CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Plugin Popup Blog Terbaik Untuk Follower dan Like Facebook dan Twitter

Pusing dengan lambat naiknya jumlah trafik pengunjung ke blog anda padahal anda telah melakukan tuning SEO ataupun mengganti theme dari blog tapi hasilnya tidak memuaskan, mungkin anda lupa bahwa manfaat social media sebut saja yang terkenal saat ini yaitu Facebook dan Twitter dapat membantu meningkatkan jumlah pengunjung ke blog anda.

Saat ini meningkatkan pengunjung ke blog anda jangan hanya mengandalkan Google saja, tetapi optimalisasi penggunaan social media sangat berpengaruh besar, kita tidak asing lagi di social media baik itu Facebook, Twitter dll selalu ada orang yang sharing artikel, nah bisa anda bayangkan berapa besar trafik yang anda dapatkan kalau salah satu artikel dari blog anda dibagikan oleh 10 orang sedangkan masih-masih orang mempunyai friend ribuan.

Bagi pengguna WordPress tentu sudah mengenal plugin, untuk pengguna WordPress sangat banyak plugin yang tersedia dan dapat didownload baik gratis ataupun berbayar untuk digunakan di blog WordPress kita. Dalam artikel ini Caramudah akan memberikan beberapa Plugin WordPress terbaik untuk sharing dan like artikel di blog anda.

Beberapa Plugin Terbaik Untuk Like dan Follower Twitter dan Facebook

Perhitungan kasar rata-rata trafik yang kita dapatkan jika kita menaruh tombol like atau sharing artikel di blog anda bisa sampai 20-30% dari total visitor yang didapatkan dari search engine. Beberapa plugin like dan follower Facebook dan Twitter terbaik sebagai berikut.

1.Addthis

Addthis merupakan sebuah tool gratis yang telah digunakan oleh banyak website-website yang sudah terkenal, saking populernya tools ini membuat perusahaan database yang telah menduania yaitu Oracle melirik perusahaan Addthis ini dan mengakuisisinya.

Menggunakan Addthis sangat mudah dan gratis, kita cukup register di Addthis, dan selanjutnya download dan gunakan plugin dari Addthis di WordPress blog anda.

Beberapa keunggulan menggunakan plugin dari Addthis ini disamping gratis, kita akan mendapatkan Dashboard yang menunjukkan performance dari situs anda seperti gambar dibawah ini.

addthis plugin popup social media terbaik

Menggunakan Addthis kita mendapatkan fungsi Follow Button,  Share Button dan Related Post dimana akan artikel rekomendasi akan muncul di bagian bawah berbentuk popup.

addthis plugin related post

 

2.ShareThis

Menawarkan fitur yang bejibun dan fasilitas kustomisasi yang fleksibel dan mudah dengan dukungan lebih dari 120 sosial media, Sharethis adalah salah satu sosial media yang populer di dunia dan telah didownload lebih dari 1,5 juta pengguna WordPress.

Kita dapat mengatur letak dari popup tombol sharing yang muncul dari kanan atau kiri halaman blog anda disertai dengan counter yang memberikan informasi berapa orang yang sharing atau like artikel anda.

Ada fitur tambahan yang kita dapatkan bila menggunakan Sharethis adalah fitur social analytic yang dapat memberikan informasi berapa banyak artikel anda dicopy atau disharing.

sharethis plugin wordpress

 

3.Shareaholic 

Satu lagi WordPress plugin yang bagus yaitu Shareaholic, bukan sekadar plugin social media tetapi menawarkan lebih dari itu, pengunjung dapat melakukan sharing artikel ke banyak situs social media antara lain Facebook, Twitter, Google+, Pinterest, Linkedin dan social media lainnya.

Fitur tambahan yang kita dapatkan dalam satu paket yaitu Classic Bookmark, Recommendation, Related Post, Social Analytic dan mendukung Google URL Shortener dan Google Analytic.

shareaholic popup wordpress plugin

Demikian tiga popup plugin WordPress yang bagus dan mendapatkan respon yang banyak dari para blogger di dunia, meskipun memang saat ini banyak sekali plugin social media untuk WordPress, tetapi plugin tersebut sangat mudah dan gratis untuk digunakan pada blog WordPress anda. Selamat Mencoba.

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Translate »