CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Masih Malas Shalat Berjamaah Di Masjid Setelah Melihat ini?

Masihkah kamu malas shalat? Masihkah kamu malah shalat berjamaah ke masjid? Padahal dari segi fisik sangat sempurna dan dan juga shalat jama’ah memiliki keutamaan dibanding shalat sendirian, Disamping itu, orang yang menunggu shalat di masjid juga akan mendapat pahala dan do’a malaikat. Begitu pula ketika seseorang sudah berjalan dari rumahnya menuju masjid, itu pun sudah dihitung pahalanya.

“Shalat seseorang dengan berjama’ah lebih banyak pahalanya daripada shalat sendirian di pasar atau di rumahnya, yaitu selisih 20 sekian derajat. Sebab, seseorang yang telah menyempurnakan wudhunya kemudian pergi ke masjid dengan tujuan untuk shalat, tiap ia melangkah satu langkah maka diangkatkan baginya satu derajat dan dihapuskan satu dosanya, sampai ia masuk masjid. Apabila ia berada dalam masjid, ia dianggap mengerjakan shalat selama ia menunggu hingga shalat dilaksanakan. Para malaikat lalu mendo’akan orang yang senantiasa di tempat ia shalat, “Ya Allah, kasihanilah dia, ampunilah dosa-dosanya, terimalah taubatnya.” Hal itu selama ia tidak berbuat kejelekan dan tidak berhadats.” (HR. Bukhari no. 477 dan Muslim no. 649).

Apa yang akan kamu baca berikut ini akan sedikit menamparmu dan membuatmu malu kalau masih malas shalat berjamaah di masjid.

Pria tidak sempurna shalat di Masjid

shalat berjamaah

Seorang netizen sekaligus penulis buku, Asa Mulchias bertemu dengan seseorang yang cukup membuatnya tertegun. Bagaimana tidak, dari segi fisik jelas ia tidak sempurna dan mengalami cacat di kakinya. Namun ia tidak bermanja manja dalam menunaikan ibadah shalat di masjid. Ia tetap menunaikan ibadah shalat dengan kondisi fisiknya yang tidak sempurna.

Walaupun dengan susah payah ia tidak ketinggalan shalat Isya yang saat itu akan dilakukannya. Asa Mulchias pun akhirnya menulis apa yang dilihatnya di masjid sore itu dalam akun Facebook nya.

Dilansir dari akun facebooknya, inilah cerita Asa Mulchias mengenai seorang pria tidak sempurna yang masih menunaikan shalat tepat waktu. Bagaimana dengan kamu?

Jumpa sosok ini semalam. Tepat saat shalat Isya hendak ditegakkan. Di masjid ITC, Depok Baru. Laki-laki sederhana. Dengan koko merah, cetok, dan sepasang kaki yang menyilang. Bentuknya seperti X, seolah terkilir parah.

Inikah penyakit genu valgum?

Entahlah. Awal tiba di masjid, saya hanya tertegun melihatnya dari belakang. Selesai shalat, saya sempatkan menengok wajah lelaki ini.

Masya Allah! Aura kesalihan nampak. Dengan kening yang menghitam, ia tengah bertumpu pada lutut, berdzikir dengan jari-jarinya. Nampak khusyuk di antara kerumunan orang-orang.

Tapi, bagaimana cara ia shalat?

Saya putuskan menunggu di belakang, berharap ia shalat sunnah ba’da Isya. Syukurlah, Allah menggerakkannya menunaikan.

Saat berpindah posisi shalat, dia berdiri dan berjalan miring. Kakinya timpang ternyata, ringkih pula. Tapi ia tak bermanja-manja dalam shalat. Dia tetap berdiri, rukuk, dan sujud dengan posisi kaki menyilang lagi. Lalu, bangun kembali, susah payah. Dawamkan al-Fatihah, kembali rukuk, dan sujud menyembah Tuhannya. Lama sekali.

O, lelaki yang shalih. Besar sekali iman dan tekadnya. Jauh lebih besar dari kekurangan tubuhnya.

Lalu, di mana para pemuda muslim, yang berbadan sehat dan gagah, tapi tak hadir di shaf-shaf shalat jama’ah? Jika lelaki berkaki rapuh ini mampu, kenapa mereka tak bisa?

Keutamaan Shalat berjamaah di Masjid

shalat berjamaah

Segala puji bagi Allah subhanahu wata’aala, Dzat yang dengan nikmat-Nya kebaikan menjadi sempurna. Pahala Dan Keutamaan Shalat Berjamaah di masjid sungguh luar bisa keduduknya di sisi Allah subhanahu wata’aala, jelaslah bagi kita betapa besar keagungan, urgensi di dalam Islam berdasarkan teks-teks Al-Qur’an dan as-Sunnah.

Apakah tidak malu melihat pria yang tidak sempurna ini tapi tidak tertinggal waktu shalat? Cukup berbeda keadaannya dengan kita yang bisa berjalan dari satu tempat ke tempat lain dengan mudahnya, sementara bapak ini untuk berpindah posisi saja kesulitan apalagi berjalan tapi ia tidak tertinggal waktu shalat bahkan ia menunaikannya dengan berjamaah di masjid.

Lalu bagaimana dengan kita yang lebih sempurna? Masih ada alasan untuk malas shalat di masjid? Berkacalah lagi dan sekali lagi malulah dengan sosok pria yang tidak sempurna ini kalau kamu masih malas ke masjid.

Pencarian Populer:

Related Post