6 Cara Hapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

0
26

Pertemanan di sosial media memang tidak segampang mengoles identitas asli kita di dunia nyata nya. Faktanya, penemuan dari JAMA Pediatric memperlihatkan jika karena sosial media, 580 ribu anak muda melakukan eksperimen bunuh diri pada tahun 2007 dan jumlah ini bertambah 8 tahun kemudian dalam jumlah sampai 1,12 juta kasus.

Karena itu, team Caramudah.id ingin menolongmu yang sedang mencari cara menghindari diri dari sosial media, khususnya Instagram. Artikel ini akan memberitahukanmu bagaimana cara menghapus account Instagram, bagus untuk sementara ataupun permanent.

Cara Menghapus Account Instagram

Cara menghapus account Instagram, seharusnya kamu pastikan banyak hal lebih dahulu, seperti sandi account Instagram yang akan dihapus, jangan sampai kamu lupa dengan sandi akunmu sendiri, karena Instagram tidak bisa menghapus account yang dipandang bukan punyamu.

Disamping itu, bila kamu memerlukan beberapa foto yang pernah kamu upload, lakukan back-up photo pada akunmu lebih dahulu. Paling akhir, pastikan juga kamu telah percaya dengan keputusan dan alasanmu untuk menghapus account Instagram, karena ada 2 cara yang dapat kamu pilih untuk hilangkan account Instagram punyamu, yakni:

Cara Hapus Account Instagram Sementara

Tak Hanya sementara dengan sosial media, kamu bisa juga menggunakan trick ini saat ingin melakukan konsentrasi belajar yang akan menghadapi ujian, perlombaan, atau laga tertentu. Menghapus account sementara atau disebutkan menonaktifkan account secara temporer tidak langsung menghapus content atau tanggapan yang sudah kamu upload, terhitung “like” pada photo yang pernah kamu beri.

Bila kamu pilih untuk menonaktifkan akunmu untuk saat ini, di bawah ini ialah langkahnya:

  1. Melalui browser-mu, klik link Deactivate Instagram Akun.
  2. Umumnya, pada halaman ini Instagram akan mintamu melakukan login lebih dahulu.
  3. Sesudah sukses masuk di halaman untuk menonaktifkan account, kamu akan mendapatkan pesan pendek sekalian peringatan mengenai apa yang akan dimatikan dari akunmu.
  4. Pilih alasanmu menonaktifkan account pada pilihan “Why are you disabling your akun?” yang terbagi dalam 10 pilihan berlainan, seperti mencemaskan keamanan data sampai argumen untuk melakukan istirahat untuk sebentar.
  5. Kalau sudah beres dengan tentukan argumen penonaktifan account, ketik ulang sandid-mu dan klik “Temporarily Disabled Akun.”
  6. Kamu akan selekasnya dibalikkan ke halaman login Instagram dan tunggu beberapa saat sampai Instagram sukses menonaktifkan akunmu.

Cara Hapus Account Instagram Permanent

pilihan ini bila kamu betul-betul percaya dengan keputusanmu untuk menjauhi sosial media Instagram. Masalahnya bila kamu menghapus akunmu secara tetap, semua datamu akan terhapus, seperti photo, video, penganut, account yang kamu turuti, bahkan juga semua account yang mengidentifikasi akunmu dalam photo mereka.

Bila kamu bisa terima semua resikonya, kerjakan langkah berikut:

  • Membuka link ini melalui browser komputermu: Delete Instagram Akun.
  • Login pada account Instagram yang akan dihapus secara permanent.
  • Pilih satu diantara 9 alasanmu menonaktifkan account pada pilihan “Why are you deleting your akun?” seperti mencemaskan keamanan data sampai kekhawatiran pada privacy.
  • Baca lagi resiko yang akan terjadi sesudah akunmu terhapus.
  • Kalau sudah tentukan argumen, ketik ulang sandid-mu dan klik “Permanently Delete My Akun.”
  • Kamu akan selekasnya dibalikkan ke halaman login Instagram, usai! mudah bukan ?

Cara Hapus Account IG Melalui Aplikasi

Kecuali menghapus account melalui browser, kamu bisa juga melakukan melalui aplikasi Instagram yang berada di perangkat pintarmu. Eits, bukan bermakna kamu dapat selekasnya menonaktifkan/menghapus account melalui aplikasi ya, tetapi Instagram sediakan keringanan buatmu untuk terhubung web penghilangan account. Di bawah ini ialah cara yang dapat kamu kerjakan:

  • Saat kamu pada kondisi telah login di account Instagram yang akan dihapus, klik profilmu.
  • Klik pilihan/pilihan, tiga garis horizontal di kanan atas.
  • Pilih Settings yang ada di barisan paling bawah.
  • Pilih Help, lalu Help Center.
  • Kamu akan ditujukan ke halaman instagram.com, lalu pilih “Mengurus Account Anda
  • Di halaman seterusnya, pilih “Hapus Account Anda
  • Pilih pertanyaan yang ingin kamu sampaikan, lalu turuti langkah yang di telah berikan.
  • selesai

Penutup

Bagaimana, melalui panduan artikel ini saat ini kamu sudah mengetahui jika ada bermacam cara menghapus account Instagram, baik itu melalui browser atau aplikasi.

Tetapi, sebagai info tambahan, tidak apa bila kamu ingin menghapus profile diri kamu dari sosial media Instagram, tetapi jangan dibiarkan account sosial media usahamu pun tidak diaktifkan. Masalahnya sosial media sekarang ini menjadi fasilitas yang pas buatmu untuk mencapai sasaran khalayakmu, ditambah lagi bila sasaran pasarmu ialah beberapa pemakai Instagram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here