CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Pencemaran Lingkungan Ternyata Sudah Separah Ini

Saat ini, setiap kalian melihat berita di televisi, atau ketika melihat seminar-seminar yang diadakan di kampus-kampus, pasti lebih banyak berbicara mengenai isu lingkungan hidup. Memang, banyak warga dunia yang kini mulai meningkatkan kesadarannya akan isu lingkungan hidup yang mulai terancam keberadaannya. Bagaimana tidak, kita bisa merasakannya sendiri melalui perubahan cuaca dan iklim yang terbilang ekstrim. Belum lagi perubahan alam yang mulai terjadi di berbagai belahan dunia, seperti di Kutub Utara. Bisa dibilang kitalah manusia yang paling bertanggung jawab akan pencemaran lingkungan yang terjadi saat ini.

Oleh karena, kita sebagai salah satu penghuni dan warga planet bumi, seharusnya bisa ikut berpartisipasi untuk mencegah hal buruk terjadi bukannya menambah pencemaran lingkungan yang sudah terjadi. Salah satunya ialah dengan mulai melaksanakan daur ulang terhadap sampah-sampah dari barang-barang yang kita gunakan. Hal ini tentu saja dapat mengurangi pencemaran sampah di sungai-sungai dan tempat lainnya. Sederhana, namun membawa dampak besar bukan? Nah berikut ini terdapat beberapa gambar yang pasti akan membuatmu berpikir untuk mulai melakukan daur ulang.

Berkalung sampah

pencemaran lingkungan

Lihatlah luka yang dimiliki oleh anjing laut ini, akibat lehernya terlilit oleh sampah yang ada di laut. Inilah akibatnya kalau kamu membuang sampah sembarangan di laut.

Terperangkap minyak

pencemaran lingkungan

Kalian tidak akan menyangka buka kalau gambar yang satu ini adalah seekor burung yang tubuhnya terperangkap oleh sisa minyak yang mencemari sungai. Ia sudah tidak bisa lagi terbang dan harapan hidupnya hanya tinggal sebatas nafas lagi, siapa lagi yang bisa menyelamatkannya kalau bukan kita?

Hutan indonesia

pencemaran lingkungan

Gambar dibawah ini ialah hutan di Indonesia yang berubah menjadi pusat penanaman pohon palem. Dimana hutan yang hijau dulu?

Minum dari sungai tercemar

pencemaran lingkungan

Seorang anak yang meminum air dari salah satu muara sungai Fuyuan, Provinsi Yunnan, Cina, yang dipenuhi oleh sampah. Ia menyingkirkan kesehatan demi menghilangkan dahaga, adilkah kita terhadap alam ini?

Terperangkap

pencemaran lingkungan

Burung pelikan yang tubuhnya terperangkap oleh sampah plastik. Ia jelas tidak akan bisa terbang lagi kalau tidak ada yang membantunya melepaskan plastik ini.

Kasihan kura kura ini

pencemaran lingkungan

Kura-kura yang tubuhnya terperangkap oleh sampah plastik, akhirnya tidak dapat tumbuh dan menjadi seperti ini

Tidak bisa terbang

pencemaran lingkungan

Burung yang diambil dari laut yang tercemar oleh tumpahan minyak

Penguin minyak

pencemaran lingkungan

Jika kalian biasanya melihat penguin sebagai hewan yang lucu, lain halnya dengan kawanan penguin yang terkena cemaran tumpahan minyak ini. Tidak ada lagi kelucuan disini, bagaimana kita bisa setega itu terhadap mereka?

Tidak ada pohon

pencemaran lingkungan

Seekor koala yang merasa sedih akibat kehilangan pohon dan hutan yang merupakan tempat tinggalnya

Renang sampah

pencemaran lingkungan

Seorang anak yang berusaha untuk berenang di sebuah sungai penuh sampah di India

Banjir sampah

pencemaran lingkungan

Sebuah sungai kering di Bali berubah menjadi lautan sampah plastik saat hujan datang. Lebih mirip dengan gunungan sampah dibandingkan sebuah sungai

Pencemaran lingkungan sudah sampai pada taraf yang sangat mengkhawatirkan. Banyak manusia yang sudah tidak perduli lagi dengan alam dan lingkungan. Yang menjadi korban bukan hanya kita yang dewasa seperti ini, melainkan juga hewan, alam di sekitar kita dan yang terpenting adalah anak anak yang notabene adalah masa depan kita juga menjadi korban akan keganasan manusia terhadap alam. Kalau bukan kita yang membenahi lingkungan ini siapa lagi yang akan membenahinya?

Related Post

  • Translate »