CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Tips Cara Membuat Logo Yang Menarik

Brand atau logo adalah sebuah sebuah kebanggaan bagi seorang pelaku bisnis. Karena dari sebuah logo bisa terlihat jelas apa yang sedang dilakukan. Dengan kata lain, bagi seorang pelaku bisnis, sebuah logo adalah sebuah representasi bisnis yang sedang dilakukan dan berada di garis terdepan untuk mewakili brand sebuah bisnis.

Logo sangat penting, karena logo adalah sebuah identitas dari sebuah merk, di beberapa kasus yang terjadi malah logo menjadi lebih terkenal dibandingkan merk.

Inilah mengapa sebuah logo menjadi sangat penting dan sangat penting bagi anda untuk memiliki sebuah logo yang oke dan mempunyai rancangan desain yang benar benar oke. Tapi permasalahannya, membuat logo itu tidak semudah yang terdengar. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam membuat sebuah logo.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghasilkan sebuah logo kreatif, beberapa diantaranya adalah membuat logo dengan photoshop, corel draw dan online logo maker.

Supaya anda lebih memahami mengenai sebuah logo, anda perlu memahami poin poin penting dalam menghasilkan sebuah logo.

SEDERHANA

Sebuah logo yang bagus bukanlah sebuah logo yang memiliki desain yang detil dan rumit, namun sebuah logo yang bagus memiliki representasi yang maksimal terhadap sebuah brand. Dari contoh yang kami sertakan diatas cukup terlihat bahwa logo Nike sangat sederhana, bahkan karena kesederhanaannya tanpa menuliskan merk, tidak pernah ada yang bingung mengenai identitas merk Nike.

Ini dikarenakan sebuah logo yang sederhana akan sangat mudah diidentifikasi dibandingkan yang memiliki desain rumit hingga akhirnya gagal menarik perhatian target konsumen.

SERBAGUNA

Logo yang bagus juga akan sangat serbaguna, bukan hanya bisa baik menempel pada saru jenis promosi dan harus dimodifikasi untuk promosi yang lain. Sebuah logo yang bisa menempel baik di poster, billboard dan mampu tampil baik di gelas, mangkok, cangkir ataupun produk lainnya akan membuat logo menjadi popular.

Akan jauh lebih baik kalau logo dibuat dalam satu warna tunggal dan mampu menonjolkan merk dengan baik apabila diletakkan dimana saja. Seperti halnya contoh logo Apple yang kami sertakan, pernahkan anda melihat logo Apple terlihat buruk?

UNIK

Unik adalah hal yang sangat jelas dan pasti dalam sebuah desain, karena logo tidak boleh tertukar dengan logo lainnya, karena kalau tidak yang terjadi adalah identitas merk akan tertukar dan malah akan merugikan pelaku bisnis karena tidak akan dikenal dengan baik oleh target konsumen.

Dengan meniru  logo yang sudah ada akan membuat logo yang anda buat menjadi tidak unik. Untuk menjadikan logo anda unik, dibutuhkan sedikit kerja keras, kreativitas dan juga sebuah inovasi.

DINAMIS

Sebuah logo yang terlalu kaku dan tidak statis akan membuat produk anda tenggelam dibandingkan dengan produk pesaing. Ini akan berdampak sangat buruk untuk bisnis yang sedang anda lakukan.

MAKNA

Sebuah logo bukanlah sebuah logo biasa, seperti yang sudah dikatakan diatas, logo adalah representasi bisnis yang sedang anda lakukan. Bisa dikatakan logo adalah sebuah karya seni yang memiliki sebuah makna yang jelas dan juga sebuah filosofi yang tinggi di dalamnya.

Anda bisa melihat contoh logo Toyota, sebuah logo yang sangat sederhana. Perpaduan 3 buah oval yang membentuk sebuah huruf T, yaitu Toyota. Namun apakah anda tahu kalau ada sebuah makna filosofi yang sangat dalam di logo Toyota tersebut?

2 oval yang ada di dalam membentuk huruf T adalah sebuah kepercayaan antara konsumen dan perusahaan. Sedangkan oval besar yang mengelilinginya adalah ekspansi Toyota yang mencangkup ke seluruh dunia atau diartikan juga sebagai jangkauan besar dan luas dari Toyota ke seluruh dunia.

Sekarang sudah cukup paham bukan kalau sebuah logo tercipta dari banyak pertimbangan diatas tadi, dengan mengetahui hal ha penting diatas, anda sekarang sudah bisa melihat pentingnya hubungan antara sebuah brand dan sebuah logo.

 

Pencarian Populer:

Related Post