CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Resiko Kanker Tak Kenal Usia! Ini 8 Gejala Kanker di Usia Muda

8 gejala kanker di usia muda yang harus diketahui – Sampai saat ini, kanker menjadi salah satu penyakit mematikan yang paling ditakutkan semua orang, sebab kanker bisa saja mengancam jutaan jiwa di dunia. Dari data di Inggris, setidanya lebih dari 2,5 ribu orang telah terjangkit kanker di setiap tahunnya.

Dan yang lebih mengejutkan lagi, bahwa kanker ini tidak hanya menyerang orang dewasa saja, tidak sedikit pesien penderita kanker adalah anak-anak dan remaja atau pun orang diusia muda, antara 13 hingga 24 tahun. Sangat mengerikan memang, tetapi itulah kenyataannya yang harus kita hadapi sekarang. Dan berikut ini ada 4 gejala kanker yang seringkali terjadi pada orang-orang di usia muda yang wajib Anda ketahui.

Resiko-Kanker-Tak-Kenal-Usia-Ini-8-Gejala-Kanker-di-Usia-Muda

8 gejala kanker di usia muda yang wajib diketahui

Lelah berlebihan

Apa Anda sering merasa lelah, lemas, dan seolah-olah tidak berdaya? Padahal, Anda tidak sedang melakukan aktifitas berat atau pekerjaan yang sulit. Bila Anda mengalami hal semacam ini, maka coba untuk waspada, lelah yang berlebihan dan tanpa alasan seperti ini jelas merupakan salah satu dari gejala kanker di usia muda.

Berat badan turun drastis

Nggak sedang menjalani program diet, tapi berat badan turun dengan sangat drastis? Beberapa studi telah menyebutkan bila saat berat badan turun secara drastis tanpa adanya alasan yang jelas seperti ini, kemungkinan besar hal tersebut adalah gejala kanker.

Benjolan

Hampir semua para ahli kesehatan dan dokter spesialis kanker menyatakan bila gejala utama dari penyakit kanker ini adalah adanya benjolan. Bila tiba-tiba ada benjolan di tubuh, kami sarankan agar segera diperiksakan ke dokter. Benjolan sarat dengan berbagai hal yang ada kaitannya dengan tumor atau kanker. Umumnya, anak muda sering mengabaikannya, apalagi jika benjolan tersebut tidak sakit.

Perubahan tahi lalat

Saat Anda mendapati warna dan juga bentuk tahi lalat yang ada di tubuh berbeda dari sebelumnya, maka usahakan untuk segera diperiksakan ke dokter. Perubahan tahi lalat ini adalah salah satu gejala adanya resiko kanker di dalam tubuh Anda, tapi sering diabaikan.

Perubahan pada payudara

Pemeriksaan kondisi payudara secara berkala khususnya bagi wanita sangatlah penting apalagi ditemukan kondisi di payudara seperti benjolan, perubahan warna kulit, bengkak.

Bagi pria meskipun kasusnya sangat sedikit yang terkena kanker payudara tetapi bila terdapat benjolan dan keluar cairan pada bagian puting maka disarankan melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kanker.

Perubahan pada testis

Khusus pria bila terlihat perubahan ukuran pada testis atau buah pelir baik itu ukuran menjadi membesar atau mengecil harus diwaspadai dan segeralah periksa ke spesialis kanker, apalagi disertai pembengkakan dan rasa nyeri.

Sering batuk dan tidak kunjung sembuh

Batuk yang terus-menerus tidak kunjung sembuh dalam waktu yang cukup lama meskipun sudah minum obat, maka harus diperhatikan sebagai gejala kanker atau bisa juga gejala radang paru-paru kronis.

Sulit Menelan

Anda merasa sulit untuk menelan karena merasa ada sesuatu yang tersangkut di kerongkongan maka gejala ini juga harus diwasapadai karena bisa saja terdapat kanker esofagus.

 

Itulah 8 gejala kanker di usia muda yang harus diketahui yang bisa kami informasikan, semoga bisa bermanfaat.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post