CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Cara Membuat Menu Buka Puasa Ca Kangkung Wijen

Menu Buka Puasa Ca Kangkung Wijen – Nah, kali ini ada menu yang spesial dan cocok untuk dijadikan menu utama dalam berbuka, selain lezat dan nikmat sayuran ini juga kaya gizi yang sangat diperlukan oleh tubuh kita setelah seharian berpuasa. Kangkung biasanya diolah dengan diberi bumbu saus tiram, tetapi disini olahan kangkung akan berbeda dari yang lainnya.

Menikmati sajian istimewa dengan olahan dasar kangkung yang pastinya akan membuat nafsu makan anggota keluarga naik akan sangat menyenangkan bagi kita. Apalagi jika menu yang ditampilkan rasanya berbeda. Dan inilah menu buka puasa ca kangkung wijen yang lezat.

Cara-Membuat-Menu-Buka-Puasa-Ca-Kangkung-Wijen

Menu Buka Puasa Ca Kangkung Wijen Spesial

Dalam memasaknya kita butuh beberapa bahan dan juga cara membuat menu buka puasa ca kangkung wijen yang wajib Anda masak dan hidangkan untuk berbuka bersama keluarga di rumah. Mari simak ulasan singkat berikut ini!

Bahan Membuat Menu Buka Puasa Ca Kangkung Wijen

  1. 2 ikat kangkung cina
  2. 250 gram udang (kupas kulitnya)
  3. 3 sendok makan minyak untuk menumis
  4. 50 gram wijen yang telah digoreng
  5. 2 sendok makan minyak wijen
  6. 1 sendok makan kecap manis
  7. 1 sendok makan kecap asin

Bumbu

  1. 5 biji cabai rawit (dipotong serong)
  2. 5 butir bawang merah (dicincang halus)
  3. 5 siung bawang putih (dicincang halus)
  4. Garam secukupnya
  5. Bumbu penyedap sesuai selera

Cara Membuat Menu Buka Puasa Ca Kangkung Wijen

  1. Cara membuat menu buka puasa ca kangkung wijen yang pertama kita bisa bersihkan kangkung terlebih dahulu kemudian cuci dan dipotong-potong sesuai selera Anda. Jangan lupa cuci bersih udangnya dan kupas kulitnya.
  2. Langkah kedua kita panaskan minyak goreng, tumis irisan bawang merah dan cincangan bawang putih, aduk sampai mengeluarkan aroma. Setelah itu kita masukkan udang yang di kuliti.
  3. Langkah selanjutnya, setelah udang agak matang dan berubah warna menjadi kemerahan, masukkan juga kecap manis dan asin, minyak wijen, wijen dan tambahkan garam, bumbu penyedap dan terakhir masukkan kangkung dan juga irisan cabai rawit. Aduk-aduk hingga matang, angkat dan hidangkan

Cara Menghidangkan

Dihidangkan dipiring dan disajikan hangat-hangat. Dan cocok disajikan dengan nasi putih.

Inilah resep andalan kami yang telah kami bagikan khusus untuk Anda pecinta sayur kangkung yang lezat dan nikmat untuk berbuka bersama keluarga tercinta. Kami sarankan Anda untuk mencoba menu buka puasa ca kangkung wijen yang pas dilidah semua orang dan dengan melihat bahan serta cara  yang telah dituliskan, maka tidak ada salanya Anda membuatnya sekarang. Terimakasih sudah membaca dan selamat memasak ladies.

Published by

CaraMudah

Seorang admin yang hobi menulis dan mengembangkan blog sederhana

Related Post

  • Translate »