Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Cara mudah memutikan kulit secara alami terbaru 2021

Mempunyai kulit muka lebih ceria dan putih tidak cuma kemauan wanita Indonesia saja, pria juga ingin memiliki. Muka yang mulus tanpa ada jerawat ialah dambaan semua pria, tetapi semua harus juga diraih dengan usaha tambahan. Cara memutihkan muka pria dalam satu minggu dengan cara yang alami bukan satu hal yang susah, kok. Bahkan juga bila kamu menjaganya dengan teratur, muka kamu akan terlihat lebih ceria dalam perhitungan hari.

20 Cara mudah memutikan kulit secara alami terbaru 2021

Kamu perlu menggunakan beberapa bahan alami yang bisa diketemukan dengan gampang dan jauhi rutinitas jelek yang mempengaruhi warna kulit. Bila kamu melakukan treatment alami ini di dalam rumah secara teratur, percaya dech, kamu dapat dengan gampang mempunyai muka putih tanpa harus menggunakan beberapa obat yang umumnya punyai efek. Berikut 20 cara alami untuk memutihkan muka pria dalam 1 minggu.

1. Air kelapa muda

Bukan hanya bagus untuk diminum, air kelapa muda dapat hasilkan kulit yang ceria, lho. Bila kamu teratur memoleskan air kelapa muda tiap pagi dan mendekati tidur, karena itu kulit kamu akan terlihat lembut, ceria, dan bintik bekas jerawat hilang secara cepat. Kamu dapat memoleskannya dengan menggunakan kapas dan bekasnya kamu minum, dech! Atau dapat meletakkannya di kulkas buat kamu beri ke muka di esok harinya.

2. Bengkuang

Selama ini, bengkuang memang dikenali sebagai salah satunya bahan yang digunakan untuk beberapa kosmetik dan cream pemutih kulit. Tetapi siapa kira, bila bengkuang bisa juga digunakan langsung sebagai pencerah kulit dan pemutih muka pria yang alami.

Bengkuang memiliki kandungan beberapa gizi penting untuk kesehatan kulit seperti vitamin B dan vitamin C. Untuk menggunakannya, lebih dulu persiapkan bengkuang kemudian kupas dan membersihkan. Lumatkan bengkuang dengan jus atau parut, lalu peras dan biarkan sepanjang 1 jam ataupun lebih sampai tampil pengendapan warna putih.

Gunakan pengendapan itu untuk masker muka pria dengan memoleskannya ke semua sisi muka secara rata. Biarkan seputar 30 menit atau sampai kering dan membersihkan sama air. Kerjakan perawatan muka pria cara ini secara teratur minimal 3x satu minggu.

3. Jeruk nipis dan gula jagung

Cara memutihkan muka pria dengan alamiah sekalian mengobati jerawat yang meradang, kamu dapat menggunakan jeruk nipis atau lemon. Campur dengan 1 sendok gula jagung sebagai scrub. Dengan melakukan secara teratur, kamu akan mendapatkan kulit putih, bersih, lembap, dan bebas dari jerawat. Sesudah didiamkan beberapa waktu, basuh muka sama air dingin, ya!

4. Kunyit dan madu

Tidak boleh takut muka kamu bakal menjadi kuning saat menggunakan masker kunyit. Tenang, muka kamu malah makin lebih ceria karena kunyit mempunyai banyak manfaat untuk badan kita terhitung muka. Supaya kulit kamu tidak tinggalkan bintik kunyit, campur kunyit dengan madu. Sesudah tercipta jadi pasta, berikan adonan ke-2 bahan itu ke muka di dalam 10 menit lalu basuh, dech

5. Kulit jeruk, lemon, dan yogurt

Cara memutihkan kulit muka pria lain tanpa memunculkan efek yakni membuat scrub dari kombinasi kulit jeruk, kulit lemon, dan yogurt. Ke-3 bahan ini memiliki kandungan beberapa gizi seperti vitamin C dan anti-oksidan yang perlu untuk kesehatan kulit sekalian menolong membuat cerah dan jadi pemutih muka pria minim efek.

Pastikan kulit jeruk dan kulit lemon lebih dulu dijemur supaya kering, kemudian ditumbuk sampai membuat bubuk. Campur hasil tumbukan itu dengan yogurt dan berikan sebagai masker muka pria alami secara rata sekalian pijat lembut. Nantikan seputar 15 menit sampai scrub kering lalu basuh sama air bersih.

Kecuali memunculkan banyak keriput di muka, merokok memacu pengubahan kulit muka jadi kusam. Zat aktif pada rokok bisa mengusik peredaran oksigen ke kulit dan membuat kulit kamu nampak gelap pucat.

6. Buah pepaya

Kamu bisa juga menggunakan bahan alamiah yang murah dan meriah untuk memutihkan dan membuat cerah kulit muka yaitu dengan buah pepaya. Beberapa kandungan dalam buah pepaya seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan anti-oksidan benar-benar sangat berguna untuk kesehatan dan menolong memutihkan kulit muka pria.

Cara memutihkan muka pria dengan pepaya dapat dilaksanakan dengan bermacam langkah ini. Pertama, lumatkan pepaya dan tambah sedikit air perasan jeruk nipis. Kemudian berikan ke semua muka dan biarkan sepanjang 30 menit sampai kering. Basuh sama air bersih dan melakukan perawatan muka pria ini secara teratur.

7. Tepung beras dan susu

Cara memutihkan kulit muka pria lainnya dengan tepung beras dan susu. Semenjak jaman dahulu, tepung beras menjadi ramuan membuat perlindungan kulit dari cahaya UV. Tepung beras bisa membuat kulit kamu semakin lebih lembap cuman dalam kurun waktu 3 hari. Kamu dapat tambah susu untuk meleburkan tepung atau dapat gunakan air mawar. Gunakan masker sepanjang 30 menit dan basuh sama air hangat.

8. Lidah buaya

Bila sejauh ini lidah buaya sama dengan perawatan kulit, karena itu kamu bisa juga memakainya untuk masker muka pria yang alami. Gel lidah buaya memiliki kandungan gizi berbentuk vitamin A, B, C, dan E yang paling bermanfaat untuk membuat cerah sekalian jaga kelembapan kulit muka.

Kamu dapat menggunakannya untuk masker natural yaitu dengan memoleskan daging lidah buaya yang sudah dilumatkan di kulit muka secara rata. Nantikan seputar 30 menit supaya gizi teresap, kemudian bersihkan sama air bersih. Perawatan muka pria dengan alamiah ini pasti membuat muka berasa lebih fresh dan minim efek.

9. Minum air putih

Jangan sampai menyepelekan rutinitas minum air putih. Seorang yang kekurangan cairan akan mempunyai kulit lebih kusam dibandingkan orang yang rajin minum minimum 2 ltr air. Banyak minum air putih bisa juga mempengaruhi kesehatan tubuh kamu, melembapkan kulit, dan kurangi kegemukan.

10. Tomat

Untuk membuat kulit muka makin bersih, kamu perlu jaga badan dari pancaran cahaya matahari langsung karena kandungan UV dari cahaya matahari membuat kulit terlihat gelap. Tomat dapat jadi bahan alternative untuk jaga kulit muka dari bahaya cahaya UV karena kaya kandungan lycopene dan anti-oksidan yang lumayan tinggi. Disamping itu, tomat jadi salah satunya cara memutihkan muka pria dengan alamiah yang bekerja efisien membuat cerah kulit.

Kamu perlu mempersiapkan sebuah tomat yang kemudian dilumatkan dengan jus dan diterapkan sebagai masker muka pria. Berikan pada semua sisi muka secara rata dan biarkan seputar 30 menit. Basuh sama air bersih dan melakukan perawatan muka pria ini secara teratur 2-3 kali satu minggu.

11. Tepung beras, madu, dan putih telur

Salah satunya cara yang dapat kamu kerjakan untuk memutihkan muka pria dengan bahan alamiah yaitu mengikuti rutinitas beberapa orang India. Salah satunya yang dapat kamu coba yaitu menggunakan bahan madu, putih telur, dan tepung beras sebagai masker muka pria. Ke-3 bahan ini dipercaya memiliki kandungan beberapa senyawa yang dapat membuat cerah kulit muka dan mengatasi warna kulit yang tidak rata.

Ke-3 bahan ini dibikin masker dengan menambahkan menggunakan air seperlunya. Berikan masker hasil kombinasi madu, putih telur, dan tepung beras ke semua kulit muka dan biarkan seputar 15 menit atau sampai masker kering. Kemudian cucilah dengan air hingga bersih. Kerjakan aktivitas perawatan muka pria ini secara teratur misalkan 2-3 kali satu minggu.

12. Madu dan susu

Ada lagi masker dengan bahan alamiah yang dapat kamu coba di dalam rumah. Gabungan madu dan susu yang memiliki kandungan enzim pencerah alami baik memutihkan muka dengan cepat. Tinggal aduk sampai rata 1 sdm madu dan 3-5 tetes susu full krim lalu berikan pada tempat muka secara rata. Biarkan sepanjang 15-20 menit dan basuh sama air dingin sampai bersih.

13. Jeruk nipis dan yogurt

Kecuali lemon, buah jeruk nipis yang kaya vitamin C efisien membuat cerah kulit secara alami. Ditambah lagi yogurt, muka pria akan nampak lebih berseri dan putih dengan cara alamiah, nih. Triknya sama dengan membuat olahan masker yang sederhana, cukup campur air perasan 1-2 buah jeruk nipis dengan 2-3 sendok makan yogurt. Terapkan di wajah, pijat secara perlahan-lahan sampai 10 menit. Lalu basuh muka sama air dingin.

14. Buah nanas dan madu

Buah nanas memiliki kandungan enzim bromelain yang bekerja aktif terkelupas sel kulit mati lalu menggairahkan sel kulit baru yang lebih ceria. Ditambah lagi kombinasi madu yang memiliki sifat melembapkan membuat kulit mukamu yang ceria juga berasa halus. Campur 1 sdm nanas yang telah diparut lembut dengan 1 sdm madu murni. Sesudah jadi adonan masker, berikan ke muka secara rata.

15. Ketimun

Ketimun mempunyai kandungan gizi yang bisa mengusung sel kulit mati penyebab kulit kusam. Disamping itu, ketimun memberi tambahan kelembapan di wajah pria atau wanita. Triknya ada 2 jenis, dapat kamu jus sampai membuat adonan masker atau irislah tipis dan lekatkan ke tempat muka. Biarkan sepanjang 30 menit dan basuh sampai bersih. Ditanggung mukamu akan lebih ceria dan putih lewat cara natural.

16. Madu dan susu

Madu memiliki kandungan anti-oksidan yang efisien menantang radikal bebas sekalian baik dalam melembutkan dan membuat cerah kulit muka. Begitupun dengan susu yang mengandung asam laktat yang berfungsi tingkatkan produksi kolagen dan pergantian kulit. Oleh karena itu, ke-2 bahan ini bila digabungkan tentu saja tawarkan dampak yang positif untuk memutihkan muka secara alami.

Triknya gampang, campur 1 sdm madu dan beberapa tetes susu full krim lalu aduk sampai rata. Terapkan di wajah secara rata dan biarkan sepanjang lebih kurang 20 menit. Lalu basuh sama air bersih.

17. Jeruk nipis, tepung beras dan kunyit

Sama seperti yang dijumpai, kunyit mempunyai peranan aktif dalam membuat cerah kulit muka. Begitupun dengan lemon yang mengandung vitamin C dan anti-oksidan yang membuat kulit makin bersinar. Sedang tepung beras yang kaya asam amino dan ferulic acid ini sanggup mengatasi pertanda penuaan sekalian membuat kulit muka terlihat satu tingkat lebih ceria.

Nah, kombinasi ke-3 bahan alami ini akan membuat muka pria lebih putih alami. Triknya campur 1 sdm jeruk nipis, 1 sdt tepung beras dan 1/2 sdt bubuk kunyit. Sesudah membuat pasta masker, terapkan di wajah dan biarkan sepanjang 10 menit. Basuh muka sampai bersih sama air dingin sampai bintik kunyit yang kuning lenyap.

18. Buah pepaya dan pisang

Sama seperti yang dijumpai awalnya, buah pepaya mempunyai kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E dan anti-oksidan yang bagus untuk memutihkan kulit muka. Oleh karena itu, buah pepaya yang baik mengusung sel kulit mati dapat bekerja makin aktif bila digabung dengan buah pisang. Buah pisang efisien dalam melembapkan, membuat cerah, dan melembutkan kulit muka. Kombinasi ke-2 bahan alamiah ini sanggup membuat muka pria glowing secara tetap.

Triknya lumatkan buah pepaya dan pisang seperlunya sampai membuat pasta masker yang pekat. Lalu berikan, ratakan dan pijat ke semua permukaan muka pria. Biarkan sepanjang lebih kurang 20 menit lalu basuh sampai bersih.

19. Jeruk nipis dan madu

Sejak dahulu, jeruk nipis memang dikenali sebagai buah yang bisa membuat cerah kulit karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Agar makin efisien, coba campur buah jeruk nipis dengan madu untuk memutihkan muka pria secara tetap dan alami.

Triknya, campur 2 sdm madu dalam perasan jeruk nipis. Aduk sampai rata lalu terapkan di muka. Biarkan sepanjang 15 menit lalu basuh sama air dingin sampai bersih.

20. Madu dan yogurt

Madu memang dipercaya mempunyai banyak manfaat dalam memutihkan muka dengan alamiah, begitupun dengan yogurt. Coba campur beberapa tetes yogurt tawar seperlunya dengan madu murni sampai rata. Sesudah membuat pasta masker, berikan di wajah dan biarkan sepanjang 20 menit. Sesudah kering basuh muka dengan air hingga bersih.

Posting Komentar untuk "20 Cara mudah memutikan kulit secara alami terbaru 2021"