Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara jualan di shopee Terbaru 2021 Lengkap Dengan Gambar

Bagaimana cara berjualan di shopee 2021? Untuk menyiapkan usaha atau berjualan online kamu pada tahun 2021, khususnya untuk pemula yang ingin mengawali jualan online. Kami anjurkan kamu untuk membaca trik dan tips jualan online di shopee yang akan kami bagi di bawah ini, jadi seharusnya kalian baca ulasan ini sampai akhir ya!

siapakah yang tidak mengenali marketplace namanya shopee. Dengan gencar pada tahun 2019 lalu, shopee sanggup mengambil alih perhatian warga Indonesia untuk belanja online di marketplace shopee dengan bermacam promosi dan program menarik seperti gratis ongkos kirim, cashback dan voucer diskon.

Dengan makin dikenalinya Shopee karena itu ini adalah kesempatan terbaik buat kamu yang ingin jualan online. Karena makin orang yang menggunakan shopee karena itu pasar pasar buat kamu jualan di shopee makin besar. Lalu apa kelebihan jualan di shopee untuk seller?

Kelebihan Jualan di Shopee

Bila kita bandingkan dengan beberapa marketplace yang berada di Indonesia saat ini, shopee mempunyai beberapa kelebihan khususnya untuk beberapa sellernya. Di bawah ini ialah beberapa kelebihan shopee dibanding dengan marketplace yang lain.

1. Free Ongkos kirim

Yups siapakah yang tidak ketarik dengan free ongkos kirim atau cuma-cuma biaya kirim. Ini ialah kelebihan yang jangan kamu lewat bila kamu saat ini tempatnya sebagai seller. Tentu saja dengan kelebihan ini pasar dari konsumen di shopee akan semakin banyak dibanding dengan marketplace yang lain.

Jadi saat pemakai shopee ingin belanja, tentunya mereka akan tertolong dengan fitur free ongkos kirim. Hingga peluang produk atau barang yang kita dipasarkan di shopee dapat lebih laris terjual, bila dibanding dengan marketplace yang lain tidak mempunyai fitur free ongkos kirim atau ada batasan minimum yang begitu tinggi untuk memperoleh free ongkos kirim.

2. Gampang Digunakan

Bila kamu menggunakan aplikasi shopee, karena itu kamu akan gampang menjalankannya. Baik kamu gunakan sebagai seller atau konsumen. Jadi dengan kelebihan aplikasi yang gampang digunakan ini, untuk beberapa seller dan buyer akan jadi lebih nyaman dalam jualan dan belanja online.

Untuk seller shopee kamu saat ini bisa dipermudahkan dengan mengunggah produk cuman menggunakan hp atau handphone. Maka bila kamu tidak mempunyai laptop atau computer, kamu cukup download dan instal aplikasinya karena itu kamu dapat jualan di shopee.

3. Mempunyai Fitur Live Chat

Fitur ini benar-benar menolong beberapa penjual dan konsumen di shopee. Dengan fitur live chat ini konsumen dapat bertanya lebih dulu ke penjual mengenai stock barang atau info yang lain mengenai produk yang akan dibeli. Untuk keuntungan dari penjual, mereka dapat melakukan promo melalui media fitur live chat.

Biasanya di shopee untuk penjual star atau star+ shopee akan memperoleh keuntungan untuk mengirimi pesan broadcast ke pengikut toko. Hingga penjual bisa gampang mencapai beberapa pengikut toko untuk membuat mereka kembali beli produk yang seller kerjakan promo melalui fitur live chat satu ini.

4. Program Star dan Star+ Seller

Bila kamu sudah capai sasaran pemasaran dan mempunyai perform yang baik dalam layani customer. Karena itu shopee akan memberi rangking atau status penjual jadi seller star atau star+.

Dengan program satu ini penjual dapat lebih dipercayai oleh customer, dan memperoleh bermacam keuntungan lainnya seperti bonus saldo iklan 3% sampai 5%. Hingga kesempatan produk terjual dapat semakin banyak.

5. Dapat Jual Produk Berbagai Macam Bebas

Saat kamu jual satu produk atau barang pada sebuah page produk, kamu bisa melakukanya dengan gampang di shopee. Jadi saat kamu jual produk yang mempunyai banyak type yang lain kamu bisa menambah fitur macam ini ke produk yang dipasarkan di shopee.

6. Gampang Menambah Barang

Bila kamu ingin jualan di shopee, tentunya kamu akan gampang menambah barang atau produk dan stock barang yang akan dipasarkan. Kamu akan dipermudahkan dengan fitur unggah stock yang ada fitur koreksi, unggah dan download produk. Bila kamu ingin mengunggah produk secara massal, karena itu kamu dapat menggunakan kontribusi ms. Excel Vlookup ke shopee.

Bila kamu telah membaca beberapa kelebihan jualan di shopee, tentunya kamu ingin ketahui cara berjualan di shopee 2021 Untuk Pemula. Untuk panduan lebih detilnya silakan baca di bawah ini.
Cara berjualan di shopee 2021 Untuk Pemula

Cara berjualan di shopee Terbaru 2021

cara berjualan di shopee 2021 Untuk Pemula di sini kamu dapat membuat atau mendaftar toko baru menggunakan HP, laptop atau computer. Untuk jalannya silakan baca di bawah ini :

1. Buka Web Shopee

Cara jualan di shopee Terbaru 2021 Lengkap Dengan Gambar 1

Pertama kamu dapat buka web resmi shopee melalui browser di laptop, computer atau hp di alamat shopee.co.id.

2. Daftar Account Toko di Shopee

Cara jualan di shopee Terbaru 2021 Lengkap Dengan Gambar 2

Kalau sudah masuk di halaman khusus shopee, langkah seterusnya yang penting kamu kerjakan ialah register akun toko. Untuk register akun baru kamu dapat mencari pada bagian sudut kanan atas tertulis Daftar.

3. Isilah Form Registrasi

Cara jualan di shopee Terbaru 2021 Lengkap Dengan Gambar 3

Kalau sudah karena itu kamu akan diarahkan ke halaman registrasi, di sini kamu dapat melakukan registrasi menggunakan nomor telephone atau beberapa account media sosial atau account yang lain seperti account facebook, account google atau account apple.

4. Mulai Jual Produk

Cara jualan di shopee Terbaru 2021 Lengkap Dengan Gambar 4

Sesudah langkah registrasi sudah kamu tuntaskan, lanjut pada menu Jual yang terletak di sudut kiri atas.

5. Berpindah Ke Halaman Shopee Seller Centre

Cara jualan di shopee Terbaru 2021 Lengkap Dengan Gambar 5

Bila menu jual telah kamu klik, karena itu secara automatis kamu akan diarahkan ke halaman shopee seller centre. Di Sisi ini kamu dapat mengendalikan semua pengaturan yang diperlukan untuk toko di shopee yang kamu urus. Bagus di dalam pengaturan pengangkutan, pesanan, produk, promo, keuangan, data dan service konsumen.

6. Unggah Produk

Cara jualan di shopee Terbaru 2021 Lengkap Dengan Gambar 6

Bila semua pengaturan landasan sudah kamu mengatur satu-satu dan menginputkan data secara benar, lanjut dengan mengunggah produk. Untuk proses unggah produk kamu masuk kebagian menu Produk dan kamu pilih Lebih Produk Baru.

7. Saran Info dan Data Produk

Cara jualan di shopee Terbaru 2021 Lengkap Dengan Gambar 7

Paling akhir kamu isilah semua info yang akan tercantum untuk tampil di shopee, hingga pada bagian ini kamu harus tuliskan judul, deskripsi dan photo produk sangat menarik. Hingga kesempatan produk yang kamu dipasarkan di shopee makin lebih tinggi. Bila semua info dan data produk telah komplet klik taruh dan hadirkan.

Cara Mengakses Toko melalui Aplikasi Shopee

Saat sebelum Anda bisa terhubung toko Anda, Anda harus mempunyai account Shopee lebih dulu.
  • Daftar di aplikasi Shopee.

  • Isi info yang dibutuhkan dan verisifikasi nomor smartphone dan alamat e-mail Anda.
Sesudah mempunyai account Shopee, Anda dapat menggunakan aplikasi Shopee untuk mulai jualan.

Peraturan Shopee Mengenai Pemberian nama Toko

Nama toko yang professional akan menolong Anda untuk tingkatkan keyakinan Konsumen. Turuti ketetapan di bawah ini saat pilih nama toko untuk memperlihatkan integritas:


  • 1. Nama toko harus terbagi dalam 5-30 karakter.
  • 2. Nama toko bisa memiliki kandungan kombinasi di antara watak dan angka, tapi jangan cuman memiliki kandungan angka.
  • 3. Jangan memiliki kandungan emotikon atau watak khusus seperti tanda baca.
  • 4. Jangan memiliki kandungan kata "Shopee".
  • 5. Jangan memiliki kandungan kalimat yang vulgar (senonoh), terlarang, ofensif, atau peka.
  • 6. Jangan menggunakan nama yang telah digunakan oleh Penjual lain di Shopee.
  • 7. Jangan memiliki kandungan merk atau merk dagang seseorang, terkecuali Anda ialah pemilik merk itu. Document simpatisan akan dibutuhkan sebagai bukti pemilikan.

  • 8. Jangan memiliki kandungan nama produk yang tidak berkaitan.

  • 9. Jangan memiliki kandungan info individu seperti alamat atau nomor smartphone.

  • 10. Jangan memiliki kandungan promo yang memiliki sifat komersil pada nama toko, misalkan gratis biaya kirim.

  • 11. Jangan memiliki kandungan link external ke situs yang lain seperti www.,.net,.com.

  • 12. Jangan memiliki kandungan agenda operasional toko.

Catatan

Anda bisa mengganti nama toko 1x dalam 30 hari. Jauhi sering mengganti nama toko karena bisa memusingkan Konsumen.

jumlah toko yang bisa saya punyai di Shopee

Tiap akun cuman bisa membuat 1 toko, sedang tiap pemakai bisa mempunyai maks. 5 account menggunakan smartphone/computer atau rekening bank yang serupa. 1 KTP/KITAS dapat digunakan oleh 5 account berlainan untuk mendaftarkan program Gratis Ongkos kirim Shopee. Jika pemakai mempunyai lebih dari 5 toko, toko keenam dan sebagainya akan terbatasi secara setahap dimulai dari toko dalam jumlah pemasaran paling rendah.


Untuk menghindar limitasi toko oleh sistem, pusatkan pemasaran Anda pada toko yang lebih laku. Anda bisa melakukan dengan mengupload semakin banyak produk pada toko itu.

Kendala/Error/Blank Page Pada Aplikasi Shopee

Berikut info yang dapat Anda kerjakan jika terjadi masalah pada aplikasi Shopee mirip contoh di bawah ini:
  • Tampil info error pada halaman aplikasi
  • Halaman aplikasi tidak tampilkan gambar (blank page)
  • Tidak dapat pilih Sistem Pembayaran
  • Halaman aplikasi tidak terbuka
  • Tidak dapat menggunakan kode Voucer
  • Tidak dapat masukkan produk ke keranjang berbelanja
  • Tidak dapat menggunakan fitur Chat (tampil tanda seru)

Penutup

Itu di atas adalah cara jualan di shopee dengan mengikut langkah di atas, secara automatis kamu telah mempunyai toko di shopee dan mempunyai produk yang akan dipasarkan di shopee.

Itulah info yang bisa kami berikan ke kamu yang ingin ketahui cara berjualan di shopee 2021 Untuk Pemula. Mudah-mudahan dengan panduan yang komplet dari kami ini dapat menolong kamu yang baru ingin mulai jualan di shopee pada tahun 2021.

Posting Komentar untuk "Cara jualan di shopee Terbaru 2021 Lengkap Dengan Gambar"