Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini, 7 Cara memperbaiki keyboard laptop yang macet

Begini, 7 Cara memperbaiki keyboard laptop yang macet

Penyebab keyboard laptop macet ialah permasalahan yang jelas membuat kecewa. Apa lagi keyboard tiba-tiba rusak dan tidak dapat digunakan.

Peristiwa semacam itu makin menambah kesal, apa lagi anda sendiri berasa tidak melakukan apa-apa pada keyboard laptop anda.

Berikut Penyebab Keyboard Laptop Macet

Keyboard yang rusak atau tiba-tiba macet bisa menyerbu laptop dengan merek apa saja, dari yang murah sampai laptop pada harga yang mahal sekalinya.

Walau begitu, dengan peristiwa semacam ini, tentu anda akan terasa terusik. Apa lagi saat itu anda diwajibkan mengakhiri pekerjaan. Ini pasti menyerbu situasi hati anda sebab hal yang tidak diharapkan telah menerpa.

Tetapi, ada solusi untuk mengakhiri penyebab keyboard laptop macet itu. Keyboard yang macet bukan jadi permasalahan yang sulit dituntaskan untuk laptop anda.

Keyboard ialah sisi luar dari laptop anda. Bila keyboard anda macet, karena itu anda tentu tidak dapat meneruskan menulis dan terhalang waktu pengin mengakhiri pekerjaan. Oleh karenanya, jaga keyboard supaya masih bersih ialah hal yang harus anda kerjakan.

Hingga, dengan anda jaga kebersihan keyboard, karena itu anda telah turut jaga piranti atau elemen lain agar berperan dengan seharusnya.

Beberapa Solusi untuk Menanganinya

Begini, 7 Cara memperbaiki keyboard laptop yang macet

Jika keyboard anda sudah macet, anda bisa mengakhiri dengan cara-cara. Ini dapat anda gunakan buat berjaga-jaga meskipun keyboard pada laptop anda tidak macet sekalinya.

Berikut penyebab yang bisa memengaruhi keyboard anda jadi macet dan rusak.

1. Menekan Tombol Keyboard dengan Acak

Sering kita dengan acak menekan keyboard, baik disengaja atau sadar, hal bisa terjadi ialah keyboard jadi eror. Misalkan, huruf atau angka yang diketik tidak tepat dengan yang tampil di layar laptop.

Ini adalah hal yang telah terbiasa atau biasa terjadi pada permasalahan keyboard yang mendadak macet. Penyebab keyboard laptop macet ini pun tidak ada hubungannya dengan merek laptop apa saja.

2. Menekan Gabungan Shortcut dengan Asal-asalan

Dengan pilih tombol shortcut, bisa memudahkan anda waktu lakukan pekerjaan. Namun, anda harus waspada waktu mengombinasikan tombol CTRL, ATL, FX, dan Shift.

Permasalahannya, ada banyak shortcut yang bisa jadi penyebab keyboard rusak. Ada juga keyboard yang mempunyai design yang gantikan status keyboard yang awalnya. Beberapa aturan itu bisa diketemukan pada laptop dengan merek spesifik.

3. Berdebu dan Kotor

Penyebab keyboard macet ialah sebab keyboard anda telah kotor dan berdebu. Biasanya, debu akan menghinggapi keyboard laptop yang tidak ditutup ketika telah usai digunakan.

Ini bisa menyebabkan keyboard anda macet. Sebab penyebab keyboard laptop macet ini, karena itu keyboard tidak dapat tampilkan apa saja saat anda mendesaknya.

4. Konektor Kendur

Peluang selaku penyebab keyboard anda macet ialah konektor pada keyboard yang telah kendur. Bisa karena bila anda bisa dengan tidak menyengaja geser konektor saat ada dalam tas.

Sebab konektor itu ada dibagian luar dari laptop, karena itu anda harus membedahnya agar dibikin bersih.

5. Terjadi Kerusakan pada Driver

Kerusakan yang ada di driver keyboard bisa terjadi sebab tidak singkron dengan keyboard. Ini terjadi sebab waktu anda mengubah pengaturan spesifik, bisa ada dampaknya dengan keyboard anda.

Jika pengin mengatasi dari penyebab keyboard laptop macet itu, anda cukup memperbaharui driver pada keyboard melalui Piranti Manajer.

6. Terjadi Kekeliruan Waktu Lakukan Pengaturan

Penyebab yang setelah itu hampir serupa yang terjadi pada driver. Tetapi, ini bisa memengaruhi elemen mekanisme yang berada di laptop.

Bila ini terjadi, karena itu laptop anda jadi berbeda performanya. Untuk mengatasi hal itu, anda bisa lakukan Restore Windows.

Arah lakukan ini ialah kembalikan pengaturan yang digunakan di saat spesifik. Hingga, anda bisa mengembalikannya ke pengaturan Windows, khususnya pada keyboard.

7. Kerusakan yang Tidak Dijumpai Penyebabnya

Bila penyebab keyboard laptop macet tidak dikenali, karena itu anda bisa coba mematikan laptop anda dulu.

Sesudah lakukan shutdown, bebaskan baterei dan kabel adapter pada laptop. Lantas biarkan sepanjang semenit.

Setelah itu, anda bisa menekan tombol power seputar 60 detik. Lantas anda bisa masukkan kembali lagi baterei dan nyalakan kembali lagi.

Jika penyebab keyboard macet atau rusak seperti paparan di atas, tentu anda bisa menanganinya secara cepat.

PENUTUP

Tetapi, bila penyebab keyboard laptop macet memasuki pada elemen lainnya, karena itu anda sebaiknya mengantarnya ke layanan service. Atau bila tidak, anda bisa beli laptop baru karena ongkos service termasuk relatif mahal.

Jika dirasa artikel ini kurang Lengkap, kalian bisa baca artikel ini yang masih berhubungan dengan artikel tersebut.

Posting Komentar untuk "Begini, 7 Cara memperbaiki keyboard laptop yang macet"