CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Tempat Nongkrong di Solo yang Instagramable

Tempat Nongkrong di Solo yang Instagramable – Kota Solo memiliki kebudayaan yang sangat kental dan masih sangat terjaga sehingga membuat kota ini sering menjadi destinasi wisata para traveler. Selain kebudayaan yang masih sangat terjaga, Solo juga terkenal dengan berbagai wisata unik dan juga tempat nongkrong yang instagramable.

Bagi anak hits kota Solo, mereka dapat dengan mudah menemukan tempat nongkrong baru yang hits dan nyaman. Namun bagi yang belum tahu dimana saja tempat nongkrong yang asik untuk ngumpul bersama teman / keluarga, berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Solo yang Instagramable dan sedang ramai diperbincangkan.

Tempat Nongkrong di Solo yang Instagramable

1.Makarez Café.

tempat nongkrong di solo makarez cafe

Makarez Café. Anak gaul Solo yang suka wisata kuliner wajib mencoba café yang satu ini. Café yang berlokasi di Jl. Untung Suropati no. 76 Solo ini menawarkan berbagai macam makanan yang berasal dari Timur Tengah seperti Nasi Bukhari, Shish Touk, dan lainnya. Tempat nongkrong yang satu ini memang berbeda dari tempat nongkrong di Solo lainnya. Dengan konsep ala Timur Tengah, Makarez Café menjadi alternative tempat nongkrong yang asik dan unik di kota Solo.

Suasana khas Timur Tengah akan sangat terasa apabila anda masuk kedalam café ini. Selain dapat memesan makanan khas dari Timur Tengah, anda juga bisa memesan makanan lainnya seperti spaghetti. Café ini menjadi hits di sosial media karena tempatnya lain daripada yang lain. Bagi anda yang ingin kumpul bersama teman, Makarez Café dapat menjadi tempat nongkrong baru untuk anda dan sahabat.

2.Café Playground Solo

tempat nongkrong di solo cafe playground

Café Playground Solo. Bagi sebagian besar anak hits Solo, mungkin nama Playground café sudah tidak asing lagi di telinga karena tempat ini sudah sangat terkenal. Café yang dikelola oleh Tiga Tjeret ini memiliki dekorasi dan desain interior hampir mirip dengan café Tiga Tjeret. Playground Solo memiliki konsep cafedangan yakni seperti wedangan khas Solo, namun dengan konsep yang lebih modern.

Pengunjung dapat memilih makanan yang akan dikonsumsi karena semua makanan tersebut sudah tersedia di etalase dan pengunjung hanya tinggal memilih ingin makan apa saja. Karena konsepnya adalah cafedangan, tentu makanan yang ditawarkan mirip seperti wedangan yakni nasi bakar, nasi kucing, aneka gorengan, aneka sate, dan masih banyak yang lainnya. Selain asik untuk nongkrong sambil menikmati kuliner, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktifitas disini.

Tersedia berbagai fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung seperti tempat bermain, warnet, dan lainnya. Apabila ingin mengunjungi tempat ini, cobalah berkunjung pada malam hari karena suasanya akan lebih bagus dan sering terdapat hiburan seperti live music.

3.Café Tiga Tjeret

tempat nongkrong di solo cafe tiga tjeret

Café Tiga Tjeret. Siapa yang tak kenal dengan café yang satu ini? Pasti orang Solo sudah sangat familiar dengan cafedangan yang satu ini karena café ini sudah sangat terkenal di kota Solo. Café yang berlokasi di depan kantor Keraton Mangkunegaran atau di Jl. Ronggowarsito no. 97 ini memang sering dijadikan tempat nongkrong anak hits kota Solo.

Tak berbeda jauh dengan Playground, Café Tiga Tjeret ini menyediakan berbagai makanan tradisional khas wedangan seperti nasi kucing dan aneka lauk pauknya yang bisa dipilih sendiri oleh pengunjung. Suasana café yang nyaman serta instagramable membuat Café ini selalu ramai dikunjungi pengunjung, terutama pada malam hari.

4.Café Xocolatl

tempat nongkrong di solo xocolatl

Café Xocolatl. Buat anda yang ingin ngumpul bareng teman di tempat unik dan nyaman, mungkin café Xocolatl dapat menjadi pilihan. Café yang beralamat di Jl. Dr. Radjiman no. 374 Solo ini menawarkan aneka desert yang lezat. Café ini memiliki desain interior yang modern dan minimalis sehingga banyak yang menyukai tempat ini. Tak jarang, pengunjung sering menjadikan tempat ini sebagai spot foto favorit untuk diunggah di instagram.

Café ini juga sangat pas untuk dikunjungi bersama dengan pasangan pada malam hari karena suasanya yang romantis. Harga yand ditawarkan Xocolatl terbilang cukup terjangkau di kantong orang Solo.

5.Simply Cook Café

tempat nongkrong di solo simply cook cafe

Simply Cook Café. Ada café kekinian yang sangat pas untuk mahasiswa kota Solo yakni Simply Cook Café. Beralamat di Jl. Mojo atau tepatnya di bekalang Universitas Sebelas Maret, café ini menjadi tempat nongkrong di Solo yang instagramable. Banyak mahasiswa, terutama yang kuliah di UNS menjadikan café ini sebagai tempat nongkrong sambil menikmati aneka kuliner yang tersedia.

Harganya yang terjangkau membuat mahasiswa rantau betah untuk nongkrong di Simply Cook Café. Meskipun tempatnya tidak besar, namun café ini layak dijadikan tempat nongkrong karena suasananya yang nyaman dengan desain interior yang kekinian.

6.Kedai Ibu

tempat nongkrong di solo kedai ibu

Kedai Ibu. Bagi mahasiswa rantau yang sedang kangen dengan suasana rumah namun belum bisa pulang kampung, cobalah untuk mampir ke Kedai Ibu yang terletak di Jl. Hasanudin no.57 atau no. 101. Di kedai ini, anda akan menemukan suasana seperti rumah sendiri karena desain dari kedai yang dibuat seperti jaman dulu. Menu yang disediakan juga akan mengingatkan anda pada kampung halaman seperti mie instan, nasi sarden, nasi tumis sosis, nasi terik daging, dan lainnya.

Menu yang disajikan memang sengaja sederhana agar semua kalangan bisa menikmati makanan ini. Meskipun tergolong café baru, Kedai Ibu sudah ramai dikunjungi oleh masyarakat Solo terutama mahasiswa yang ingin mencicipi kulinernya sambil berkumpul bersama teman. Untuk soal harga, dijamin Kedai Ibu ini tidak akan menguras kantong karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

7.O Solo Mio Galleria & Ristorante

tempat nongkrong di solo

O Solo Mio Galleria & Ristorante. Dari namanya saja sudah pasti dengan mudah ditebak kalau tempat nongkrong di Solo ini menyediakan makanan dari Italia. Restoran yang beralamat di Jl. Sutowijoyo no. 9 Laweyan ini memang menyediakan berbagai makanan khas Italia seperti spaghetti, pizza, dan lainnya.

Desain ruangan yang bergaya vintage namun tetap elegan ini sangat pas dijadikan spot fotografi sehingga banyak pengunjung yang mengabadikan momen saat berkunjung ke sini. Tempatnya yang cozy sangat cocok dijadikan tempat nongkrong bersama dengan sahabat, pacar, atau teman.

Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Solo yang instagramable yang bisa anda kunjungi. Karena Solo terkenal dengan wisata malamnya, mungkin waktu yang paling pas untuk nongkrong di tempat tersebut adalah saat malam hari karena suasananya akan semakin nyaman.

Pencarian Populer:

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Translate »