CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Waspada Berita Hoax Beredar, Ternyata Sangat Mudah Membuat Berita Hoax

Maraknya beredar berita hoax yang penyebarannya melalui berbagai social media ini mempunyai dampak negatif yang masif, mungkin kita sering melihat berita-berita hoax yang disertai screenshot percakapan palsu antara dua orang dengan menggunakan Whatsapp ataupun screenshot sebuah berita yang bersumber dari portal berita yang terkenal dengan tujuan orang percaya itu berita benar.

Nah dalam artikel ini saya tidak akan membahas berita hoax itu sendiri, tetapi saya akan mencoba membahas begitu mudahnya membuat berita-berita hoax yg disertai screenshot percakapan itu tersebut hanya dengan bantuan aplikasi kecil, tidak perlu skill komputer dewa bahkan anak SD pun bisa untuk menggunakan aplikasi itu.

Mari kita simak satu persatu teknik para pembuat berita hoax tersebut melancarkan aksinya.

1.Menggunakan 2 atau lebih smartphone

aplikasi pembuat berita hoax

Kamu dapat menggunakan 2 atau lebih smartphone untuk membuat aplikasi palsu, tinggal ganti nama dan buatlah percakapan lalu ambil screenshot percakapan tersebut.

Cara ini agak merepotkan dan kurang efekti karena membutuhkan dana lebih untuk membeli beberapa smartphone.

2.Menggunakan Aplikasi Yazzy

yazzy membuat berita hoax

Nah cara kedua ini lebih efektif dan mudah untuk membuat screenshot percakapan palsu, aplikasi Yazzy ini dapat kamu download melalui Google Playstore.

Kita dapat membuat screenshot percakapan palsu Whatsapp dan status Twitter, Facebook palsu dengan mudah.

 

3.Fake Chat Simulator 

cara membuat hoax lewat fake chat simulator

Sebenarnya aplikasi Yazzy sudah lebih dari powerful untuk membuat percakapan hoax, selain menggunakan Yazzy kita dapat juga menggunakan aplikasi Fake Chat Simulator buatan developer Lonewar ini.

Menggunakan Fake Chat Simulator kita dapat membuat screenshot percakapan Whatsapp palsu seperti gambar diatas, kita juga dapat memprogram pesan keluar atau masuk seakan-akan terjadi sebuah percakapan.

 

4. FakeConvos

fakeconvos membuat screenshot percakapan facebook palsu dan hoax

Beberapa cara sebelumnya kita menggunakan smartphone untuk membuat screenshot percakapan hoax, tetapi cara ke-empat ini kita menggunakan aplikasi web FakeConvos di komputer untuk membuat percakapan palsu di Facebook.

Caranya juga sangat mudah dan hampir sama dengan cara-cara sebelumnya.

 

5.Membuat Screenshot Berita Palsu dengan Inspect Element

membuat berita hoax dengan inspect element

Hoax yang paling dapat dipercaya adalah screenshot berita hoax yang diambil dari situs berita yang sudah punya nama, seperti dapat kamu lihat pada gambar diatas ada berita bahwa situs CaraMudah.ID sudah diliput oleh media online Detik.com.

Padahal membuat screenshot berita hoax tersebut sangat mudah dibuat menggunakan metode Inspect Element.

Inspect Element dapat dibuka dengan menekan tombol F12 bila kamu menggunakan web browser Google Chrome bila kamu menggunakan Internet Explorer kamu dapat menekan tombol Ctrl + B untuk menampilkan fungsi Inspect Element.

Setelah muncul Inspect Element kamu dapat mengganti isi berita dan judul sesuai kehendak hati.

Nah Gimana mudah bukan membuat berita dan percakapan hoax, makanya setelah kamu mengetahui cara-cara yang sudah diterangkan diatas, jangan sampe kamu termakan berita hoax yang belum terbukti kebenarannya.

Pencarian Populer:

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post