CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Mari Ketahui Fakta Kanker Kulit yang Harus Anda Tahu

Mari Ketahui Fakta Kanker Kulit yang Harus Anda Tahu – Kanker kulit adalah salah satu jenis penyakit kanker yang cukup banyak menelan korban. Berbagai upaya untuk mencegah telah banyak disosialisasikan. Diantaranya adalah dengan rajin menggunakan sunscreen, rajin memeriksa noda-noda hitam yang mungkin saja muncul di kulit, serta menggunakan topi lebar saat matahari sedang terik-teriknya.

fakta-kanker-kulit-yang-harus-Anda-tahu

Berbagai penelitian yang telah dilakukan telah mengungkapkan fakta-fakta terbaru, yang mungkin saja masih belum Anda ketahui. Ingin tahu apa saja fakta terbarunya? Simak pada ulasan berikut ini.

Fakta kanker kulit yang harus Anda tahu

1.Kari dan kafein bisa mengurangi resiko kanker kulit

Ya, beruntunglah bila Anda suka sekali dengan minuman berkafein dan makan kari, sebab kaduanya bisa membantu dalam melindungi kulit Anda. Ada sebuah penelitian telah menemukan bahwasannya orang yang minum banyak kopi mempunyai resiko yang lebih rendah terhadap pertumbuhan sel carcinoma, salah satu jenis dari penyakit kanker kulit. Sedangkan kunyit, adalah salah satu bahan yang dipakai dalam kari, mengandung curcumin, senyawa antioksidan yang mempunyai efek anti kanker, sehingga bisa mengurangi resiko terserangnya penyakit kanker kulit, dan kanker payudara.

2.SPF 100 tidak 100 persen

Sunscreen dengan SPF 100 ternyata tidak bisa 100 persen melindungi kulit Anda dari penyebab penyakit kanker kulit. Maksimal hanya 98 persen, bila digunakan dengan benar. Sunscreen dengan SPF  di atas 30 ini bisa melindungi kulit Anda sekitar 95 persen dari penyebab penyakit kanker kulit. Itupun bila Anda menggunakan ulang setiap 2 jam sekali.

3.Melanoma di kulit cokelat lebih berbahaya

Tak ada orang yang kebal dengan kanker kulit! Termasuk orang yang berkulit cokelat atau pun gelap ini. Musisi Bob Marley telah meninggal dunia dikarenakan kanker kulit di bagian bawah kukunya yang terlambat ditangani. Ketika orang yang berkulit cokelat terserang melanoma, maka perubahan yang terlihat lebih seperti halnya dengan perubahan warna kulit, atau pun garis yang muncul di bagian bawah jari, di bawah kuku, dan juga di bawah telapak tangan serta kaki.

Itulah tadi beberapa fakta kanker kulit yang harus Anda tahu, yang bisa kami bagikan, semoga bisa bermanfaat.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post