CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Penyebab Game Android Tidak Bisa Dibuka

Penyebab Game Android Mental Saat Dibuka – Bermain game memang salah satu hal yang menyenangkan, namun apa yang terjadi, jika ketika sedang memainkan game android pada gadget kesayangan anda, tiba – tiba game tersebut keluar dengan sendirinya, dan ketika akan anda buka kembali, game tersebut mental, alias tidak bisa dibuka. Tentu, ini merupakan salah satu masalah yang mesti sesegera mungkin anda atasi, karena sangat berhubungan pada kinerja smartphone anda.

Untuk mengatasi masalah dari game android yang mental ketika dibuka, tentu saja yang pertama mesti anda ketahui adalah penyebabnya, yang menjadi salah satu faktor pemicu dari game yang tidak bisa anda buka ini. Untuk anda yang sedang memainkan game android dan mengalami masalah serupa, maka ada baiknya mengenali terlebih dahulu, faktor penyebabnya. Dan dibawah ini, adalah beberapa penyebab dari game android yang mental ketika anda buka.

Penyebab-Game-Android-Tidak-Bisa-Dibuka

Penyebab Game Android Tidak Bisa Dibuka

1.Beban di RAM Terlalu Berat

Penyebab game android mental dari homescreen dan tidak bisa dibuka adalah karena beban yang dialami oleh RAM pada perangkat seluler anda sudah terlalu berat, sehingga dalam menjalankan sebuah aplikasi termasuk game, tidak kuat lagi. Bisa saja beban RAM yang berat itu, terjadi karena banyaknya aplikasi yang sedang berjalan pada background, sehingga RAM kesulitan dalam membagi kapasitasnya untuk mendukung setiap kinerja aplikasi. Nah, cobalah untuk masuk ke task manager dan tutup satu per satu aplikasi yang tidak diperlukan.

2.Game android tidak sesuai dengan peforma gadget

Yang satu ini, merupakan salah satu penyebab lainnya dari game yang mental ketika dibuka di gadget android anda. Ukuran maupun kapasitas dari game ini terbilang cukup tinggi, yang tentu saja akan memberatkan memori internal hingga kinerja RAM yang anda miliki. Selain itu, versi android yang anda miliki, tidak mendukung dari game yang anda unduh, sehingga smartphone android anda tidak mampu menjalankan game yang akan anda buka ini.

3.Cache yang menumpuk

Hal lainnya yang menjadi penyebab game android mental ketika dibuka adalah karena adanya chace yang menumpuk dan bahkan sudah kadaluarsa. Cache yang menumpuk ini, akan memberatkan memori penyimpanan anda, dan bisa berpengaruh pada peforma kinerja gadget yang anda miliki. Maka rutin membersihkan cache, baik melalui aplikasinya langsung secara manual, atau dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, merupakan solusi yang tepat untuk menanganinya.

4.Game dengan grafik yang tinggi

Ini memang merupakan salah satu jenis penyebab yang jarang terjadi, namun bisa saja terjadi pada android anda, yang mana game yang anda mainkan, memiliki definisi tampilan yang tinggi, sehingga memerlukan daya RAM dan kuota penyimpanan memori yang tinggi. Tidak akan bermasalah jika smartphone anda memiliki peforma dan spesifikasi bagus, namun menjadi masalah tersendiri, jika smartphone anda masih pas – pasan dari segi spesifikasinya. Untuk memainkan game dengan grafik tinggi, biasanya RAM yang diperlukan minimalnya sebesar 2 Gb.

Jadi, dengan mengtehaui penyebab – penyebab diatas, anda bisa mengantisipasinya terlebih dahulu, agar nantinya game android anda tidak mental lagi ketika dibuka dan dimainkan. Semoga bermanfaat.

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Translate »