CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Tempat Wisata di Jawa Barat yang Instagramable

Tempat Wisata di Jawa Barat yang Instagramable – Jawa Barat merupakan salah satu propinsi di Indonesia yang banyak memiliki tempat wisata baik wisata alam maupun buatan. Hampir di setiap kabupaten yang ada di Jawa Barat memiliki tempat wisata yang unik dan juga hits di sosial media terutama di instagram. Bagi traveler yang berusia muda terutama berusia dibawah 35 tahun, tentu sering kali mengabadikan momen saat sedang berkunjung ke sebuah tempat wisata dan menguploadnya ke sosial media seperti instagram. Di Jawa Barat, banyak sekali tempat wisata yang sedang hits dan sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata bagi anda yang ingin traveling ke Jawa Barat.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Jawa Barat yang sedang hits dan instagramable

1.Sanghyang Heuleut Bandung

sanghyang-heuleut

Danau indah nan eksotis ini terletak di Cipatat, kecamatan Rajamanda Kulon, Bandung Barat dan termasuk surga tersembunyi yang ada di Bandung. Ini dikarenakan akses jalan menuju ke lokasi ini termasuk sulit dan harus masuk cukup jauh dari jalan desa ke arah hutan. Meskipun perjalanan menuju tempat wisata ini tergolong jauh dan sulit, semua itu akan terbayar dengan keindahan yang disajikan oleh danau ini.

Danau Sanghyang Heuleut sendiri memiliki air jernih yang tampak berwarna kehijauan dengan dikelilingi oleh batuan yang cukup besar. Meskipun tempat ini sangat instagramable, namun pengunjung yang akan mengunjungi tempat ini sebaiknya menjaga kelestarian dan keindahannya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan tidak melakukan aktifitas yang dilarang. Ini dikarenakan tempat wisata di Jawa Barat ini dikeramatkan oleh masyarakat sekitar.

Diceritakan bahwa di danau Sanghyang Heuleut ini merupakan tempat mandi bagi Dayang Sumbi sehingga masyarakat sangat menghormati tempat ini. Karena tempatnya yang tersembunyi dan jauh dari keramaian, fasilitas yang ada di tempat ini sangatlah minim seperti tidak adanya wc umum atau juga warung makan.

2.Wisata Alam Telaga Remis Cirebon

telaga-remis

Tampaknya tempat wisata yang satu ini tidak boleh dilewatkan bagi traveler yang sedang berada di Cirebon. Telaga Remis adalah telaga di Cirebon yang dikelilingi oleh hutan tropis sehingga udaranya sangat sejuk dan pemandangannya sangatlah indah. Karena berada dekat dengan hutan, udara yang ada di telaga ini juga sangat dingin dan pada saat pagi hari, telaga ini akan dikelilingi oleh kabut yang cukup tebal sehingga menambah keindahannya.

Pengunjung yang mengunjungi tempat ini dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan seperti berkeliling dengan mengunakan perahu motor, menggunakan sepeda air, atau bersantai di gubug sekitar telaga yang sudah disediakan sambil menikmati kuliner yang ada.

3.Curug Bidadari Bogor

curug-bidadari

Saat anda berkunjung ke Bogor, ada baiknya untuk mampir ke curug Bidadari yang indah dan sejuk. Air terjun yang jernih serta udara sekitar yang sejuk membuat tempat wisata di Jawa Barat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Menurut warga sekitar, tempat ini dinamai Curug Bidadari karena sering terdapat pelangi yang muncul di air terjun sesaat setelah hujan reda sehingga warga sekitar percaya bahwa pelangi tersebut merupakan bidadari yang sedang mandi di air terjun.

Fasilitas yang ada di curug ini tergolong lengkap sehingga pengunjung yang berwisata ke tempat ini akan lebih nyaman. Untuk harga tiket masuk ke Curug Bidadari adalah 25 ribu rupiah per orang saat weekdays dan 40 ribu rupiah per orang saat weekend.

4.Mata Air Ciminul Subang

mata-air-ciminul

Untuk menikmati jernihnya mata air, kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke Umbul Ponggok yang ada di Klaten, Jawa Tengah atau Umbul Sidomukti yang ada di Semarang. Cukup dengan melakukan perjalanan ke Desa Pasanggrahan, kecamatan Kasomalang, Subang, anda sudah bisa menikmati jernihnya sumber mata air alami.

Sumber mata air ini bernama Ciminul yang dalam bahasa sunda berarti air yang timbul. Karena airnya yang sangat jernih, banyak pengunjung yang memanfaatkannya dengan berselfie ria dibawah air. Untuk itu, jangan lupa siapkan kamera yang tahan air atau handphone anti air untuk mengabadikan momen saat berada di dalam air.

5.Green Canyon Ciamis

green-canyon-ciamis

Bagi para traveler, mungkin tempat wisata yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga karena Green Canyon Ciamis ini sudah sangat terkenal, bahkan bisa dikatakan sebagai saingan berat Green Canyon dari Amerika. Green Canyon yang berada di Ciamis ini menyuguhkan pemandangan yang eksotis dengan nuansa alam yang alami dan juga udara yang segar.

Fasilitas yang ada di tempat wisata ini juga sangat lengkap seperti toilet, tempat makan, dan juga penyewaan perahu dan ban. Bagi traveler yang ingin menyusuri sungai ini, anda bisa melakukan kegiatan body rafting dengan biaya 30 ribu rupiah.

Namun bagi yang tidak ingin basah-basahan, tersedia juga perahu kecil yang bisa digunakan untuk menyusuri sungai dengan biaya sewa 50 ribu rupiah. Pengelola tempat wisata ini juga sangat serius dan memperhatikan lingkungan sekitar sehingga sekitar tempat wisata ini sangat bersih dari sampah yang berserakan. Apabila anda ingin mengunjungi tempat ini, sebaiknya pilihlah selain hari libur dan akhir pekan karena tempat ini akan sangat ramai pada hari tersebut.

6.Grafika Cikole Bandung

grafika-cikole

Akhir-akhir ini, tempat wisata bernuansa hutan pinus memang sedang hits di sosial media seperti di Jogjakarta dan daerah lain di Jawa Tengah. Namun ternyata di Bandung Jawa Barat juga terdapat hutan pinus yang sekaligus terdapat restoran dan penginapan didalamnya. Tempat wisata ini bernama Terminal Wisata Grafika Cikole. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dapat menikmati berbagai kuliner sambil menikmati udara yang sejuk.

Jangan lupa untuk berselfie ria dan mengunggahnya ke sosial media karena tempat ini sangat instagramable. Bagi pengunjung yang ingin menginap, tersedia juga penginapan dan hotel dengan harga yang terjangkau. Namun perlu diperhatikan, karena tempat ini berada di ketinggian 1400 mdpl, udara di hutan pinus ini sangat dingin pada malam hari yakni mencapai 5 derajat celcius.

7.Puncak Guha Garut

puncak-guha garut

Untuk traveler yang suka dengan pemandangan dari atas bukit, tentu tempat ini sangat cocok bagi anda. Puncak Guha merupakan sebuah tebing yang berada diatas pantai dan berdekatan dengan pantai Rancabuaya.

Waktu yang pas untuk menikmati tempat ini adalah pada saat sore hari atau saat matahari hendak tenggelam karena pemandangannya akan sangat indah. Menikmati sunset dengan pemandangan pantai memang sangat jarang ditemui dan tentunya akan sangat bagus jika diupload ke instagram atau media sosial lainnya.

Itulah beberapa tempat wisata di Jawa Barat yang instagramable untuk dikunjungi. Selain tempat wisata tersebut, masih banyak tempat wisata lainnya yang belum disebutkan diatas karena Jawa Barat memiliki banyak sekali tempat wisata yang sedang hits di sosial media.

Pencarian Populer:

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post

  • angkringan-jogjakarta 60x60

    Hal Hal Inilah Yang Bikin Kamu Kangen Jogja

    Jogja adalah sebuah kota yang membuat kamu selalu ingin kembali ke tempat ini. Kalau kata orang kota ini ibarat seorang kekasih yang selalu membuatmu rindu akan tempat ini. Kesederhanaan dan
  • coban-nirwana 60x60

    Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Malang yang Instagramable

    Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Malang yang Instagramable - Tempat wisata baru di Malang memang selalu bermunculan baik itu wisata alam maupun wisata buatan. Biasanya tempat wisata yang baru ini
  • sate-kere-yogyakarta 60x60

    Sate Kere Mbah Mardi Kekinian Yang Ngga Bikin kere

    Sebuah pertanyaan yang cukup menggelitik, apa sih persamaan antara sate serta miskin (kere) padahal kedua nya adalah hal yang sangat berbeda, sama halnya seperti air serta minyak. Kutub Utara serta
  • travelling 60x60

    Ini Bukti Kalau Tidur Lebih Baik Daripada Travelling

    Banyak orang yang mengelu elukan mengenai indahnya Indonesia. Bahkan cukup banyak bule yang jatuh cinta kepada Indonesia dan sampai sampai mempelajari budaya Indonesia bahkan ada yang rela menjadi
  • jejak-barrack-obama-di-jogjakarta-2 60x60

    Jejak Barrack Obama Di Yogyakarta

    Tidak banyak yang tahu kalau Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama pernah menghabiskan masa kecilnya di Yogyakarta. Ya, Obama sering menghabiskan masa liburan saat kecilnya di rumah pamannya,