Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara mudah Top-Up Ovo di Indomaret dan Alfamart


Di artikel sebelumunya kita sudah membahas tentang cara top-up ovo di semua bank yang ada di indonesia, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana caranya top-up ovo di indomaret dan alfamart.

OVO ialah service dompet digital yang dapat digunakan untuk transaksi dan melakukan pembayaran ke bermacam merchant yang sudah bekerja bersama. Dengan cuman menggunakan OVO, pemakai bisa dengan gampang beli barang, bayar service ojek online, sampai beli kepentingan setiap hari.

Tetapi sudah pasti itu semua cuman bisa dilaksanakan bila Anda memiliki saldo OVO. Untuk cara isi atau top up saldo OVO sendiri dapat dilaksanakan dengan beberapa cara, salah satunya lewat transfer rekening bank, lewat kartu debet, atau bertandang ke langsung booth OVO paling dekat.

Bila Anda sekarang ini sedang memerlukan saldo OVO, tetapi tidak memiliki rekening bank atau kartu debet untuk transfer uang atau malas bertandang ke langsung kios OVO yang posisinya cukup jauh dari rumah Anda, karena itu Anda dapat isi saldo OVO di Indomaret atau Alfamart.

Sama seperti yang kita kenali, ke-2 minimarket itu sangat gampang dijumpai di beberapa kota yang berada di Indonesia. Jadi, untuk kepentingan isi saldo OVO Anda tak perlu cemas kembali.



Kelebihan Top Up OVO di Indomaret dan Alfamart

Awalnya Anda perlu tahu dahulu mengapa harus isi saldo OVO di Indomaret dan Alfamart? Kecuali jadi pilihan paling akhir untuk Anda yang tidak memiliki rekening bank, Alfamart dan Indomaret menjadi pilihan sebab telah terjaga keamanannya. Sama seperti yang kita kenali, ke-2 minimarket itu sudah berdiri lama di Indonesia dan selalu memiliki komitmen untuk memberikan kepuasan customer dengan mendatangkan beberapa barang bermutu.

Kecuali aman, melakukan isi ulang saldo OVO kontan di Indomaret dan Alfamart prosesnya dapat disebut cepat. Masalahnya Anda dapat berkunjung ke-2 gerai itu yang pasti posisinya tidak jauh dari rumah Anda. Berlainan dengan isi ulang di booth OVO, yang mana jumlah kiosnya tidak sekitar Indomaret atau Alfamart. Disamping itu, Alfamart dan Indomaret umumnya kerap melangsungkan promo-promo menarik berbentuk gratis minuman atau memberikan hadiah OVO Points ke pemakai OVO.

Mulai Maret 2020, untuk top up saldo OVO di Alfamart dan Indomaret telah dikenai ongkos admin sejumlah Rp 1.000 per top up.Ditambahkan lagi, pengisian saldo OVO lewat Indomaret dan Alfamart tidak dikenakan ongkos administrasi atau ongkos tambahan yang lain. Maknanya, jika Anda melakukan top up dengan nominal Rp100.000, Anda perlu bayar uang sebesar Rp.100.000 ke kasir. Sedang untuk nominal minimal isi ulang saldo OVO di Alfamart atau Indomaret ialah sebesar Rp50.000. Jadi, Anda tidak dapat melakukan pengisian ulang saldo OVO yang nilainya kurang dari angka itu.

Lalu, bagaimana triknya melakukan isi ulang atau top up saldo OVO kontan lewat gerai Indomaret dan Alfamart? Yok, baca tutorial selengkapnya di bawah ini.

Cara Top Up Saldo OVO di Indomaret

  1. Tiba ke toko Indomaret paling dekat dari rumah Anda. Selanjutnya Anda infokan ke Kasir bila pengin melakukan pengisian saldo OVO.
  2. Minimum top up di Indomaret sejumlah Rp. 50.000 ini tentu saja akan berlainan bila Anda melakukan top up lewat Bank BRI, Berdikari dan BCA yang dapat terima pembayaran saldo OVO dengan batasan minimum Rp. 20.000
  3. Anda infokan besara nominal yang pengin Anda top up ke account OVO punya Anda. Untuk pembayaran saldo OVO di Indomaret dapat secara kontan money atau secara debet.
  4. Petugas kasir akan minta no Hp Anda untuk di input dalam mekanisme dan Anda akan diumumkan apa data account telah tepat. Kalau sudah seperti karena itu transaksi akan diolah sesuai keinginan konsumen setia.
  5. Sesudah proses usai Anda akan memperoleh bukti tanda terima pembayaran yang sudah Anda kerjakan. Bukti struck ini nanti menjadi bukti orisinal bila terjadi ketidak seperti ongkos atau bila ada ketidakberhasilan mekanisme pembayaran dari faksi Indomaret.
  6. Janganlah lupa untuk cek account OVO Anda sudahkah berisi saldo sesuai bukti struck yang diberikan oleh petugas kasir. Bila ada ketidak sepertian nominal saldo di account dengan di struck karena itu Anda dapat selekasnya memberitahukannya ke petugas kasir.
  7. Tiap transaksi pembelian saldo di Indomaret tidak dikenai ongkos tambahan. Ini akan berlainan bila Anda melakukan topup ovo kecuali di Indomaret.

Cara Isi Saldo OVO di Alfamart

Untuk tingkatan pengisian saldo OVO di Alfamart lebih kurang sama dengan di Indomaret yakni sebagai berikut ini:
  1. Kunjungi gerai Alfamart paling dekat sekalian bawa beberapa uang yang pengin dimasukkan pada saldo OVO kontan dan upayakan bawa handphone.
  2. Sesudah ada dalam Alfamart, kunjungi sisi kasir dan beritahukan kasir jika Anda pengin melakukan pengisian saldo OVO.
  3. Selanjutnya petugas kasir akan minta Anda memberitahukan nomor hp yang digunakan untuk aplikasi OVO.
  4. Sesudah memberitahukan nomor hp, seterusnya berikan nominal saldo yang pengin diisi. Ada banyak pilihan nominal top up, yakni Rp50.000, Rp100.000, Rp150.000, Rp200.000, Rp250.000, Rp500.000, dan Rp1.000.000.
  5. Seterusnya silakan membayar ke petugas kasir yang nilainya sesuai nominal saldo yang Anda membeli.
  6. Kemudian, kasir akan mengisikan saldo ke account OVO Anda. Pastikan saldo itu betul-betul masuk menggunakan handphone yang Anda membawa.
  7.  Kalau sudah usai, petugas kasir akan memberi tanda terima sebagai bukti pembelian.
  8. Nah di sini anda bisa menyaksikan saldo OVO anda telah berisi. Dan yang paling membahagiakannya kembali anda tidak dikenakan ongkos admin. Cara ini tambah murah daripada anda menggunakan cara top up saldo OVO di Bank.
perhatikan jika saat sebelum anda tinggalkan Indomaret. Anda harus memeriksa dahulu apa saldo OVO anda telah masuk dan sesuai yang anda bayar ke kasir Indomaret. Dan taruhlah bukti tanda terima pengisian saldo OVO yang diberi oleh kasir Indomaret

Kesimpulan

Begitu info mengenai cara top up OVO di Indomaret. Mudah-mudahan info ini dapat menolong anda yang ketidaktahuan cara isi saldo OVO di Indomaret. Satu kali lagi jika cara ini dapat dilakukan di Alfamart atau Alfamidi.


Posting Komentar untuk "8 Cara mudah Top-Up Ovo di Indomaret dan Alfamart"