CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Nasi Campur Gejayan, Sang Penyelamat Lapar Malam Hari

nasi campur gejayan yogyakarta

Mencari kuliner malam hari di kota Jogja sebenarnya tidak sulit, dalam kondisi apapun hujan atau tidak anda pasti akan selalu bisa menemukan banyak kuliner yang bisa anda coba setiap saat. Ada banyak spot di kota Yogyakarta ini yang bisa anda singgahi untuk mengisi perut di malam hari, dimana salah satunya adalah Nasi Campur Gejayan yang ada di seberang lampu merah Jalan Gejayan atau yang sering juga disebut Jalan Afandi.

Bukan sebuah rumah makan atau kafe mewah, nasi campur gejayan ini terletak di emperan Apotik Adi Farma yang buka mulai jam setengah 10 malam hingga pukul 4 dini hari. Jadi waktu yang sangat tepat bagi anda yang merasakan lapar di malam hari.

Begini nih bro caranya sampai ke warung Nasi Gejayan Yogyakarta

Untuk dapat mencapai tempat ini sebenarnya cukup mudah, karena ini adalah jalan utama kota Yogyakarta yang dapat dijangkau dari mana saja dengan mudah. Kalau anda berjalan dari Ring Road Utara, masuk saja ke Jalan Afandi (Gejayan) dan lurus saja kearah Selatan hingga sampai di lampu merah yang arah ke jalan Solo. Lapak nasi campur gejayan ada di sisi sebelah kanan jalan. Ada banyak sebutan untuk tempat ini, Nasi Campur Gejayan, Nasi Campur Demangan, Nasi Campur Sambal Teri, Nasi Campur Pak Wal, Nasi Campur Pak Yo, Nasi Campur Mbah Dul hingga “Mc. Dul”. Namun yang paling terkenal adalah Nasi Campur Pak Yo.

nasi campur gejayan yogyakarta

Kalau warung angkringan pada umumnya yang tersedia nasi kucing yang lengkap dengan sambel teri nya, namun di nasi campur gejayan ini yang anda temukan adalah sepiring nasi hangat dengan sayur dan berbagai lauk mulai dari sayur lodeh, gorengan, telur balado hingga ayam goreng dan ayam balado. Bagi anda penggemar petai, lidah anda juga akan dimanjakan petai yang tergantung tepat diatas meja. Tapi kalau anda ke tempat ini untuk mencari gudeg siap siap saja kecewa, karena tidak ada gudeg di tempat ini.

Walaupun duduk di kursi plastik yang ditata sangat rapih dan sangat sederhana, tidak menyurutkan animo masyarakat yang memadati tempat ini sejak malam baru saja tiba. Rata rata adalah mahasiswa yang sedang menempuh kuliah di Yogyakarta yang memadati tempat ini. Menurut informasi yang didapatkan dari sang pemilik, Pak Yo dalam satu harinya bisa menghabiskan beras hingga 30kg untuk melayani para pembelinya ini. Rasa yang enak dan harga yang cukup terjangkau membuat tempat ini tidak pernah sepi pembeli.

Tapi kalau ingin ke tempat ini hendaknya melihat kalender, karena setiap dua minggu sekali di hari minggu, tempat ini akan tutup. Untuk menikmati seporsi nasi campur di tempat ini anda hanya perlu membayar antara Rp. 8000 – Rp. 15.000 tergantung lauk apa yang anda ambil. Cukup terjangkau bukan?

Pencarian Populer:

Related Post