CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Surga Tersembunyi di Sulawesi Tenggara

Surga Tersembunyi di Sulawesi Tenggara – Sulawesi Tenggara memiliki surga yang indah dan tersembunyi penempatannya, yaitu Pulau Labenki. Pulau ini merupakan kawasan wisata yang terbaik di Sulawesi Tenggara, dan pulau ini sering disebut sebagai miniatur Raja Ampat. Mengapa disebut miniaturnya Raja Ampat? Karena, Pulau Labenki ini memiliki nuansa yang tidak jauh berbeda dengan nuansa di Raja Ampat yang terdiri dari karang-karang yang besar. Namun, pulau ini tidak kalah menariknya dari  Wakatobian, Raja Ampat. Pulau ini merupakan pulau yang sangat cantik dengan gugusan pulau-pulau kecil dan teluk-teluk kecil yang menyerupai dengan bentuk hati.

Memang pulau ini pun masih belum sepopuler Wakatobian, Raja Ampat. Tapi, kini surga tersembunyi yang berada di Sulawesi Tenggara, kini tengah di perbincangkan oleh masyarakat karena dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan menawan pastinya.

Pulau ini terletak di Desa Labengki, Kecamatan Lasoo, Kabupaten Konewa Utara, Sulawesi Tenggara. Ketika anda tiba di perkampungan Bajo, jangan kaget jika anda akan disambut langsung oleh sekumpulan anak-anak kecil yang berbondong-bondong menghampiri ke kapal anda. Kumpulan anak kecil ini sangat senang dan bahagia ketika ada pengunjung atau tamu yang datang ke tempat ini.

Surga-Tersembunyi-di-Sulawesi-Tenggara-Teluk-Cinta

Teluk Cinta Pulau Labengki

Jika anda beruntung di pulau ini, anda juga akan dapat melihat sekawanan lumba-lumba yang berenang seiringan dengan kapal anda.

Pulau ini menawarkan pesona alam yang eksotis, perairan yang jernih dan tenang. Pulau ii juga dikelilingi oleh bukit bebatuan besar dengan hutan yang hijau. Dengan air yang jernih serta hamparan karang-karang berwarna-warni, ini merupakan surga tersembunyi bagi para pecinta diving, snorkeling, climbers, memancing, dan taman anggrek.

Uniknya dari Pulau Labenki ini  ialah pulau ini memiliki teluk yang menyerupai dengan bentuk hati. Oleh karena itu, wisata ini sangat romantis untuk anda dan pasangan anda yang ingin wisata romantis ke Teluk Cinta Pulau Labengki di Sulawesi Tenggara ini.

Banyak tumbuhan-tumbuhan laut yang masih hidup dan pastinya masih terjaga kealamiannya. Bagi anda yang senang menikmati keindahan alam dibawah laut, jangan khawatir tempat ini banyak menyediakan tempat-tempat berkelas untuk anda dapat menyelam di tempat ini. pemandangan dibawah laut di pulau ini sangat menawan, eksotis, masih alami, airnya yang sangat jernih, dan pantainya pun sangat indah bagaikan surga tersembunyi dengan hampara pasir putih.

Aktifitas-aktifitas lainnya yang dapat kamu lakukan selain diving, ialah memancing. Di tempat ini banyak ikan yang bisa kita dapatkan, seperti Tuna Siri Kuning, Kakap Merah, Barakuda, dan masih banyak ikan lainnya.

Tempat yang sangat populer di pulau ini adalah Teluk Cinta. Jika anda melihat pemandangan dari atas, teluk ini memang berbentuk hati yang sangat menawan dan sempurna. Di teluk cinta ini anda bisa bermalam di villa yang tersedia di tempat ini.

Pulau Labengki masih menyimpan banyak misteri tentang keindahan alam yang dimilikinya, sehingga tempat ini sangat cocok jika anda kunjungi untuk melihat dan merasakan berbagai keindahan alam yang terdapat di pulau ini.

Di pulau ini masih belum tersedia penginapan, biasanya para pengunjung bermalam di rumah warga atau membangun tenda. Warga pulau Labenki sangat welcome dengan kedatangan para wisatawan, dan mereka pun akan senang hati menerima anda untuk bermalam di rumahnya tanpa mematokan harga tertentu. Anda cukup membayar mereka dengan seikhlasnya saja.

Di Teluk Cinta ini menjadi salah satu tempat wisata yang menjadi primadona dalam pengambilan gambar atau foto oleh para pengunjung tempat wisata ini. Di pulau ini juga dapat melakukan penelitian kelautan, konservasi dan rehabilitasi bagi spesies langka seperti Kima dan Kerang raksasa yang merupakan populasi kima yang terbesar di dunia.

Di Pulau Labenki ini, anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit atau biasa dikenal dengan sunrise. Disini saya juga akan membagikan beberapa tips bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini :

  1. Ke tempat ini, dengan biaya Rp. 300.000,- sudah termasuk dengan transportasi, makan, dan penginapan. Bagaimana, Murah bukan?
  2. Jika kulit anda sensitif, disarankan untuk anda menggunakan sublock.
  3. Jika kalian naik ke tempat foto dengan pemandangan background teluk cinta, pastikan anda menggunakan sandal ataupun sepatu.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post

  • Berlangganan

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner