Mudah, Cara Memperbaiki keyboard laptop tidak berfungsi Windows 10

Mudah, Cara Memperbaiki keyboard laptop tidak berfungsi Windows 10

pada kesempatan ini terkait dengan tiba-tiba tidak berfungsinya keyboard pada windows 10 sesudah mengupdate secara otomatis. Tanda-tanda yang terjadi ialah di mana keyboard pada windows 10 ini tidak bisa digunakan untuk menulis, tetapi setiap saat tombol pada keyboard ditekan atau digunakan untuk menulis, karena itu kedengar bunyi seperti nada tombol pada keyboard di android.

Langkah awal yang admin kerjakan ialah lakukan troubleshooting dengan lakukan pengujian dengan buka notepad, selanjutnya mulai berusaha untuk menulis dengan keyboard fisik atau keyboard asli pada laptop / netbook dan hasilnya benar-benar tidak tampil satu juga watak yang tampil pada halaman aplikasi notepad, tetapi setiap saat saya menekan tiap tombol yang ada di keyboard, terus tampil nada tombol sama dalam android.

Pengujian ke-2 , admin tutorialengkap.com berusaha untuk mengecek apa numb lock sedang aktif? Rupanya pada waktu itu tombol numb lock pada kondisi tidak aktif. Hingga admin kembali lagi lakukan pengujian pada pengaturan Bahasa keyboard yang kemungkinan berbeda dengan Bahasa lain hingga membuat peranan keyboard berbeda. Dan kembali lagi tidak ada yang lain, seluruh pengaturan Bahasa input keyboard masih sama dengan awalnya.

Pengujian ke-3 , admin tutorialengkap lakukan pengujian driver keyboard, rupanya driver sudah dipasang secara benar. Langsung Admin juga ambil simpulan jika ini ialah error yang berasal dari settingan pada software, bukan karena kerusakan hardware keyboard dan drivernya.

Troubleshooting seterusnya, admin tutorialengkap.com coba lakukan tes menulis dengan memakai virtual keyboard, selanjutnya mengawali untuk menulis pada notepad dengan memakai virtual keyboard. Hasilnya rupanya sama juga, keyboard tidak berperan dan dibarengi dengan suara nada tombol keyboard seperti nada sentuh tombol yang ada di handphone android.

peluang yang terjadi adalahToggle Keys atau Sticky Keys aktif. Toggle Keys bisa keluarkan suara bip waktu tombol Lock didesak. Sedang Sticky Keys bisa keluarkan suara bip saat tombol Ctrl, Alt, Shift, dan Lock didesak. Beberapa langkah untuk menonaktifkanya sebagai berikut.

Cara Memperbaiki keyboard laptop tidak berfungsi Windows 10


Mudah, Cara Memperbaiki keyboard laptop tidak berfungsi Windows 10

1. Membuka control panel pada windows

Membuka control panel pada windows, selanjutnya tentukan ease of access , lalu tentukan atau klik pada tulisan Change How Your Keyboard Works, hingga anda saat ini masuk di halaman Make the keyboard easier to use

2. pada halaman Make the keyboard easier to use

Seterusnya, pada halaman Make the keyboard easier to use, silakan buang sinyal contreng pada opsi Turn on Mouse Key, Buang sinyal contreng pada Turn on Sticky Keys, Buang sinyal contreng pada Turn on Toggle Keys, buang sinyal contreng pada opsi Turn on Toggle kay by holding down the numb lock key for 5 seconds, buang sinyal contreng pada opsi turn on filter keys. Selanjutnya klik pada tombol Apply untuk simpan, lalu klik pada tombol OK.

3. silakan tutup seluruh halaman control panel yang terbuka.

Dengan buang seluruh sinyal contreng pada pengaturan ease od access pada pengaturan keyboard di windows, semestinya keyboard pada computer atau netbook anda saat ini telah bias berperan dengan kembali normal seperti umumnya.

4. Mematikan feature Filter Keys di Windows 10

Feature Filter Keys mempunyai bug yang dijumpai yang bisa mengakibatkan masalah dengan keyboard Anda. Anda cukup mematikan feature Filter key ini dengan mengikut beberapa langkah berikut ini:

– Aktifkan on-screen keyboard (Klik Menu Start > Settings > Ease of Access> Keyboard > Klik Use the On-Screen Keyboard)
– Pencet tombol Windows + R memakai feature on-screen keyboard


– Selanjutnya ketik "control" dan klik tombol OK. Ini akan buka Panel Kontrol.
– Yakinkan model penampilan Anda ditata ke "Category"
– Klik Ease of Access


– klik "Change how your keyboard works"

5. Gunakan pemecah masalah Keyboard Windows 10

Windows 10 diperlengkapi dengan beberapa feature pemecah masalah yang memungkinkannya Anda untuk menganalisis dan singkirkan masalah spesifik. Untungnya, ada pemecah masalah yang direncanakan spesial untuk mengetahui kekeliruan berkaitan keyboard, yang bisa diperbarui secara automatis oleh mekanisme Windows 10

Berikut langkah Anda bisa jalankan pemecah masalah keyboard di Windows 10 :

– Klik Start Menu selanjutnya klik Settings > Mencari "Final keyboard" > Teruskan dengan cari "Find and final keyboard problems." Klik Tombol Next untuk mengetahui kerusakan pada keyboard.

-Hilangkan contreng pada Turn on Filter Keys Klik Apply dan Ok

6. Update Versus Windows 10 Anda

Bila dengan cara1 dan 2 belum sukses. Coba untuk mengecek update pada windows Anda. Bila Ada mengupdate lebih dulu.

7. Coba Gunakan Keyboard lain

Coba untuk memakai keyboard lain atau bila Anda memakai keyboard tanpa kabel, yakinkan baterei nya telah ditukar

PENUTUP

Langkah ini telah admin caramudah.id praktikkan dan bisa dibuktikan sukses 100% hingga keyboard Laptop yang tidak berperan secara mendadak itu bisa bekerja dengan kembali normal.

Itu pengalaman sekalian panduan singkat mengenai panduan komplet mengatasi keyboard tidak berperan secara mendadak pada windows 10 yang bisa admin bagi. Mudah-mudahan berguna dan sampai jumpa pada panduan selanjutnya.

Jika dirasa artikel ini kurang Lengkap, kalian bisa baca artikel ini yang masih berhubungan dengan artikel tersebut.