CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Makanan terbaik untuk otak janin

Makanan terbaik untuk otak janin – Ibu juga ingin anak-anak mereka pintar, sehingga membantu perkembangan otak bayi yang baik membutuhkan perhatian langsung dari bayi yang belum lahir.

Setelah minggu 3, ketika janin mulai terbentuk otak, penambahan makanan bergizi baik untuk anak-anak untuk menjadi perhatian secara teratur.

Dalam tiga bulan pertama, neuron mulai terbentuk, indra dan organ belum terbentuk tapi ibu harus memperhatikan pola makan, menghindari makanan dengan bahan kimia dan zat lemak alami.

Pada tahap kedua dimulai dari minggu ke-24, otak bayi akan berkembang cepat dan sempurna, dia terpilih untuk menambahkan berbagai nutrisi penting selama periode ini.

Makanan-terbaik-untuk-otak-janin

Berikut adalah 10 makanan yang sangat baik untuk perkembangan otak janin:

 

1.Sarden kaya DHA

Sarden menjadi makanan kaya DHA dan Omega 3 suplemen selama kehamilan akan membantu otak dan sistem saraf pusat dari bayi yang sedang berkembang. DHA merupakan nutrisi penting untuk membantu mengembangkan sistem kekebalan tubuh dan mata. DHA dan vitamin esensial juga dapat ditemukan dalam beberapa jenis ganggang. Namun, sarden adalah sumber terbaik dari suplementasi DHA karena spesies ini tidak mungkin terinfeksi dengan merkuri dan vitamin D suplemen yang baik untuk ibu. Wanita hamil harus makan setidaknya dua porsi ikan per minggu dan makan setidaknya satu kali makan ikan yang kaya akan DHA dan Omega 3. Sarden, salmon dan herring serta makanan kaya DHA lainnya.

2.Biji labu kaya akan zinc

Zinc merupakan mikronutrien penting yang diperlukan untuk proses membangun struktur sel-sel otak dan memungkinkan daerah untuk menerima dan memproses informasi pada orang tua.

3.Bayam kaya akan asam folat

Bayam tidak hanya kaya akan zat besi, tetapi juga secara alami mengandung asam folat membantu menciptakan kromosom dan mengatur proses metabolisme sel dan melindungi jaringan otak selama perkembangan janin. Setiap wanita hamil hari membutuhkan 400 mcg suplemen asam folat. Namun, harus berhati-hati untuk tidak memasak bayam terlalu matang karena akan kehilangan nutrisi penting.

4.Telur yang kaya kolin

Telur tidak hanya sumber berlimpah protein makanan dan zat besi yang dibutuhkan untuk perkembangan otak tetapi juga sumber makanan kaya akan kolin – komponen penting untuk membantu mengembangkan memori dan mempertahankan kemampuan untuk belajar sepanjang hidup bayi. Selama kehamilan ibu perlu tambahan kolin 450 mg per hari. Kuning telur merupakan sumber makanan yang sangat kaya kolin.

5.Ubi jalar menyediakan beta-karoten

Dalam ubi jalar mengandung beta-karoten, komposisi diubah menjadi vitamin A ketika ditambahkan ke tubuh untuk membantu mengembangkan sistem saraf pusat untuk bayi. Ibu hamil membutuhkan suplemen beta-karoten rata 700mcg per hari. Harus memilih kentang emas karena ini adalah yang paling kaya akan beta-karoten.

6.Kacang kaya zat besi

Zat Besi adalah nutrisi penting dalam pembentukan myelin membantu transmisi informasi ke otak dengan cepat dan akurat. Jika kekurangan zat besi dapat menyebabkan gangguan saraf pada bayi baru lahir. Ibu hamil membutuhkan suplemen zat besi setidaknya 14.8mg per hari selama kehamilan.

7.Kacang kaya akan vitamin E

Selain lemak, protein, kacang kaya akan vitamin E. Vitamin E dalam kacang DHA membantu dukungan dan melindungi membran sel otak. Tambahan 3 mg vitamin E per hari dari semua jenis kacang, kacang sangat penting bagi wanita hamil.

8.Yogurt memberikan yodium

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia WHO, kekurangan yodium selama kehamilan dapat menyebabkan masalah kesehatan mental anak setelah lahir. Yogurt kaya makanan yodium dan protein untuk membantu mencegah masalah mental dan menentukan berat badan saat lahir. Wanita hamil harus melengkapi dari 140 mcg yodium per hari. Selain garam beryodium bisa juga dengan mengkonsumsi yoghurt, susu, dan pir.

9.Asam Lemak

Sekitar 60 persen dari otak berkembang terdiri dari lemak. Alpukat mengandung kadar tinggi asam oleat membantu menghasilkan myelin – lapisan pelindung membentuk senyawa saraf pada sistem saraf pusat. Sementara 25-35% dari kalori harian berasal dari lemak, sebagian besar merupakan lemak tak jenuh dan alpukat adalah buah yang kaya sumber lemak.

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post