas hp kelamaan akan mempunyai imbas pengisi daya hp hancur.

Berikut sejumlah pemicu dan langkah mengatasi baterai lama terisi dan tidak berubah waktu di charge agar proses pengisian daya dapat kembali normal.

Mengapa Baterai Tidak Makin bertambah Waktu Di Charge ?

Ada beberapa factor yang memengaruhi kecepatan charge hp, diantaranya berasal dari kualitas pengisi daya hp tersebut.

Disamping itu ada pula faktor-faktor yang lain jadi pemicu baterai hp yang di charge lama penuh, salah satunya :

  1. Usia gunakan hp telah kelamaan
  2. Memakai HP sekalian di charge
  3. Sumber Daya Listrik Kurang kuat
  4. Port pengisi daya hp kendur
  5. Kebanyakan aplikasi di background
  6. Kualitas kabel pengisi daya jelek
  7. Adaptor pengisi daya hancur

Yang paling kronis pemicu terjelek dapat karena baterai hp yang telah melembung atau hancur.

Langkah Memperbaiki Proses Pengisi daya HP Yang Berjalan Lamban

Tetapi bila permasalahan kamu pada konektor usb yang berpengaruh pengisi daya hp lama penuhnya, pada halaman langkah memperbaiki pengisi daya hp yang kendur saya telah membahas jalan keluarnya.

Apabila saya alami permasalahan itu umumnya solusi paling mudah supaya charging hp dapat berjalan bisa lebih cepat yang saya kerjakan, salah satunya :

1. Tukar Pengisi daya HP

Langkah awal yang penting kamu kerjakan untuk mengatasi pengisi daya hp yang lama isi daya baterai android dengan menukar pengisi daya hp. Dapat dengan pinjam pengisi daya hp lain atau langsung dengan beli yang baru.

Karena pengisi daya hp yang hancur bisa mengakibatkan baterai lama terisi penuh 100 %.

Tetapi bila kamu pengin menukar pengisi daya hp yang baru, upayakan untuk pilih pengisi daya yang bermutu baik sebab saat ini beredar banyak pengisi daya dengan kualitas jelek.

Berikut ciri-ciri – ciri-ciri pengisi daya hp dengan kualitas baik yang dapat kamu buat jadi rujukan saat sebelum beli, salah satunya :

  • Tentukan pengisi daya hp dengan merek 5V – 2.0 A, berarti output pengisi daya hp yang sanggup dibuat seputar 2.0 Ampere dengan tegangan 5 Volt.
  • Jauhi beli pengisi daya dengan kabel multifungsi yang mempunyai konektor universal, karena output kerap kali tidak konstan bila pengisi daya yang tersambung dengan beberapa macam kabel pada sebuah waktu.

Disamping itu kamu bisa juga beli pengisi daya hp dengan output 2 amper berdasar merk terhebat, misalkan saja anker, robot, aukey, wellcome, atau uneed.

2. Coba Pakai Kabel Pengisi daya Lain

Cukup banyak yang alami baterai lama terisi ini berasal dari kabel penyambung di antara micro USB dan perangkat android yang ber permasalahan. Usia gunakan atau pemakaian yang tidak pas bisa menyebabkan kabel tidak dapat kirim arus untuk isi daya baterai.

Oleh karenanya, langkah mengatasi baterai hp android yang lama terisi sebab kabel pengisi daya yang memiliki masalah dengan menukar kabel usb yang baru.

Tetapi bila kamu pengin pastikan kabel pengisi daya hancur atau mungkin tidak, coba pakai langkah berikut :

  • Pinjam kabel pengisi daya yang dipakai untuk perangkat lain,
  • Selanjutnya lihat berapakah lama kabel itu dapat isi daya baterai sampai penuh.
  • Bila proses charging dapat bisa lebih cepat, kemungkinan besar sumber permasalahannya berawal dari kabel usb punya kamu itu.

Anjuran saya, belilah kabel pengisi daya yang mempunyai ukuran lebih tebal sebab sanggup memberi arus tinggi bisa lebih cepat.

Atau kamu bisa juga mengamplas ujung konektor kabel data itu supaya tidak ada kotoran yang melekat. Karena kontaminasi kotoran pada ujung konektor pengisi daya dapat mengakibatkan kabel data tidak dapat isi daya waktu ngeces hp.

Tetapi bila sesudah menukar kabel dan pengisi daya hp proses isi daya baterai masih lama, seharusnya kerjakan banyak hal seperti berikut ini.

3. Jauhi Isi Daya Melalui Powerbank / Netbook / PC

Bukan jadi inspirasi terhebat untuk meng-charge hp android memakai ikatan port usb.

Pada port usb pada computer atau netbook tidak sediakan cukup arus untuk isi daya baterai perangkat android. Jika hal tersebut kamu kerjakan karena itu proses charging semakin lebih lamban dan baterai hp lama terisi penuh.

Biasanya, keluaran arus untuk USB itu seputar 500 mA (0.5 A) pada USB 2.0 dan 900 mA (0.9 A) pada USB 3.0.

Tetapi bila pada keadaan tertekan, entahlah tidak ada pengisi daya atau pengisi daya hp hancur. Kamu dapat memakai port USB di PC selaku pilihan yang lain.

Anjuran saya pakai port spesial USB versus 3.0 yang mempunyai daya semakin besar (warna biru) bila pengin menyambungkan ke hp android kamu.

4. Jauhi Memakai HP Sepanjang Proses Charging

Isi daya baterai sekalian memakai hp android bisa memberi imbas negatif pada kesehatan baterai tersebut. Dampaknya bisa menyebabkan hp jadi cepat panas sampai baterai tidak berubah waktu di charge.

Supaya hal tersebut tidak ada, seharusnya kerjakan banyak hal berikut saat sebelum lakukan proses charging :

  • Matikan jaringan Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS.
  • Tutup seluruh aplikasi yang berjalan.
  • Masuk ke mode pesawat.

5. Ganti Versi Perangkat Android

Permasalahan baterai yang cepat terkuras habis, proses charging yang lama kadang berlangsung sesudah kita mengupdate versus android ke versus terkini.

Bila ini berlangsung kerap kali berasal dari bug pada update versus itu atau perangkat android yang tidak cocok dengan versus itu.

Permasalahan pengisian daya baterai yang kelamaan ini pernah saya rasakan di sejumlah hp android yang saya pakai sendiri, dimulai dari hp xiaomi, oppo, vivo dan samsung.

Oleh karena itu selekasnya saya down-grade ke versus android awalnya untuk mengatasi permasalahan hp tidak dapat di cas itu.

6. Tukar Baterai HP Android

Bila seluruh langkah di atas tidak dapat memperbaiki proses charging hp yang cukup lama, karena itu cara paling akhir dengan menukar baterai perangkat android itu.

Factor usia gunakan hp android, keadaan fisik baterai yang kembung menjadi pemicu baterai hp lama penuh waktu isi daya.

Dan ciri-ciri – ciri-ciri baterai hp android yang mulai hancur bisa kamu saksikan dari daya baterai yang cepat terkuras habis.

PENUTUP

Maka bila pengisi daya hp lama isi daya seharusnya coba tukar dengan pengisi daya yang mempunyai feature fast charging atau pengisi daya dengan output 2 Ampere dan tegangan 5 Volt.

Begitu pertemuan kita kesempatan ini, bila kamu mempunyai langkah lain untuk mengatasi pengisi daya hp yang hancur silahkan bagi pada kotak kometar.

Demikian dan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here