CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Malang yang Instagramable

Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Malang yang Instagramable – Tempat wisata baru di Malang memang selalu bermunculan baik itu wisata alam maupun wisata buatan. Biasanya tempat wisata yang baru ini memiliki pemandangan maupun tempat yang nyaman sehingga banyak wisatawan yang ingin mencoba berkunjung kesana. Namun diantara sekian banyak tempat wisata baru yang ada di Malang, ada beberapa tempat wisata yang sedang hits di sosial media sehingga sangat pas untuk dikunjungi bagi muda-mudi yang hobi selfie atau fotografi untuk diunggah ke sosial media. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata baru di Malang yang instagramable dan wajib dikunjungi ketika berada di Malang.

Tempat wisata hits di Malang

1.Omah Kayu

Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Malang yang Instagramable omah-kayu

Menikmati pemandangan dari atas pohon memang sedang hits banget di sosial media. Banyak daerah di pulau Jawa yang sudah menciptakan tempat wisata unik dan fresh ini seperti yang pertama di Kalibiru Jogjakarta, Magelang, Semarang, Bandung, dan juga di Malang. Tempat wisata baru ini bernama Omah kayu yang berlokasi di Kota Batu, Malang. Omah Kayu ini sebenarnya adalah sebuah penginapan yang sengaja dibuat diatas pohon dengan bahan-bahan yang terbuat dari kayu, itu sebabnya dinamakan dengan Omah Kayu. Namun pengunjung yang ingin mengunjungi tempat ini tidak diharuskan menginap karena apabila ingin menikmati pemandangan kota Malang dari tempat ini pada siang hari saja, pengunjung hanya akan dikenakan tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah saja. Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi menginap diatas pohon, pengunjung bisa menyewanya dengan biaya sebesar 300 ribu rupiah per malam. Apabila ingin berkunjung ke tempat ini, jangan lupa membawa kamera karena view tempat ini sangat bagus untuk dijadikan spot hunting foto.

2.Coban Nirwana. Jawa Timur

coban-nirwanadapat wisata air terjun baru yang dikenal dengan nama Coban Nirwana atau juga sering disebut dengan Coban Mbok Karimah. Air terjun ini termasuk surga yang terembunyi di Malang karena belum banyak wisatawan yang tahu tempat ini. Coban Nirwana berada di Gedangan yakni perbatasan antara Gedangan dengan Sumber Manjing Wetan. Air terjun ini sangat indah karena dikelilingi oleh batuan yang cukup tinggi dan sangat bagus untuk fotografi. Untuk memasuki tempat wisata ini, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk karena tempat ini belum terdapat pengelolan sehingga fasilitasnya juga belum memadai. Namun soal keindahan tidak perlu diragukan lagi karena memiliki 3 air terjun yang bertingkat yakni 1 diatas dan 2 dibawah.

3.Pemandian Kalireco

pemandian-kalireco

Anda lelah berkeliling seharian di Kota Malang, sebaiknya bergegas menuju pemandian Kalireco ini untuk berendam di mata air yang super jernih dan sangat segar. Dijamin rasa lelah dan panas anda akan hilang seketika karena pemandian ini sangat alami dan segar. Pemandian Kalireco berada di desa Sumber Waras, kecamatan Lawang, kabupaten Malang. Meskipun tempat ini sebenarnya adalah mata air yang dimanfaatkan untuk irigasi warga sekitar, namun karena tempatnya yang bagus dan airnya yang jernih membuat banyak muda-mudi berbondong-bondong menuju ke lokasi ini untuk menikmati kesegaran airnya sekaligus untuk mengabadikan momen dengan lensa kamera. Jangan lupa untuk membawa baju ganti dan juga kamera yang tahan air agar dapat berfoto dalam air karena hasilnya pasti akan sangat bagus.

4.Taman Labirin Coban Rondo

taman-labirin-coban-rondo

Bagi anda traveler yang ingin mencoba berada dalam labirin dan ingin menemukan jalan keluar, cobalah berkunjung ke Taman Labirin Coban Rondo yang berlokasi di Desa Pandansari, kecamatan Pujon. Menyusuri labirin di tempat ini pasti akan membuat anda sedikit kebingungan, namun tetap menyenangkan. Jangan lupa untuk meminta teman anda untuk memotret anda ketika berada dalam labirin karena pasti akan hits di sosial media. Untuk masuk ke tempat wisata yang satu ini, pengunjung cukup membayar 10 ribu rupiah saja per orang.

5.Wisata Paralayang, Batu Malang

wisata-paralayang

Anda ingin merasakan sensasi menikmati pemandangan kota Malang dari atas ketinggian? Cobalah wisata yang satu ini yakni Wisata Paralayang yang berada di daerah Batu Malang. Dengan membayar sebesar 350 ribu rupiah, anda akan didampingi oleh instruktur professional yang siap mengantar anda mengelilingi Batu Malang dari udara. Jangan lupa untuk membawa action cam atau handphone dengan tongsis untuk mengabadikan momen saat anda berada diatas ketinggian. Namun wisata ini tidak direkomendasikan bagi anda yang takut atau phobia ketinggian ya.

6.Museum Angkut

museum-angkut malang

Anda penggemar classic car atau barang yang berbau antik, datang saja ke Museum Angkut. Di sini anda akan disuguhi dengan berbagai mobil klasik yang masih kinclong dan terawat dengan baik. Anda bisa berfoto disamping mobil-mobil klasik yang berasal dari Eropa, Amerika, dan wilayah lainnya. Bahkan mobil klasik yang pernah dipakai oleh sang proklamator Ir. Soekarno juga dipajang di museum ini. Untuk tiket masuk ke museum ini adalah 50 ribu untuk hari biasa, dan 75 ribu untuk akhir pekan dan hari libur. Tentu anda akan merasa bahwa anda tidaklah berada di museum namun berada di tempat show off classic car.

7.Teluk Bidadari, Bantur

teluk-bidadari malang

Surga tersembunyi di Malang ini wajib anda kunjungi ketika berada di Malang karena tempatnya masih sepi dan pemandangannya menakjubkan. Teluk Bidadari berada di desa Sumberbening, kecamatan Bantur, Malang dan masih berdekatan dengan Pantai Mbehi. Sebenarnya Teluk Bidadari ini adalah sebuah genangan air berbentuk seperti lingkaran dengan kedalaman yang tidak terlalu dalam. Warna air pada Teluk Bidadari ini kehijauan dan sangat jernih. Namun untuk mencapai lokasi ini, anda harus melakukan trekking sekitar 40 menit dari pantai Mbehi. Tersedia Guide yang akan menuntun anda sampai ke lokasi dengan membayar 10 ribu rupiah per orang. Karena untuk menuju tempat ini harus melewati hutan, maka pengunjung dilarang merusak apapun dan juga dilarang membuang sampah sembaragan. Rasa lelah setelah perjalanan akan terbayar dengan keindahan Teluk Bidadari dan pemandangan yang ditawarkan. Anda bisa berendam di dalam teluk ini untuk menghilangkan lelah dan penat selama perjalanan.

8.Eco Green Park

eco-green-park malang

Eco Green Park adalah tempat wisata di Malang yang sedang hits dan banyak dibicarakan oleh wisatawan baik dalam daerah maupun luar daerah. Tempat wisata yang berada di Jl. Oro-oro Ombo no. 9A ini menawarkan berbagai wahana menarik yang sekaligus dapat dijadikan pembelajaran bagi pengunjung. Ada berbagai wahana yang tersedia di dalam Eco Green Park seperti Jungle Adventure, Geology Science Center, Animal Farm, Walking Bird, dan masih banyak lainnya. Beberapa wahana yang menjadi favorit adalah Jungle Adventure yang mengajak pengunjung untuk berburu pemburu liar sambil berkeliling hutan buatan menggunakan kereta terbuka. Selain itu, ada juga wahana Rumah Terbalik yang sedang hits seperti di Bali, Jogjakarta, Semarang, Bandung, dan lainnya.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata baru di Malang yang bisa anda kunjungi ketika sedang berlibur di Malang, Jawa Timur. Selain 8 tempat wisata diatas, masih banyak tempat wisata di Malang lainnya yang bisa anda kunjungi seperti Batu Night Spectacular, Jatim Park I & II, Alun-alun Kota Batu, dan masih banyak yang lain. Selain menikmati tempat wisata yang ada di Malang, jangan lupa pula untuk mencicipi kuliner khas Malang dan juga membeli oleh-oleh dari Malang agar liburan anda semakin berkesan.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post

  • angkringan-jogjakarta 60x60

    Hal Hal Inilah Yang Bikin Kamu Kangen Jogja

    Jogja adalah sebuah kota yang membuat kamu selalu ingin kembali ke tempat ini. Kalau kata orang kota ini ibarat seorang kekasih yang selalu membuatmu rindu akan tempat ini. Kesederhanaan dan
  • coban-nirwana 60x60

    Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Malang yang Instagramable

    Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Malang yang Instagramable - Tempat wisata baru di Malang memang selalu bermunculan baik itu wisata alam maupun wisata buatan. Biasanya tempat wisata yang baru ini
  • sate-kere-yogyakarta 60x60

    Sate Kere Mbah Mardi Kekinian Yang Ngga Bikin kere

    Sebuah pertanyaan yang cukup menggelitik, apa sih persamaan antara sate serta miskin (kere) padahal kedua nya adalah hal yang sangat berbeda, sama halnya seperti air serta minyak. Kutub Utara serta
  • travelling 60x60

    Ini Bukti Kalau Tidur Lebih Baik Daripada Travelling

    Banyak orang yang mengelu elukan mengenai indahnya Indonesia. Bahkan cukup banyak bule yang jatuh cinta kepada Indonesia dan sampai sampai mempelajari budaya Indonesia bahkan ada yang rela menjadi
  • jejak-barrack-obama-di-jogjakarta-2 60x60

    Jejak Barrack Obama Di Yogyakarta

    Tidak banyak yang tahu kalau Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama pernah menghabiskan masa kecilnya di Yogyakarta. Ya, Obama sering menghabiskan masa liburan saat kecilnya di rumah pamannya,