CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Rojo Jengkol’s, Tempat Makan Jengkol Tanpa Takut Bau

rojo jengkol

Jengkol sebenarnya adalah salah satu makanan favorit di Indonesia, khususnya Yogyakarta. Karena memang makanan yang satu ini mempunyai citarasa yang cukup enak, namun baunya yang cukup menyengat membuat makanan yang satu ini hanya disenangi beberapa orang saja. Tapi di Rojo Jengkol’s semua image itu lenyap seketika, disini kamu bisa merasakan nikmatnya makan jengkol tanpa merasa khawatir dengan baunya yang menyengat.

Sesuai dengan namanya, warung makan ini menyediakan menu serba jengkol dengan berbagai jenis, mulai dari semur jengkol, rendang jengkol, balado jengkol hingga gulai jengkol.

Hery ‘kuncung’ Handoko sang pemilik mengatakan ide membuka warung makan ini berawal dari kegemarannya makan jengkol namun ia merasa sangat kesulitan menemukan warung makan yang menyediakan menu kegemarannya ini. Hery yang juga merupakan seorang MC terkenal di Yogyakarta ini kemudian mengajak ibu dan kakaknya untuk membuka warung makan khusus jengkol bagi mereka para penikmat dan penggemar jengkol.

Olahan jengkol istimewa ala sang ibu membuat banyak orang ketagihan untuk kembali datang ke tempat ini. Tidak jarang pembeli datang jauh jauh dari luar kota seperti Semarang dan Surabaya hanya untuk merasakan santapan menu jengkolnya lalu kembali lagi.

Tempat ini merupakan warung makan spesialis jengkol pertama yang ada di Yogyakarta, dan banyak orang menyebut kalau masakan jengkol di tempat ini memiliki rasa yang sangat lezat. Bahkan Hery mengatakan tidak perlu khawatir untuk makan jengkol di warung makannya, mulut tidak akan berbau dan (maaf) saat buang air kecil ataupun besar juga tidak akan berbau. Ternyata rahasianya adalah, jengkol harus diolah dan direndam selama lima hari lamanya supaya bau menyengat khas jengkol bisa hilang dan jengkol bisa menjadi lebih empuk

Penasaran dan mau coba?

rojo jengkol

Anda bisa datang langsung ke Rojo Jengkol’s yang terletak di Jl. Kabupaten KM 2, Dusun Jambon, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Tempat ini sangat mudah dikenali dengan spanduk hitam yang terpasang di depannya. Walaupun tempatnya sangat sederhana dengan sebuah gerobak kecil dan meja makan di teras rumah, tapi anda akan benar benar merasakan sensasi jengkol yang lain dari pada yang lain.

Harga masakan jengkol di tempat ini juga sangat terjangkau hanya dengan 10.000 anda sudah bisa merasakan masakan jengkol ini lengkap dengan nasinya. Menurut Heri ia lebih mengutamakan kepuasan para pelanggannya, walaupun murah tapi yang penting membuat orang senang.

Tempat ini sendiri sebenarnya buka mulai dari jam 7 pagi hingga jam 4 sore, tapi karena larisnya tidak sampai jam 4 sore menu sudah habis terjual. Jadi bagi anda yang ingin kesini harap cepat cepat karena tempat ini sangat laris pengunjung.

Related Post

  • Translate »