CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Tempat Wisata Baru di Bogor yang Hits 2017

Tempat Wisata Baru di Bogor yang Hits 2017 – Bogor memiliki sebutan kota hujan karena intensitas curah hujan yang berada di Bogor termasuk tinggi. Namun selain terkenal dengan hujannya, ternyata Bogor memiliki beragam tempat wisata yang populer bagi pecinta liburan seperti kawasan Puncak Bogor. Namun selain Puncak, ternyata masih banyak tempat wisata baru di Bogor yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan terutama bagi mereka yang hobi selfie dan mengunggahnya ke sosial media. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bogor yang sedang hits di sosial media yang bisa anda kunjungi saat traveling.

Tempat wisata baru di Bogor

1.Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol

Tempat Wisata Baru di Bogor yang Hits

Melihat pemandangan dari atas pohon memang sedang hits dikalangan traveler. Ini bermula saat terdapat tempat wisata baru di Jogja yakni Kalibiru yang menyajikan gardu pandang dari atas pohon dan langsung menjadi destinasi wisata baru di Jogja. Setelahnya, banyak sekali daerah yang membuat destinasi wisata serupa seperti juga di Bogor yang bernama rumah pohon dan jembatan kayu gantung Curug Ciherang Jonggol.

Objek wisata yang terletak di Desa Sukawangi, kecamatan Sukamakmur ini merupakan bagian dari tempat wisata Curug Ciherang karena letaknya yang berada di jalan masuk menuju ke air terjun. Keunikan dari tempat wisata ini adalah adanya jembatan gantung yang terbuat dari kayu sehingga banyak wisatawan yang mengabadikan momen saat di jembatan ini dengan berselfie ria.

Selain karena tempatnya yang sangat instagramable, pemandangan dari atas pohon ini juga sangat indah karena terdapat pohon yang rimbun sehingga menambah suasana alami. Untuk masuk ke tempat wisata ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk ke objek wisata Curug Ciherang saja yakni sebesar 5 ribu rupiah per orang dan biaya parkir kendaraan sebesar 5 ribu rupiah untuk motor dan 20 ribu rupiah untuk mobil.

2.Little Venice Kota Bunga

little-venice bogor

Bagi anda yang ingin pergi ke kota Venice Italia namun tidak memiliki budget cukup, kini anda bisa menikmati kota ala Venice di Kota Bunga. Tempat wisata yang berlokasi di Desa Sukanagih kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur ini menyajikan suasana layaknya kota Venice dengan sungai kecil yang dikelilingi oleh berbagai bangunan bergaya Eropa. Di tempat ini, anda bisa mencoba sensasi menyusuri sungai buatan menaiki Gondola yakni perahu kecil khas Italia sambil menikmati pemandangan bangunan sekitar.

Anda juga bisa mencoba berbagai fasilitas lainnya yang disediakan seperti perahu bebek dan juga Mississippi Boat Ride. Tentu saja tempat ini menjadi sangat hits di sosial media karena suasananya mirip dengan Venice Italia. Untuk memasuki Little Venice Kota Bunga ini, anda diharuskan membayar tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah. Namun anda harus membayar kembali apabila ingin menaiki gondola atau fasilitas lain di tempat ini.

3.Hutan Pinus Gunung Pancar

Hutan Pinus Gunung Pancar

Bagi para traveler yang sedang mencari spot foto hutan pinus, tidak perlu jauh-jauh datang ke Jogja, cukup dengan menyambangi Gunung Pancar yang berlokasi di desa Karang Tengah, kecamatan Babakan Madang. Di sini, wisatawan dapat menikmati sejuknya berada di bawah pohon pinus sambil berselfie ria.

Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 5000 rupiah dan parkir kendaraan. Tempat ini juga sering kali dijadikan spot pre-wedding karena tempatnya yang bagus.

4.Curug Leuwi Hejo dan Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Hejo dan Leuwi Lieuk

Kedua tempat wisata baru di Bogor ini sedang hits banget di Instagram karena pemandangannya yang sangat indah. Objek wisata yang berlokasi di Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, kecamatan Babakan Madang ini memiliki air yang jernih serta dikelilingi oleh batuan yang sangat indah.

Curug Leuwi Hejo memiliki air yang berwarna hijau tosca dan belum tercemar sehingga masih sangat jernih jadi pengunjung bisa berenang di tempat ini. Selain Curug Leuwi Hejo, ada juga Leuwi Lieuk yang masih satu kawasan yakni berada di Kampung Wangun Cileungsi. Tempatnya yang dikelilingi oleh tebing yang tinggi membuat tempat ini seperti Green Canyon. Airnya juga tidak kalah jernih sehingga bisa digunakan untuk berenang. Namun kedalaman air dari Leuwi Lieuk cukup dalam sehingga bagi wisatawan yang tidak bisa berenang dilarang berenang.

5.Goa Agung Garunggang

goa-agung-garunggang

Goa Agung Garunggang termasuk wisata tersembunyi yang masih belum banyak didatangi wisatawan. Ini dikarenakan jalan masuk Goa yang sangat terjal sehingga jarang wisatawan yang berani masuk ke dalam Goa. Tempat wisata yang berlokasi di Desa Karang Tengah, kecamatan Babakan Madang ini memiliki batuan yang sangat indah dan cocok digunakan sebagai spot foto. Apabila tidak ingin masuk ke dalam Goa, wisatawan bisa berfoto dari jalan menuju Goa dengan tebing bebatuan yang menjulang tinggi.

6.Gunung Batu Jonggol

gunung-batu-jonggol

Bagi traveler yang ingin menikmati suasana Bogor dari ketinggian, anda bisa mengunjungi Gunung Batu yang terletak di Kampung Gunung Batu 01, Desa Sukaharja kecamatan Sukamakmur. Sesampainya diatas gunung, pengunjung akan disuguhkan pemandangan Bogor dari atas dengan warna dominan yang hijau. Rasa lelah menaiki gunung akan terbayar dengan pemandangan yang ditawarkan oleh Gunung Batu.

7.Curug Ciungbaliung

curug-ciung-baliung

Curug yang berlokasi di Desa Cibeureum, kecamatan Babakan Madang, Sentul ini sedang hits di instagram. Bagaimana tidak, pemandangan curug yang cukup landai disertai dengan air jernih dan juga tebing batu disekitarnya membuat siapa saja akan terpesona saat melihatnya. Spot foto yang terbaik dari tempat wisata baru di Bogor adalah dari atas batu disebelah air terjun. Namun anda juga bisa berfoto sambil menikmati segarnya air Curug Ciungbaliung.

8.Puncak Batu Belah Gunung Munara

puncak-batu-belah-gunung-munara

Menikmati suasana Bogor dari ketinggian juga dapat dilakukan di tempat wisata yang satu ini. Berlokasi di Desa Kampung Sawah, kecamatan Rumpin, puncak Batu Belah ini sangat mempesona. Namun wisatawan yang ingin menaiki batu belah ini harus bersusah payah untuk mendaki batu ini. Kehati-hatian juga harus selalu dijaga saat berada diatas batu belah ini karena tebing batu yang sangat curam dan cukup tinggi.

9.Fly Indonesia Paragliding

fly-indonesia-paragliding

Bagi yang ingin mencoba wisata baru di Bogor, inilah tempat yang harus dikunjungi. Bertempat di Jl. Raya Puncak km 87, Bukit Paralayang, pengunjung bisa mencoba bagaimana rasanya menaiki paralayang diatas kota Bogor. Dengan biaya 350 ribu rupiah, pengunjung dapat menikmati suasana kota Bogor dari atas dengan dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman.

Jangan lupa membawa action kamera untuk mengabadikan momen saat anda sedang terbang menggunakan paralayang.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata baru di Bogor yang sedang hits di sosial media. Masih banyak tempat wisata lain di Bogor yang tak kalah eksotik karena Bogor memiliki banyak tempat wisata baik yang sudah terkenal maupun yang masih tersembunyi.

Pencarian Populer:

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • casa-meira-jogjakarta 60x60

    Casa Meira Yang Akan Menyihir Anda Dengan Taman Rahasianya

    Tidak ada yang tahu kalau di Gunungkidul, Yogyakarta terdapat tempat tinggal yang sangat cantik dengan taman rahasia yang terdapat di dalamnya? Lokasinya tidak jauh dari beberapa tempat piknik
  • ronde-jogja-mbah-payem-1 60x60

    Sang Legenda Ronde Jogja, Mbah Payem

    Sang Legenda Ronde Jogja, Mbah Payem - Apresiasi setinggi tingginya benar benar pantas dialamatkan kepada seorang wanita yang sudah tidak muda lagi namun masih gigih berdiri dalam remangnya sinar
  • pantai-parangtritis 60x60

    5 Spot Terbaik Nikmati Senja di Yogyakarta

    5 Spot Terbaik Nikmati Senja di Yogyakarta - Beberapa orang berujar kalau Tuhan itu romantis dengan menciptakan senja. Ya, senja memanglah senantiasa disamakan dengan beberapa hal melankolis serta
  • pulau bungin 60x60

    Pulau Bungin, Pulau Terpadat di Dunia Ini Ada di Indonesia Lho

    Indonesia adalah negara ke empat di dunia, namun Indonesia ternyata mempunyai sebuah pulau yang merupakan pulau terpadat di dunia. Pulau ini bernama Pulau Bungin yang terletak di Kecamatan Alas,
  • 15-Lifehack-Saat-Travelling 60x60

    15 Lifehack Saat Travelling

    15 Lifehack Saat Travelling - Lifehack adalah cara unik dan bahkan simpel untuk mempermudahkan kita dalam melakukan segala hal. Disini saya akan membagikan tips lifehack yang kreatif bagi anda yang
  • Translate »