CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Ketahui Efek Negatif Memainkan Game

Efek Negatif Bermain Game – Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi jika bermain game akan mampu membuat pemainnya kecanduan. Hal ini karena mereka seringkali menghadap layar sehingga membuat mata sakit dan kurang sehat. Apalagi radiasi yang dipancarkan terus menerus menjadikan mata nampak buram ketika melihat.  Selain itu, mudah lelah karena jarang beraktifitas juga merupakan dampak buruk dari bermain video game online.

Padahal ketika melakukan aktifitas fisik sangat diperlukan pada tubuh guna menjaga kesehatan. Tentu saja kegiatan gaming mesti diketahui akan dampak negatif, agar mereka mudah mengontrol durasi saat memainkan game. Sebetulnya para pecandu game memungkinkan dirinya harus senantiasa memiliki hal lain untuk dilakukan. Adapun efek negatif bermain game terlalu sering adalah sebagai berikut.

Efek-Negatif-Memainkan-Game

Ketahui Efek Negatif  Memainkan Game

1.Kepala Pusing

Pada saat bermain game yang bekerja adalah otak, mata, tangan, dan badan. Sementara anggota tubuh yang lain hanya akan mengirimkan sinyak ke otak, dan memungkinkan untuk membuat para gamers menjadi mudah pusing. Bermain game sampe lebih dari 1 jam bisa membuat kepala pusing, pening, serasa lelah, cape dan terkadang dehidrasi. Inilah efek kejadian ketika anda bermain game yang terlalu lama atau bersifat berlebihan.

2.Membuang Buang Waktu

Memainkan game memang sangat membuang-buang waktu, karena mempergunakan waktu dengan hal yang tidak bermanfaat. Setidaknya anda  gunakanlah waktu sebaik mungkin bikin  dengan cara mengurangi waktu dalam game. Untuk dapat menggatikan waktu bermain game, anda bisa melakukan kegiatan sesuai dengan hobi seperti menulis, meggambar, dan lain sebagainya, sehingga waktu anda lebih efesien.

3.Meningkatkan Stres

Bermain game akan sangat membuat adrenalin meningkat drastis. Jika anda memenangkan game maka akan terlihat gembira. Namun ada seseorang yang menyadari bahwa hidupnya kacau karena video game. Hal semacam inilah yang menyebabkan stres. Salah satu caranya adalah dengan menghindari tipe stres, atau anda bisa tetap bermain video game dan melupakan waktu.

4.Arthritis dan Carpal Tunnel Syndrome

Mungkin penyakit tersebut masih terdengar asing bagi anda. Akan tetapi kedua penyakit ini adalah gangguan fisik. Video game bisa menyebabkan masalah pada jempol seseorang di kemudian hari. Tubuhnya juga rentan penyakit osteoarthritis. Sedangkan carpal tunnel syndrome adalah tekanan pada saraf di pergelangan tangan anda. Apalagi jika terlalu berambisi memenangkan suatu permainan, sehingg membuat para gamers terlihat agresif. Bahkan akan terbawa ke dunia nyata dari perilaku agresif seperti mudah marah.

5.Kualitas Hidup Menurun

Para pecandu vedio game biasanya akan mencurahkan semua waktunya untuk aktif bermain game sepanjang hari. Dimana mereka hanya akan duduk atau berbaring dalam praktik kesehariannya. Bahkan pola makan yang buruk dan pola tidur terbilang sangat kacau. Hal semacam inilah yang akan menyebabkan mereka mudah terkena stroke, penyakit jantung, dan hipertensi.

Nah, itulah beberapa Efek Negatif Bermain Game yang mesti anda ketahui. Ada kalanya mulai sekarang anda membatasi waktu untuk memainkan sebuah game. Pastikan bermain game pada saat waktu luang guna mencairkan pikiran.

Pencarian Populer:

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post