CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Pantai Ngandong, Si Cantik Yang Tersembunyi di Gunungkidul

pantai ngandong

Yogyakarta memang terkenal dengan deretan wisata pantai yang luar biasa dan sangat terkenal kecantikannya. Kalau selama ini yang terkenal adalah Pantai Baron dan Pantai Indrayanti, belakangan Pantai Pok Tunggal juga mulai naik daun. Kini muncul nama sebuah pantai yang sangat indah dan eksotis yang tersebunyi di Gunungkidul, Pantai Ngandong.

Pantai ini kondisinya masih sangat alami dan masih sangat bersih, saking bersih dan jernih, anda bisa melihat dasar laut di tepi pantai tanpa perlu untuk menyelam. Anda juga bisa melihat ikan ikan laut dan karang yang ada di dalam laut dengan mata telanjanng.

Pantai ini memang tidak setenar pantai pantai yang lain yang ada di sekitar Gunungkidul, namun anda dapat membuktikan sendiri pesona indahnya tempat ini. Walaupun tempatnya tidak luas seperti yang lain, namun pantai landai dengan pasir putih, hamparan laut biru dan ombaknya yang tenang akan benar benar memanjakan anda. Siapapun yang ke tempat ini dijamin tidak akan bisa sabar untuk bermain air di pinggir pantai yang indah ini.

Fasilitas di tempat ini juga tergolong lengkap, selain kursi pantai yang disediakan beberapa kedai makan yang ada disana, anda juga bisa dapat menikmati hidangan seafood segar di tepi pantai ini. Anda juga bisa dapat membeli ikan segar langsung dari para nelayan yang ada di sekitar tempat ini. Kalau anda ingin menginap, jangan kuatir karena ada juga penginapan satu rumah yang terdiri dari 4 kamar dan juga rumah rumah panggung dengan fasilitas AC di pinggir pantai yang dapat membuat anda menikmati keindahan tempat ini lebih lama lagi.

Pantai Ngandong ini masih tergolong masih sangat alami dan asri karena belum banyak yang mengenal tempat ini karena lokasinya yang tidak mudah dicapai.

Bagaimana mencapai pantai Ngandong?

pantai ngandong

Perjalanannya sama seperti menuju pantai lain di deretan pantai di Gunungkidul, lokasinya adalah diantara Pantai Sundak dan Pantai Krakal yang tepatnya berada di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Anda membutuhkan waktu selama 3 jam dari Yogyakarta untuk dapat mencapai tempat ini.

Anda juga harus melewati jalanan berbagi dan pohon pohon besar yang akan melelahkan anda. Namun semua kelelahan anda akan terbayar lunas begitu anda sampai di tempat ini.

Jangan sampai anda datang ke tempat ini tanpa membawa kamera, minimal kamera handphone harus anda bawa karena pemandangan disini benar benar indah. Perhatikan sisi kanan dan kiri, anda akan menemukan bukit batu kars yang sangat indah. Batu batu karang yang ada di lepas pantai juga membuat tempat ini adalah tempat yang sangat istimewa untuk berfoto.

Selain itu di pantai ini anda juga akan mendapatkan sunset yang sangat cantik. Pemandangan yang sangat indah ini membuat pantai ini menjadi surga yang tersembunyi di Gunungkidul.

Related Post

  • coban-nirwana 60x60

    Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Malang yang Instagramable

    Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Malang yang Instagramable - Tempat wisata baru di Malang memang selalu bermunculan baik itu wisata alam maupun wisata buatan. Biasanya tempat wisata yang baru ini
  • sate-kere-yogyakarta 60x60

    Sate Kere Mbah Mardi Kekinian Yang Ngga Bikin kere

    Sebuah pertanyaan yang cukup menggelitik, apa sih persamaan antara sate serta miskin (kere) padahal kedua nya adalah hal yang sangat berbeda, sama halnya seperti air serta minyak. Kutub Utara serta
  • travelling 60x60

    Ini Bukti Kalau Tidur Lebih Baik Daripada Travelling

    Banyak orang yang mengelu elukan mengenai indahnya Indonesia. Bahkan cukup banyak bule yang jatuh cinta kepada Indonesia dan sampai sampai mempelajari budaya Indonesia bahkan ada yang rela menjadi
  • jejak-barrack-obama-di-jogjakarta-2 60x60

    Jejak Barrack Obama Di Yogyakarta

    Tidak banyak yang tahu kalau Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama pernah menghabiskan masa kecilnya di Yogyakarta. Ya, Obama sering menghabiskan masa liburan saat kecilnya di rumah pamannya,
  • es-mpok-duren-yogyakarta-2 60x60

    Nikmatnya Es Mpok Duren Yogyakarta Yang Juara !

    Cuaca yang semakin memanas akhir akhir ini memang paling nikmat dan pas kalau sambil menyantap es, segarnya es dan paduan rasa lainnya akan membuatmu melupakan panasnya siang hari. Tapi kalau