CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Menikmati Pagi Negeri Atas Awan di Kebun Buah Mangunan

kebun buah mangunan

Yogyakarta memang tidak pernah kehabisan daya tarik pariwisatanya. Kalau anda sudah bosan datang ke tempat yang itu itu saja, dan ingin yang melakukan perjalanan liburan yang berbeda dari biasanya maka anda harus mencoba yang satu ini, Kebun Buah Mangunan yang terletak di kecamatan Dlingo, Bantul.

Tempat wisata yang masih tergolong baru ini menyajikan pemandangan yang sangat luar biasa indah. Tidak hanya menyajikan pemandangan Sungai Oya saja, tapi juga suasana perbukitan yang sangat hijau dan asri, lembah dan sungai yang berkelok membuat suasana indah di tempat ini menjadi lengkap. Akan semakin lengkap apabila saat anda kesana beruntung bertemu dengan hamparan kabut yang sedang turun, anda akan serasa berada di atas negeri awan. Maka tidak heran kalau tempat ini juga terkenal sebagai Negeri Atas Awan di Bantul yang membuat banyak wisatawan terus datang ke tempat ini.

Tempat ini sebenarnya adalah sebuah taman buah yang dibangun oleh pemerintah Kabupaten Bantul pada tahun 2003 silam. Taman buah ini berada di ketinggian 150-200 mdpl, jadi tidak heran kalau anda akan menemukan pemandangan yang sangat luar biasa ini. Selain melihat pemandangan, anda juga bisa melihat berbagai macam pohon buah mulai dari rambutan, belimbing hingga durian. Walaupun diperbolehkan melihat dan berjalan jalan, anda dilarang untuk memetik buahnya.

Bagaimana mencapai kebun buah Mangunan?

kebun buah mangunan

Perjalanan menuju tempat ini tidaklah mudah, tapi sepadan dengan apa yang anda dapatkan. Rute menuju tempat ini adalah dari Yogyakarta anda bisa menuju kearah Imogiri Timur hingga bertemu pertigaan pasar Imogiri. Ambillah jalan ke kiri dan ikuti papan penunjuk jalan ke arah Kebun Buah Mangunan. Dari sini perjalanan akan mulai menanjak curam dan berkelok, jadi anda diharapkan untuk sangat berhati hati di tempat ini.Perjalanan ini sendiri menempuh jarak kurang lebih selama 1 jam.

Sesampainya di Kebun Buah Mangunan, anda tinggal membayar Rp. 5.000 per orang dan anda tinggal berjalan di jalan yang sudah di sediakan menuju gardu pandang yang ada di sebelah selatan.

Banyak orang yang mengatakan waktu terbaik menuju tempat ini adalah di sore hari menjelang senja untuk dapat menikmati sunset di tempat ini yang sangat indah dari atas bukit. Memang tidak salah, tapi kalau anda ingin merasakan sensasi Negeri Atas Awan yang sesungguhnya maka anda harus datang di pagi hari sebelum jam 6 pagi.

Mengapa? Karena di saat itulah hamparan kabut masih benar benar terlihat. Apalagi kalau sore atau malam harinya hujan dan sudah reda di pagi harinya, maka kesempatan anda bertemu dengan hamparan kabut akan semakin besar.

Inilah yang sebenarnya dicari oleh wisatawan yang datang ke tempat ini, rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di tempat ini.

Pencarian Populer:

Related Post

  • kesejukan-istana-tamansari-jogjakarta 60x60

    Kesejukan Istana Taman Sari Yogyakarta

    Sejarah Keraton Yogyakarta tidak lepas dari keberadaan Tamansari yang memiliki arsitektur yang luar biasa dan memiliki keterkaitan sejarah dengan Keraton Yogyakarta. Tempat ini adalah sebuah
  • legend-coffe-tempat-tongkrong-yogyakarta 60x60

    Inilah 3 Tempat Tongkrong Paling Hits di Yogyakarta

    Berkumpul bersama teman di akhir pekan memang saat saat paling menyenangkan, berbincang sambil disertai menikmati aneka makanan dan minuman memang adalah hal yang paling nikmat. Kata orang sih hati
  • Tempat-Wisata-di-Pangandaran-yang-Wajib-di-Kunjungi-Pantai-Pangandaran 60x60

    Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib di Kunjungi

    Tempat Wisata di Pangandaran yang Wajib di Kunjungi - Jawa Barat merupakan provinsi di Indonesia dengan wisata-wisata yang yang beragam. Di Jawa Barat terdapat destinasi wisata terfavorit, yaitu di
  • ronde-jogja-mbah-payem-1 60x60

    Sang Legenda Ronde Jogja, Mbah Payem

    Sang Legenda Ronde Jogja, Mbah Payem - Apresiasi setinggi tingginya benar benar pantas dialamatkan kepada seorang wanita yang sudah tidak muda lagi namun masih gigih berdiri dalam remangnya sinar
  • nasi-soon-bu-roso-yogyakarta-jogja-1 60x60

    Nasi So’on Sambal Bu Roso Yang Benar Benar Nendang

    Sebenarnya jarang ada yang melirik makanan jalanan atau yang biasa dikenal dengan nama street food di kalangan para traveller. Tapi kalau anda berbicara mengenai Yogyakarta dan street foodnya, maka
  • Berlangganan

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner