CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Jangan Ada Gula Diantara Kita

klinik kopi yogyakarta

Bagi kalian para pecinta kopi di Yogyakarta, pasti tidak asing dengan istilah ini. Yap, inilah istilah yang bisa ditemukan di Klinik Kopi yang terletak di Jl. Kaliurang km 7.8 Gang Madukoro, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman , Yogyakarta, Indonesia. Tempat ini memang terkenal sebagai tempat yang tidak menyediakan susu dan gula bagi para pelanggannya.

Tempat ini memiliki konsep yang cukup unik karena di tempat ini kita akan menikmati rasa kopi yang sesungguhnya, dan jangan kaget kalau saat akan meminum kopi anda akan menemukan bungkusan gula kosong yang bertuliskan “Jangan Ada Gula Diantara Kita”. Sang pemilik Firmansyah atau yang biasa dipanggil Pepeng adalah otak dibalik Klinik Kopi ini. Tidak hanya meminum kopi, tapi Pepeng ingin para pelanggannya merasakan kisah dibalik kopi yang dipesannya. Inilah mengapa tempat ini dinamakan Klinik Kopi.

Pepeng menceritakan asal mulanya mendirikan Klinik Kopi ini, ia bercerita kalau awalnya ia hanyalah pegawai kantoran biasa yang suka travelling. Dan dalam perjalanannya ia selalu membawa kopi sebagai oleh oleh. Hingga ia menyadari potensi kopi di Indonesia. Pada tahun 2009 Pepeng mulai mendalami kopi secara serius, belajar meracik dan membeli peralatan membuat kopi. Tidak hanya itu, ia juga mulai memburu kopi dari seluruh nusantara bahkan belajar langsung dari para petani kopi.

Tahun 2013 adalah tahun dimana Klinik Kopi akhirnya benar benar berdiri dan ia membagikan pengalamannya tersebut kepada para pelanggan Klinik Kopi nya ini.

Menikmati Kopi Yang Sesungguhnya

klinik kopi yogyakarta

Kalau kalian baru datang pertama kali di tempat ini dipastikan akan bingung mau memesan apa, karena memang tidak ada menu disana. Selain itu akan ada tulisan “Sorry, we don’t have cappuccino!” di sisi lain meja, membuat pelanggan akan semakin bingung mau memesan apa disini. Apalagi bagi yang bukan pecinta kopi, akan bingung memesan kopi jenis apa.

Tapi jangan kuatir, Pepeng pasti akan menanyakan, “Silahkan Mas, suka kopi yang seperti apa?” dan Pepeng akan meracikkan kopi yang sesuai dengan karakter kopi yang pas dengan permintaan pelanggan. Bagi yang memang tidak suka pahit atau belum terbiasa dengan rasa pahit, tersedia krimer yang bisa mengurangi rasa pahit itu atau bisa juga dengan tambahan cemilan dengan harga yang cukup bersahabat. Namun bagi kalian pecinta kopi, kopi buatan Pepeng ini akan terasa sangat nikmat di lidah, karena sensasi pahit nya berbeda dari biasanya.

Klinik ini sendiri buka pada pukul 16.00 hingga pukul 22.00, mulai dari hari Senin – Sabtu. Biaya yang dikeluarhkan untuk secangkir kopi juga sangat bersahabat hanya sekitaran Rp. 15ribu per cangkir nya.

Belakangan ini Klinik Kopi ini menjadi semakin terkenal semenjak Klinik Kopi ini masuk di dalam film AADC2. Sebenarnya awalnya Pepeng tidak pernah memberitahu siapapun kalau Klinik Kopi nya dijadikan lokasi syuting AADC 2, tapi akhirnya mau tidak mau publik mengetahuinya juga saat Dian Sastro mengunggah foto Pepeng saat berdiskusi dengan Mira Lesmana di Instagram.

Pencarian Populer:

Related Post