CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Kamu Lupa Kata Sandi HP? Inilah Cara Mudah Untuk Mengatasinya! (1)

Mengunci smartphone adalah satu kewajiban untuk mengamankan smartphone anda dari tangan tangan jahil yang ada di sekitar anda. Di smartphone Android, sandi yang bisa anda pasang bisa berbentuk pola, gabungan angka serta huruf (password), PIN, atau sensor fingerprint. Sayangnya, banyak pengguna yang teledor hingga seringkali mengakibatkan pemakai smartphone lalu lupa kata sandi hp yang telah ditetapkan terlebih dulu. Akibatnya sudah pasti, hp android anda sudah jelas tidak dapat dibuka.

Kalau anda saat ini sedang mengalami hal ini, maka kami mempunyai beberapa cara dan langkah yang dapat anda lakukan untuk membuka hp anda yang terkunci akibat lupa kata sandi hp. Memang untuk beberapa jenis hangphone ada beberapa cara yang tidak dapat dipergunakan, namun paling tidak hingga saat ini, inilah cara untuk mengatasinya yang paling mujarab

1. Android Device Manager

lupa kata sandi hp

Langkah pertama yang anda lakukan untuk membuka hp anda yang terkunci akibat lupa kata sandi hp yaitu dengan memakai Android Device Manager. Anda dapat memakai browser di smartphone Android rekan anda atau memakai PC untuk terhubung layanan ini. Sebelum anda dapat menggunakan Android Device Manager, pastikan kaau anda masuk dengan account Google yang sama serta smartphone tersambung dengan internet. Karena kalau tidak sudah dipastikan layanan ini tidak akan berguna untuk anda

Saat ini buka link Android Device Manager, disana ada tiga pilihan yaitu Deringkan, Kunci, atau Hapus. Lantas anda tentukan Kunci atau Lock. Bila Android Device Manager alami kesusahan temukan piranti anda, click tombol refresh browser sekian kali.

lupa kata sandi hp

Sesudah anda memilih pilihan Kunci atau Lock, anda bakal disuruh untuk memasukkan sandi baru, yang bakal menukar pola, PIN, atau password lama yang anda lupakan. Tulis password baru 2 x untuk mengonfirmasi pilihan anda, setelah itu tekan tombol Lock. Dari sini, tunggulah sekurang-kurangnya 5 menit. Nah, saat ini harusnya anda telah dapat buka smartphone yang terkunci dengan password baru yang sudah anda buat sebelumnya.

2. Samsung Find My Mobile

lupa kata sandi hp

Bila langkah diatas gagal dan kebetulan anda memakai Device Manager yang memang dikhusukan untuk smartphone Samsung yaitu Find My Mobile. Langkahnya buka link Find My Mobile dari browser, lalu login ke account Samsung. Bila anda belum pernah masuk ke dalam akun Samsung, maka sudah dipastikan kalau cara ini akan tidak bekerja.

Sesudah anda login ke akun Samsung, click tombol Lock my screen di panel samping kiri. Dari sini, masukan PIN baru serta click tombol Lock. Dalam satu atau dua menit, sandi lockscreen harusnya dirubah ke PIN baru yang sudah anda masukan sebelumnya untuk membukan hp anda yang terkunci karena lupa kata sandi hp.

3. Forgot pattern

 

lupa kata sandi hp

Cara ini dapat anda gunakan kalau anda menggunakan smartphone dengan Android 4. 4 KitKat atau dibawahnya, karena di android seri ini anda masih dapat menggunakan fitur forgot pattern kalau anda sudah benar benar lupa dengan pattern yang sudah anda buat. Sesudah 5 usaha yang tidak berhasil, anda bakal lihat pesan yang menyampaikan ” Cobalah lagi dalam 30 detik “. Dari situ, anda tentukan Forgot pattern, yang letaknya dibagian bawah monitor.

lupa kata sandi hp

Umumnya ada dua cara yang ada, yaitu menjawab pertanyaan keamanan atau masuk dengan account Google anda. Bila anda pilih yang ke-2, Google bakal kirim e-mail dengan pola pembuka kunci atau anda dapat juga mengubahnya waktu itu juga.

Nah itu lah tadi ketiga cara yang bisa anda gunakan untuk membuka hp anda yang terkunci akibat lupa kata sandi hp anda. Kalau anda melakukan ketiga hal diatas dengan benar maka dipastikan anda saat ini sudah bisa menggunakan hp anda yang terkunci akibat lupa kata sandi hp.

Tapi kalau cara diatas masih belum juga berhasil maka anda dapat melakukan cara lain lagi yang akan kami bagikan di bagian kedua dari artikel ini, yang bisa anda temukan disini

Kamu Lupa Kata Sandi HP? Inilah Cara Mudah Untuk Mengatasinya! (2)

Related Post

  • Translate »