CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Tempat Makan di Bandung Paling Hits 2017

Tempat Makan di Bandung Paling Hits – Selain terkenal dengan fashion, Bandung juga terkenal dengan kulinernya yang unik dan sangat beragam. Wisata kuliner di Bandung tentu akan menjadi hal yang sangat menyenangkan karena kita bisa memilih berbagai tempat makan unik yang menyajikan makanan enak.

Bagi kaum muda, tentu memilih tempat makan di Bandung bukanlah hal yang sulit karena banyak tempat makan yang dekat dengan lokasi kita saat itu. Namun terkadang kita bingung memilih tempat makan mana yang nyaman dan sekaligus sedang hits di kota Bandung. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat makan di Bandung paling hits yang bisa anda kunjungi ketika sedang berada di Bandung.

Tempat Makan di Bandung yang Sedang Hits

1.Lutung Kasarung, Dusun Bambu

tempat makan di bandung lutung kasarung

Anda ingin mencoba sensasi makan di tempat yang unik dan tidak ditemui di tempat lainnya di Bandung? Cobalah datang ke tempat makan bernama Lutung Kasarung yang berada di Dusun Bambu, Jl. Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat. Tempat makan yang satu ini menyajikan sensasi menikmati kuliner dengan tempat yang unik seperti sangkar burung namun berbentuk oval yang dilapisi dengan ranting-ranting pohon. Meskipun berselimut ranting pohon, namun suasana di dalam ruangan ini tetap nyaman dengan interior yang rata-rata terbuat dari kayu. Di Lutung Kasarung ini anda bisa bersantap ria sambil menikmati suasana Dusun Bambu yang indah. Selain itu, anda juga bisa berfoto ria pada jembatan yang menghubungkan antar ruangan ini karena tempatnya yang sangat indah.

Lutung Kasarung sendiri buka dari jam 10 pagi sampai 5 sore (last order) pada hari Jumat Sampai dengan hari Minggu. Jadi, gunakan kesempatan waktu weekend anda untuk mencoba sensasi makan di tempat ini. Salah satu menu andalan dari tempat ini adalah nasi bakar kelapa yang sangat menggugah selera.

2.Restoran Purbasari

tempat makan di bandung restoran purbasari

Masih berada di kawasan Dusun Bambu, anda juga bisa mencicipi kuliner yang ada di Restoran Purbasari sambil memandangi pemandangan danau yang indah. Restoran ini menyajikan suasana tradisional dengan gazebo yang terbuat dari bambu yang terletak di pinggir danau. Jadi, pengunjung bisa menikmati suasana santai sambil menikmati makanan yang tersedia.

Selain suasana yang tenang, tempat ini juga sangat romantis sehingga sangat cocok bagi pasangan yang ingin menikmati makan dengan suasana yang romantis. Untuk jam operasionalnya, Restoran Purbasari buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam dari hari Rabu sampai dengan hari Minggu.

3.Burangrang

tempat makan di bandung burangrang cafe

Satu lagi tempat makan unik di Dusun Bambu yang bisa anda kunjungi yakni Burangrang. Burangrang sendiri diambil dari nama Gunung yang berada di dekat dengan kafe ini yakni Gunung Burangrang. Café ini terletak di perbukitan sehingga suasanya sejuk dengan pemandangan berupa Gunung Burangrang. Konsep tempat makan Burangrang sendiri memiliki konsep modern dengan dinding café yang terbuat dari kaca sehingga pengunjung yang sedang bersantap ria tetap dapat melihat pemandangan dari dalam café.

Selain memiliki indoor, anda juga bisa menikmati makanan di luar ruangan atau outdoor dengan payung sebagai peneduhnya. Menu dari restoran ini yang patut anda coba adalah ayam bakar bambu betutu khas Bali yang menjadi andalan restoran ini. Burangrang buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai 10 malam (last order).

4.Warung Suluh

tempat makan di bandung warung suluh

Warung Suluh. Bagi anda yang ingin mencoba sensasi makan di tempat jadul / jaman dulu, coba deh mampir ke Warung Suluh yang berada di Jl. Dr. Cipto no. 8, Bandung. Tempat makan yang satu ini menawarkan sensai menyantap makanan dengan nuansa tempo doeloe, mulai dari bangunannya yang terbuat dari kayu dengan desain interior ala jaman dulu, sampai dengan musik keroncong yang siap mengiringi santap anda. Warung Suluh sangat cocok bagi anda yang ingin berkumpul bersama keluarga, teman, sahabat, atau pasangan untuk bernostalgia dengan suasana jaman dulu.

Café ini menawarkan berbagai makanan tradisional namun dengan rasa kekinian yang bisa anda coba. Salah satu menu yang cukup populer di café ini adalah Nasi Pendem. Warung Suluh buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam sehingga cocok buat anda yang ingin sarapan atau makan malam. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau mulai dari 4500 rupiah sehingga tidak menguras isi kantong anda.

5.Kampung Daun

tempat makan di bandung kampung daun

Kampung Daun. Tempat makan yang menyajikan suasana khas pedesaan memang menjadi favorit tersendiri bagi pecinta kuliner karena akan merasakan sensasi yang berbeda ketika sedang bersantap. Tempat makan di Bandung paling hits ini bernama Kampung Daun yang menyajikan menu khas sunda dengan suasana rumah makan ala pedesaan.

Kampung Daun yang berada di Jl. Sersan Bajuri Km 4.7 no. 88 Bandung ini memiliki warung-warung kecil dari bambu dengan banyak pepohonan disekitarnya. Selain itu, ada juga air terjun mini dan sungai kecil yang mengalir diantara gubug yang akan menambah suasana alami pedesaan. Menyantap hidangan di tempat ini akan terasa sangat nyaman diiringi oleh suara gemercik air dan juga suara burung yang berkicau.

Untuk anda yang ingin merasakan sensasi lebih, datanglah ke Kampung Daun pada saat malam hari karena akan terdapat pertunjukan kesenian khas Sunda. Kampung Daun menyediakan berbagai pilihan menu dari menu tradisional seperti nasi timbel sampai menu modern.

6.Floating Market Lembang

tempat makan di bandung floating market lembang

Floating Market Lembang. Mencoba sensasi makan di atas perahu memang merupakan pengalaman yang sulit dilupakan. Inilah yang akan anda rasakan ketika mengunjungi Floating Market Lembang. Berlokasi di Jl. Grand Hotel no. 33E, Lembang, Floating Market Lembang menyajikan berbagai menu makanan dari makanan ringan sampai makanan berat.

Uniknya, penjual yang menjual makanannya berada di atas perahu kecil. Jika anda berkunjung ke sini, maka anda akan merasakan seperti sedang berada di Kalimantan karena menikmati makanan dari atas perahu kecil. Di Floating Market Lembang ini terdapat makanan paling banyak diminati yakni Sate Buntel Sapi yang dijual Kedai Boentel.

7.Kopi Selasar

tempat makan di bandung kopi selasar

Kopi Selasar. Pecinta Kopi yang sedang ada di Bandung bisa mencicipi enaknya kopi selasar yang berada di Jl. Bukit Pakar Timur no. 100 Bandung ini. Kopi Selasar merupakan nama kedai kopi yang sekaligus memiliki menu andalan yakni kopi selasar yang merupakan campuran dari kopi, jahe segar, susu, dan juga foam.

Selain kopinya yang enak, bersantai di sini juga sangat nyaman karena tempatnya unik dan sangat dekat dengan alam. Kedai kopi ini masih bagian dari Selasar Sunaryo yang merupakan galeri seni. Anda bisa bersantai sore sambil ditemani kopi selasar dan juga berbagai makanan ringan yang ada di tempat ini.

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan di Bandung paling hits yang bisa anda kunjungi. Bandung memang memiliki kekayaan kuliner yang sayang untuk dilewatkan, jadi saat anda sedang berada di Bandung, cobalah untuk mampir ke tempat makan yang sedang hits ini.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post