CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Penyebab Seringnya Alarm Mobil Berbunyi Sendiri Tanpa Sebab Apapun

penyebab alarm mobil berbunyi sendiri

Mobil yang dijual dipasaran sekarang lazimnya sudah dilengkapi dengan alarm baik yang sudah terpasang dari pabrikan ataupun bila belum anda bisa melakukan pemasangan alarm mobil sendiri yang banyak dijual di toko aksesoris mobil.

Yang menjadi masalah bagi pemilik mobil adalah alarm mobilnya berbunyi terus tanpa sebab apapun, tentu kadang masalah ini merepotkan si pemilik mobil yang mungkin memarkirkan mobilnya di tempar parkiran yang agak jauh.

Permasalahan ini pernah dijelaskan oleh Kepala Bengkel Daihatsu Pangeran Jayakarta Jakarta, Dolf Valentino, bahwa alarm mobil menyala tanpa sebab dikarenakan saat pemasangan alarm mobil sistem groundingnya kurang sempurna sehingga menyebabkan switch yang terdapat pada bagian mobil itu yang menjadi pemicu alarm itu berbunyi.

Biasanya switch alarm mobil itu dipasang di pintu atau kap mobil, kondisi switch yang mutunya kurang bagus ataupun sudah berkarat karena umur pakai yang sudah lama juga bisa menyebabkan alarm berbunyi sendiri. Sehingga disarankan anda konsultasi ke teknisi untuk mengecek kondisi switch alarm mobil anda sembari sedang servis mobil dan menggantinya bila memang kondisi switch alarm mobil anda sudah tidak bagus lagi.

Alarm mobil dapat dimatikan dengan menekan tombol off pada kunci anda, tetapi bila tetap berbunyi meskipun anda sudah menekan tombol off, anda dapat mencopot sekring alarm atau aki.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post