CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Mangut Lele Mbah Marto, Makin Blusuk Makin Dicari

mangut lele mbah marto

Tidak seperti lokasi kuliner lainnya yang menempati lokasi strategis dan mudah dicapai, mangut lele Mbah Marto ini berada di lokasi yang mblusuk alias tidak mudah dijangkau karena lokasinya yang mbulusk hingga ke dalam kampung. Tempatnya yang terselip di gang gang kecil tetap membuat tempat ini banyak dicari orang.

Tidak sedikit orang yang kebingungan dan tersesat saat mencapai lokasi ini, namun setelah sampai sama sekali tidak ada penyesalan karena kayanya rasa dari bumbu bumbuu yang ada membuat semua rasa lelah saat mencari tempat ini terbayar lunas.

Menu mangut lele Mbah Marto ini sudah sangat terkenal dan sangat melegenda diantara para pecinta kuliner karena sudah berdiri selama puluhan tahun. Menu istimewanya adalah lele asap atau yang biasa disebut mangut lele yang dimasak dengan rempah lengkap hingga menciptakan aroma dan rasa yang sangat khas. Rasanya sama sekali tidak berubah selama puluhan tahun lamanya. Mbah Marto berhasil menciptakan mangut lele dengan tekstur daging yang kesat, empuk, dan pedas.

Mbah Marto tetap menggunakan tungku dan kayu bakar untuk mengolah lele demi mempertahankan cita rasanya tetap bertahan selama puluhan tahun.

Lokasi Mangut Lele Mbah Marto

mangut lele mbah marto

Warung Mangut Lele Mbah Marto terletak di belakang kampus Institut Seni Indonesia atau tepatnya di Dusun Ngireng-ireng, Saraban, Panggungharjo, Sewon Bantul. Dari pusat kota terhitung jarak sekitar 7 kilometer. Setelah melewati kampus ISI dan sampai di Kantor Pos Sewon, ambil jalan ke kanan tepat di depan kantor pos dan masuk terus hingga bertemu dengan pertigaan pertama. Belok ke kanan dan jalan 300 meter hingga bertemu gang kecil masuk ke kiri (sebelum rumah pertama yang menghadap ke jalan, kiri jalan). Bagi anda yang mengendarai mobil, biasanya diparkir di pertigaan pertama setelah anda belok di kantor pos tadi.

Supaya tidak tersesat saat kunjungan perdana anda, sangat disarankan untuk bertanya kepada orang orang sekitar karena lokasinya yang terletak di tengah perkampungan, selain itu tidak ada papan penunjuk jalan sama sekali yang menunjukkan arah ke tempat ini. Dan juga tidak ada plang warung yang menunjukkan kalau disanalah lokasi warung mangut lele Mbah Marto. Karena kalau tidak, biasanya orang yang pertama kali ke sana pasti akan tersasar terlebih dahulu.

Mbah Marto tidak hanya menyajikan mangut lele sebagai sajian utamanya, namun juga beberapa menu lainnya seperti krecek, sayur daun pepaya, gudeg, opor ayam, dan garang asem.

Yang lebih istimewa disini, semua dilakukan sendiri. Mulai dari mengambil nasi hingga mengambil lauk yang sudah disediakan. Setelah pembeli selesai makan barulah pembayaran dilakukan. Tapi walaupun semua dilakukan sendiri, kejujuran tetap diutamakan ya.

Related Post