CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Uang NKRI Desain Baru Sudah Beredar, Inilah Penampakannya

Bank Indonesia secara resmi meluncurkan uang NKRI desain terbaru pada hari Senin (19/12/2016). Uang desain baru ini otomatis akan menggantikan uang desain lama yang sudah beredar, tapi bukan berarti uang lama yang sudah beredar lama tidak berlaku lagi. Desain baru ini akan meliputi seluruh pecahan uang kertas dan uang logam yang masing masing berjumlah tujuh dan empat.

Uang desain baru yang diluncurkan pada hari Senin (19/12/2016) kemarin ternyata sudah bisa langsung didapatkan oleh masyarakat di Bank Indonesia, selain itu juga masyarakat bisa mendapatkannya di di Blok M Square, Jakarta Selatan yang dibuka mulai pukul 11 yang dihadiri langsung oleh Gubernur BI Agus Martowardojo.

Pecahan Rp. 100.000

uang nkri

Masih sama dengan pahlawan yang ada di pecahan rupiah sebelumnya yang menggunakan duo proklamator Soekarno – Hatta. Warna masih tetap di didominasi oleh warna merah. Perbedaan dari desain sebelumnya adalah Soekarno disini tampak lebih elegan, jauh dari kata formal dan tarian topeng betawi pada bagian belakangnya.

Pecahan Rp. 50.000

uang nkri

Masih didominasi warna biru, Ir. Juanda Kartawidjaja menggantikan I Gusti Ngurah Rai dan tarian legong Bali di bagian belakang nya dengan latar belakang pulau komodo yang sangat cantik menggantikan gedung DPR/MPR pada desain lama.

Pecahan Rp. 20.000

uang nkri

Masih dengan dominasi desain hijau Otto Iskandardinata yang ada pada desain lama digantikan oleh GSSJ Ratulangi dan tari gong suku dayak pada bagian belakangnya serta panorama Derawan dari Kalimantan Timur.

Pecahan Rp. 10.000

uang nkri

Pahlawan dari tanah papua,Frans Kaisiepo muncul pada uang NKRI pecahan Rp. 10.000 dan gambar Tari Pakarena Sulawesi Selatan dan Taman Nasional Wakatobi sebagai latar belakangnya.

Pecahan Rp. 5.000

uang nkri

Dominasi warna cokelat masih menghiasi uang pecahan Rp. 5.000 ini dan KH Idham Chalid muncul pada pecahan uang Rp. 5.000 ini dan tari gambyong serta gunung bromo pada bagian belakangnya. Tampak juga bunga sedap malam diantara tari gambyong dan gunung bromo.

Pecahan Rp. 2.000

uang nkri

Uang Rp. 2.000 yang berwarna abu abu ini tampak ada gambar pahlawan nasional Moehammad Hoesni Thamrin dan tari piring Sumatera Barat serta latar belakang Ngarai Sianok. Diantara tari piring dan bunga jeumpa ada bunga jeumpa yang sangat khas.

Pecahan Rp. 1.000

uang nkri

Senyum Tjut Meutia, pahlawan dari Aceh muncul pada pecahan Rp. 1.000 menggantikan Pattimura dan juga Tari Tifa Maluku yang di latar belakangi dengan Banda Neira dan bunga anggrek larat.

Uang NKRI Logam

uang nkri

Yang mengalami rombakan desain baru tidak hanya ketujuh uang kertas yang sudah disebutkan diatas tadi melainkan juga uang logam koin yang sudah beredar banyak di Indonesia juga mempunyai desain baru yang sangat menawan. Total ada 4 uang logam yang mempunyai desain baru, diantaranya :

I Gusti Ketut Pudja pada pecahan uang logam Rp. 1.000
Letjen TNI TB Simatupang pada pecahan uang logam Rp. 500
Dr Tjiptomangunkusumo pada pecahan uang logam Rp. 200
Prof Dr Herman Johannes pada pecahan uang logam Rp. 100

Ini Tempat untuk Penukaran Uang NKRI Desain Baru

uang nkri

Berdasarkan informasi yang didapatkan masyarakat sudah bisa mendapatkan uang baru ini setelah peluncuran pada hari Senin (19/12/2016) kemarin. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkannya bisa dengan menukarkan langsung di Bank Indonesia dan juga di Blok M Square, Jakarta Selatan yang dibuka mulai pukul 11.

Antusiasme masyarakat yang ingin menukarkan uang lamanya dengan uang baru sangat jelas terlihat. Sepertinya mereka menyingkirkan jauh jauh isu tidak jelas yang mengatakan kalau uang NKRI  desain baru ini memiliki kemiripan dengan mata uang yuan China. Karena sebuah kebanggaan tersendiri yang menyebutkan kalau uang NKRI desain baru ini masuk ke dalam jajaran 15 uang terindah di seluruh dunia saat ini.

Bagaimana dengan kamu? Sudahkah memiliki uang NKRI desain terbaru ini?

Pencarian Populer:

Related Post

  • Translate »