Minggu, Juni 13, 2021
BerandaAplikasi11 Aplikasi Pinjaman Syariah Online Tanpa Riba Terdaftar OJK Terbaru 2021

11 Aplikasi Pinjaman Syariah Online Tanpa Riba Terdaftar OJK Terbaru 2021

Aplikasi Pinjaman online syariah – Berbagai masalah saat pandemi ini sangat berdampak buruk bagi keuangan sebagian orang. Akan tetapi kebutuhan kebutuhan hidup masih terus berlanjut yang menyebabkan kita harus meminjam dana cepat baik offline maupun online. sebagai umat islam meminjam uang atau dana diperbolehkan akan tetapi pinjaman tersebut tidak mengandung Riba. Nah disini kami caramudah.id akam membahas pinjaman online Syariah tanpa riba yang sudah terdaftar di OJK yang tentunya sangat aman sekali.

Pinjaman syariah online adalah P2P yang berlatar Syariah tidak hanya menawarkan pinjam meminjam sesuai Syariah islam tetapi juga bisa menjadi alternatif investasi lewat mekanisme bagi hasil. Meskipun di negara kita yang mayoritasnya islam atau Muslim, tetapi jumlah pinjaman online Syariah yang terdaftar di OJK baru ada sekita 11 Perusahaan.

Apa saja 11 Perusaahan tersebut dan apa saja produk pinjaman uang atau Dana Syariah yang ditawarkan? Apakah ada pinjaman tanpa jaminan dana yang syariah ? Bagaimana dengan pinjaman online syariah tanpa agunan ?

Semakin berkembangnya teknologi Pinjaman online juga tumbuh dengan cepat. Pada Awal 2017 dulu baru sekitar 10 Pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK, dalam waktu 4 Tahun per Januari 2021 jumlah Pinjaman Online P2P Yang terdaftar di OJK sekitar 143 perusahaan dan itupun antrian proses pendaftaran masih panjang.

Pada Arttikel sebelumnya kami Caramudah.id sudah membahas artikel seputar 27 Pinjaman Online Langsung Cair Dengan KTP secara lengkap, Pada Artikel ini yang sedang kita bahas kami akan membahas artikel yang tentunya akan berguna bagi kamu yang sedang membutuhkan dana cepat atau kebutuhan sangat mendadak yaitu : 11 Pinjaman Online Syariah Tanpa Riba yang sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

11 Pinjaman Syariah Online Tanpa Riba Terdaftar OJK

  1. PAPITUPI Syariah
  2. Investree
  3. Bsalam
  4. Fintek Syariah – Pembiayaan Online Syariah
  5. Duha Syariah
  6. ALAMI P2P Funding Syariah – Kembangkan Danamu
  7. Ammana
  8. qazwa
  9. KAPITALBOOST
  10. Danasyariah
  11. Ethis | Pembiayaan Peer-to-Peer Syariah

Itulah Daftar Pinjaman Online Syariah tanpa riba, Untuk penjelasannya kita bahas di bawah ini.

PAPITUPI Syariah

1. PAPITUPI Syariah
PAPITUPI Syariah

Pinjaman Syariah Online Tanpa Riba Terdaftar OJK yang pertama adalah Aplikasi PAPITUPI Syariah. PAPITUPI Syariah merupakan layanan pembiayaan berbasis teknologi informasi dengan platform Syariah dan merupakan solusi yang sangat tepat untuk Anda, karyawan perusahaan yang membutuhkan pembiayaan dengan proses cepat dan mudah.
Dengan menjadi mitra dan pengguna aplikasi PAPITUPI Syariah, Anda turut membantu perkembangan Ekonomi Syariah di Indonesia. Tak hanya itu PAPITUPI Syariah Sudah di download lebih dari 10.000 dan juda sudah mendapatkan 190 Ulasan di Playstore.

PAPITUPI Syariah Lembaga yang dibentuk oleh MUI dalam rangka mewujudkan aspirasi umat Islam mengenai masalah perekonomian dan mendorong penerapan ajaran Islam dalam bidang perekonomian/keuangan yang dilaksanakan sesuai dengan tuntunan syariat.

Keuntungan di PAPITUPI Syariah

  • Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), DSN – MUI dan KEMKOMINFO.
  • Telah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia, dan dibantu oleh Dewan Pengawas Syariah dalam membuat produk dan kegiatan Operasional.
  • Proses pembiayaan cepat dan mudah.
  • Memiliki variasi produk pembiayaan syariah yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Akad pembiayaan sesuai dengan prinsip Syariah/ Fatwa MUI.
  • Angsuran, imbal hasil, dan biaya yang wajar dan tidak memberatkan.
  • Turut membantu perkembangan Ekonomi Syariah di Indonesia.

Investree

2. Investree
Investree

Rekomendasi selanjutnya adalah Investree. Investree adalah perusahaan fintech lending yang sudah mendapatkan Izin Usaha Perusahaan Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dari Otoritas Jasa Keuangan untuk 2 (dua) jenis usaha yaitu konvensional dan syariah. Kami menghubungkan Pemberi Pinjaman (Lender) dan Peminjam (Borrower). Misi kami adalah mendorong inklusi keuangan melalui teknologi. Tak hanya itu Sudah di download lebih dari 100.000 dan juda sudah mendapatkan 1.000 Ulasan di Playstore.

Keunggulan yang di dapat Menjadi Borrower/Peminjam di Investree

  • Biaya terjangkau : mulai dari 1% per bulan
  • Transparan : Tidak ada beban biaya dan prosedur tersembunyi. Anda pun bisa berdiskusi secara langsung dengan tim Investree.
  • Proses mudah dan cepat : Tawarkan pinjaman kapan pun Anda membutuhkannya.

Bsalam

3. Bsalam
Bsalam

Selanjutnya adalah Perusahan Bsalam yang memiliki situs Web Bsalam.id. Bsalam adalah portal peer-to-peer (P2P) financing berbasis syariah yang fokus pada pendanaan modal kerja Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK). Bsalam dikelola oleh para profesional dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dalam dunia perbankan syariah dan menangani transaksi pendanaan modal kerja kepada Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) di Indonesia. Sumber : Bsalam.id

Kelibihan mengajukan pembiayaan/Peminjamaan di Bsalam

  • Syariah : Sesuai dengan syariah untuk transaksi dan hasil yang lebih berkah
  • Proses Cepat : Proses pengajuan secara online dan diproses oleh tenaga berpengalaman dibidang pembiayaan modal kerja umroh dan haji kepada PPIU dan PIHK
  • Syarat Mudah : Skema dan syarat pembiayaan telah disesuaikan dengan kebutuhan PPIU dan PIHK
  • Bagi hasil adil : Tingkat bagi hasil yang bersaing dan terjangkau

Fintek Syariah – Pembiayaan Online Syariah

4. Fintek Syariah Pembiayaan Online Syariah
Fintek Syariah – Pembiayaan Online Syariah

Rekomendasi Pinjaman Syariah selanjutnya adalah Fintek Syariah yang memiliki situs web https://finteksyariah.co.id . Fintek Syariah adalah jasa layanan keuangan non bank yang berprinsip syariah terkemuka di Indonesia, Fintek Syariah pertama kali ada di Jawa Timur. PT Berkah Finteck Syariah (BFS) bermaksud turut serta secara langsung dalam mendukung upaya Pemerintah. Terutama program mengembangkan akses masyarakat dan Industri kecil Menengah (IKM), Usaha Kecil Menengah (UKM) bidang perikanan (inkubator perikanan), Peternakan dan Property Syariah bersubsidi terhadap Layanan Keuangan non tunai yang mudah, terjangkau, dan sesuai dengan prinsip syariah serta tersedia secara luas di seluruh wilayah Indonesia melalui aplikasi secara on line, yaitu pengembangan Layanan Keuangan Digital berbasis syariah dengan nama produk dan layanan ”Fintek Syariah”. Sumber : https://www.finteksyariah.co.id/#/./FAQ

Tak hanya itu Fintek Syariah Juga sudah terpercara dan Sudah di download lebih dari 1.000.000 dan juda sudah mendapatkan 65.000 Ulasan di Playstore.

Produk Pembiayaan Fintek Syariah

  • Jumlah pembiayaan Uang Tunai : hingga Rp 20.000.000
  • Durasi : Tenor pembiayaan lebih dari 91 hari-12 bulan
  • Maksimal APR : 10,5%/tahun
  • Batas usia pembiayaan : 18-50 tahun

Keunggulan Pembiayaan di Berkah Fintek Syariah

  • Tanpa Jaminan : Tidak membutuhkan jaminan apapun. Hanya butuh identitas Anda untuk mengajukan pembiayaan uang tunai.
  • Proses Pengajuan Efisien : Tidak perlu keluar rumah dan mengisi formulir yang rumit secara manual, seluruh proses pembiayaan dana Anda dapat dilakukan dengan efisien dan diproses menggunakan ponsel anda.
  • Aman dan Konfidensial : Berkah Fintek Syariah melindungi semua data user, tidak akan membocorkan data ke pihak ketiga tanpa persetujuan user.
  • Pencairan Langsung : Setelah pengajuan disetujui, dana tunai pembiayaan Anda akan langsung dicairkan ke rekening pribadi.
  • Pembiayaan Syariah dan Amanah : Pembiayaan dana tunai yang sesuai dengan prinsip syariah disertai dengan akad yang jelas dan diawasi OJK.

Duha Syariah

5. Duha Syariah
Duha Syariah

Rekomendasi selanjutnya adalah Aplikasi Duha Syariah. Duha Syariah merupakan platform layanan pembiayaan bebas riba untuk pembelian barang atau jasa sesuai prinsip Syariah. selain itu kamu bisa belanja di marketplace yang bekerja sama dengan kami, seperti Dunia Halal (duniahalal.com) dan memilih opsi pembayaran menggunakan Duha Syariah. Duha Syariah Sudah di download lebih dari 100.000 dan juda sudah mendapatkan 1.000 Ulasan di Playstore.

Keunggulan Duha Syariah

  • Pembiayaan Tanpa Riba : Setiap pembiayaan memiliki Akad yang membutuhkan persetujuan dari pihak penerima dan pemberi pembiayaan. Kami mengacu pada keadilan dalam bertransaksi berdasarkan prinsip Syariah di mana masing-masing pihak wajib menjaga amanah dan jujur. Info sehubungan Akad dapat dilihat pada https://duhasyariah.com/faqTransparan : Detail pembiayaan dan pendanaan dapat dicek pada aplikasi. Duha Syariah tidak mengenakan biaya lainnya selain margin/ujroh yang telah disepakati dalam Akad.
  • Pengingat Otomatis : Setiap kewajiban jatuh tempo akan ditampilkan pada aplikasi. Sistem Duha Syariah akan mengirimkan pesan otomatis pada menu notifikasi aplikasi, sms, dan email.
  • Pembayaran Terintegrasi : Setiap penerima pembiayaan memperoleh 1 akun virtual BNIS untuk kemudahan pembayaran. Status pembayaran akan otomatis tercermin pada akun tanpa memerlukan konfirmasi pembayaran.
  • Pendanaan Terintegrasi : Setiap pemberi pembiayaan memperoleh 1 akun virtual BNIS per pembiayaan untuk kemudahan pembayaran. Status pembayaran akan otomatis tercermin pada akun tanpa memerlukan konfirmasi pembayaran.
  • Data akan Aman di Tangan Kami

ALAMI P2P Funding Syariah – Kembangkan Danamu

6. ALAMI P2P Funding Syariah – Kembangkan Danamu
ALAMI P2P Funding Syariah – Kembangkan Danamu

ALAMI adalah tempat kamu untuk mengembangkan dana kamu dengan aman dan sesuai dengan ketentuan syariah. Saatnya kembangkan danamu bersama ALAMI, platform P2P funding berbasis syariah. ALAMI juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkanmu menjalani berbagai ibadah, seperti Terdapat QURAN dan terjemahannya yang bisa kamu baca kapan saja dan di mana saja di aplikasi ALAMI. Tak hanya itu Aplikasi ALAMI juga terdapat Penunjuk arah kiblat tersedia untuk memudahkan kamu sholat ketika harus beraktivitas di luar rumah dan Jadwal sholat dan countdown jadwal sholat berikutnya untuk kamu mengatur keseharianmu sesuai waktu sholat. Aplikasi ALAMI Sudah di download lebih dari 10.000 dan juda sudah mendapatkan 303 Ulasan di Playstore

Manfaat Menggunakan Aplikasi:

  • IMBAL JASA KOMPETITIF : Rata-rata imbal jasa setara dengan 14%-18% p.a.
  • AMAN : ALAMI telah mendapatkan izin OJK dan diawasi oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia.
  • TKB90 100% : Kami pilihkan pendanaan terbaik dengan kriteria risiko yang ketat.
  • 100% ONLINE : Raih penghasilan tambahan hanya dengan jari jemarimu dan proses yang mudah dan cepat.
  • SESUAI KETENTUAN SYARIAH : Kembangkan danamu sesuai ketentuan syariah yang berlaku di Indonesia.

Ammana

7. Ammana
Ammana

Selanjutnya adalah Aplikasi Ammana. Ammana adalah Fintek Syariah Pertama di Indonesia yang berijin dan diawasi oleh OJK yang hadir untuk mendukung kemajuan para pelaku usaha (UMKM) melalui cara menjembatani para pendana dengan para peminjam. Dalam hal ini para pelaku UMKM yang membutuhkan modal usaha yang halal melalui program pendanaan bersama atau halal crowdfunding. Kami hadir sebagai perusahaan P2P (Peer-to-Peer) lending syariah dengan sistem non direct funding yaitu para pelaku UMKM diwajibkan untuk menjadi anggota dari mitra keuangan syariah mikro yang telah terdaftar di Ammana yang berfungsi sebagai lembaga kurasi kelayakan usaha UMKM. Sumber : https://ammana.id/ . Ammana sudah memiliki izin dan terdaftar di OJK dengan Nomor Surat Izin KEP-123/D.05/2019. tak hanya itu Aplikasi Ammana Sudah di download lebih dari 50.000 dan juda sudah mendapatkan 792 Ulasan di Playstore.

Qazwa

8. qazwa
qazwa

Aplikasi selanjutnya adalah Qazwa yang memiliki situs web Qazwa.id. Qazwa merupakan perusahaan peer to peer lending berbasis syariah yang bertujuan untuk memudahkan usaha mikro mendapatkan akses permodalan yang bebas riba agar usahanya lebih berkembang. Qazwa menghubungkan pemodal dengan usaha mikro melalui teknologi agar tercipta inklusivitas akses keuangan yang selaras dengan nilai-nilai Islam.

KAPITALBOOST

9. KAPITALBOOST
KAPITALBOOST

Rekomendasi selanjutnya tentang pinjaman online syariah adalah Kapital Boost. Kapital Boost sebagai platform peer-to-peer pembiayaan, menghubungkan antara Pendana yang ingin mengembangkan dananya dengan Penerima Pembiayaan yang membutuhkan pembiayaan untuk mengembangkan usahanya. Kapital Boost hadir sebagai solusi untuk mereka yang mencari pendanaan maupun pembiayaan yang halal, berkah, dan sesuai dengan prinsip syariah. Sumber : https://kapitalboost.co.id/

Manfaat Menggunakan Layanan KAPITAL BOOST

  • Sesuai Prinsip Syariah : Setiap pendanaanmu dilakukan tanpa riba dan bebas dari transaksi yang dilarang oleh syariat Islam.
  • Imbal Hasil Menarik : Imbal hasil hingga 22% per tahun dengan proses yang halal dan transparan.
  • UKM Terseleksi : Seluruh UKM yang akan kamu danai telah melewati proses analisis mendalam dengan skor kredit yang kredibel.
  • Cepat & Bebas Biaya : Jangka waktu pendanaan cepat mulai dari satu bulan. Tidak ada biaya administrasi apapun.
  • Aman & Mudah : Terdaftar resmi dan diawasi langsung oleh OJK & DSN MUI. Proses pendanaan mudah dan 100% online.
  • Dampak Nyata : Kamu dapat terlibat langsung dalam perjalanan memajukan, keuangan Syariah Indonesia.

Dana syariah

10. Danasyariah
Danasyariah

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Syariah lainnya adalah DanaSyariah. Danasyariah merupakan Perusahaan Fintech Peer to Peer Financing berbasis Syariah di Indonesia yang telah berizin & diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain diawasi oleh OJK, Danasyariah.id juga memiliki Dewan Pengawas Syariah yang di rekomendasikan langsung oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. Danasyariah.id memberikan layanan bagi pendana untuk memproduktifkan aset dan dananya dengan prinsip Syariah dan Aman. Segera tingkatkan & produktifkan dana Anda Bersama Danasayriah.id dan menciptakan pemberdayaan ekonomi ummat. Selain itu dana Syariah Sudah di download lebih dari 100.000 dan juda sudah mendapatkan 2.000 Ulasan di Playstore.

Keunggulan Dana Syariah

  • Layanan Pendanaan Syariah
  • Pengamanan Pemberi Dana
  • Layanan Zakat

Ethis | Pembiayaan Peer-to-Peer Syariah

11. Ethis Pembiayaan Peer to Peer Syariah
Ethis | Pembiayaan Peer-to-Peer Syariah

Rekomendasi Pinjaman Online Syariah yang terahir adalah Ethis. Ethis adalah penyelenggara teknologi finansial syariah yang melayani pembiayaan berbasis Peer-to-Peer Financing, menghubungkan Pemilik Bisnis atau Usaha dan Komunitas Pemberi Pembiayaan secara digital. Kami hadir untuk menciptakan iklim keuangan yang lebih inklusif bagi seluruh komunitas masyarakat Indonesia dengan sistem pembagian nisbah yang lebih adil.

Manfaat dan Kelebihan Menggunakan ETHIS

  • TERJANGKAU : Hanya dengan 1 Juta Rupiah anda bisa mulai membiayai proyek properti. Pilih proyek dan lakukan pembiayaan dengan skema yang sesuai syari’ah.
  • AMANAH & BERMANFAAT : Pembiayaan anda akan disalurkan kepada Institusi, Developer, dan Kontraktor terpercaya dan dilaporkan secara transparan.
  • RINGKAS DAN CANGGIH : Dengan teknologi, kini pembiayaan bisa dilakukan dalam genggaman. Anda dapat memantau perkembangan proyek pilihan anda kapanpun dan dimanapun.

5f62c81507a19ee53728c6d994369d74?s=117&d=mm&r=g
GaniNugrahahttps://www.caramudah.id
Saya Gani Nugrah Penulisa serta Pemilik dari Blog Caramudah.id, Saya Lulusan SMKN 6 Pandeglang. Semoga Blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua, Amiin.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments