CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Sensasi Makan Mie di Bekas Kandang Sapi Mbah Gito

makan mie di kandang sapi mbah gito

Ada yang berbeda saat memasuki warung bakmi jawa mbah Gito. Warung yang sangat sederhana dan interior yang benar benar bernuansa jawa yang sangat kental ini membuat suasana yang lain saat makan di tempat ini. Ditambah lagi ornamen ornamen agraris khas jawa mulai dari cangkul, sabit, radio antik hingga wayang punakawan. Tapi sangat jarang orang tahu kalau warung ini benar benar dibangun dengan kayu bekas kandang sapi dan tiangnya yang terbuat dari batang kelapa yang memperkuat kesan otentik dan jawa yang benar benar khas.

Bisa dikatakan hampir seluruh interior di tempat ini didominasi materi kayu, dan batang kelapa yang dijadikan tiang adalah kayu mentah yang menambah keunikan tempat ini. Wayang punawakan yang ada di tempat ini bukanlah hiasan, ada sebuah pertunjukan wayang kulit setiap malam minggu yang bisa menambah pengetahuan anda mengenai budaya Yogyakarta khususnya budaya jawa.

Banyak orang yang menyebut warung bakmi Mbah Gito ini dengan bakmi ndelik, karena posisi dan lokasi yang benar benar ada di pelosok desa. Tepatnya di Jl. Nyi Ageng Nis, Peleman, Rejowinangun, Kotagede.

Berbagai menu khas jawa banyak disajikan di tempat ini, mulai dari bakmi godhog dan bakmi goreng yang merupakan masakan wajib di setiap warung bakmi jawa hingga nasi goreng dengan harga yang cukup terjangkau, dengan mengeluarkan uang tidak lebih dari Rp. 30.000 bahkan mungkin bisa kurang, per orang anda sudah bisa menikmati bakmi jawa maknyus dengan sensasi tradisional yang benar benar etnik.

makan mie dikandang sapi mbah gito

Jangan pesan minuman yang biasa anda pesan di tempat makan lainnya, pesanlah teh poci dan gula batu, perpaduan rasa teh manis yang kuat dengan gula batu akan melengkapi nuansa etnik di warung bakmi jawa mbah Gito ini. Pelayannya memakai kebaya lurik untuk perempuan dan laki laki mengenakan surjan lengkap dengan blangkon. Suara tetabuhan dari musik Jawa yaitu gamelan mengiringi langkah Santap Mania untuk bergegas memesan bakmi atau menu lain semacam rica rica, magelangan, mi goreng, atau santapan lain yang tak kalah seru. Semua tersaji untuk bagi anda yang menginginkan kuliner Jogja spesial ditambah suasanan Jawa yang ngangeni.

Warung bakmi Mbah Gito ini buka pada pukul 11 siang hingga 11 malam, mengingat tempatnya yang sangat asik dan rasanya yang sangat mantap, maka jangan heran kalau makin malam tempat ini akan makin ramai pengunjung.

Jangan kaget kalau sekali anda datang ke tempat ini maka anda akan selalu ingin kembali ke tempat ini walaupun tempatnya yang bisa dikatakan ada di pelosok. Perjalanan anda menuju tempat ini akan terbayar lunas begitu sampai di tempat ini.

Related Post

  • Berlangganan

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner