CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Inilah Kesalahan Besar Para Pengguna Kartu Kredit

Kartu Kredit – Anda tentu tak asing lagi dengan yang namanya kartu kredit (credit card). Umumnya orang modern zaman saat ini telah jadikan kartu credit sebagai gaya hidup saat saat ini di Inodnesia, ini dikarenakan tak perlu repot repot membawa uang tunai dalam dompet, anda hanya tinggal membawa kartu saja lalu anda dapat mengggesek dalam melakukan transaksi. Akan tetapi mudahnya gaya hidup ini bila tak diimbangi dengan kekuatan finansial yang bagus mungkin membawa anda kedalam kebangkrutan.

Apa saja kesalahan dalam menggunakan kartu credit yang dapat membawa anda kedalam kebangkrutan?

kartu kredit

#1 Memiliki Begitu Banyak Kartu Kredit

Teliti lagi berapakah kartu kredit yang anda punyai saat ini, kalau anda saat ini memiliki lebih dari 1 kartu kredit maka anda harus paham kalau saat jatuh tempo pembayaran akan membawa sangat banyak masalah. Berapakah besaran nominal pembayaran kartu kredit serta berapakah jumlah kartu yang perlu anda bayarkan? Jangan sampai pengeluaran anda untuk membayar tagihan bulanan tidak tercover oleh pendapatan anda.  Bila pendapatan anda di bawah Rp. 10 juta per bln. baiknya dalam 1 keluarga cuma ada 2 kartu credit saja, 1 dipunyai oleh suami serta yang 1 lagi dipunyai oleh istri.

#2 Tak Mengerti Besaran Biaya Yang Ada di Dalam Kartu Kredit

Apakah anda mengerti besaran biaya yang ada didalam satu kartu credit? Biaya biaya seperti untuk administrasi, denda yang perlu anda bayarkan bila terlambat bayar, denda bila melebihi limit, kurs waktu pemakaian kartu kredit diluar negeri, biaya tahunan.

Bila hingga sekarang ini anda masihlah belum tahu tentang besaran biaya ini serta jumlah besarannya jadi baiknya anda menghubungi bank penerbit kartu kredit anda sesegera mungkin

#3 Salah Pilih Kartu Credit

Setiap kartu credit sesungguhnya memiliki manfaat masing masing misalnya :
• Untuk anda yang kerap serta suka jalan jalan diluar negeri.
• Untuk anda yang teratur lakukan berbelanja bulanan di departemen store.
• Untuk mendukung pola hidup anda karenanya ada potongan harga dirumah makan, kafe, bioskop
• serta ada banyak lagi.

Pastikan anda menggunakan kartu kredit yang sesuai sama kepentingan anda saat ini.

#4 Salah Limit

Kekeliruan setelah itu yaitu limit kartu credit. Apa tujuannya? Umumnya orang lakukan kekeliruan dengan berbohong masalah data pendapatan sewaktu ajukan kartu kredit agar memperoleh limit kartu yang besar. Akan tetapi berhati-hatilah waktu limit anda meraih 80% dari pendapatan anda tiap-tiap bulannya, dipastikan anda akan memiliki masalah keuangan.

#5 Bunga yang Tinggi

Ini yaitu kekeliruan yang banyak dikerjakan oleh pemakai baru, umumnya dari mereka cuma asal saja dalam apply tanpa memperbandingkan bunga antar kartu kredit, apalagi kalau hingga tak memerhatikan berapakah bunga kartu kredit yang anda apply.

#6 Terlambat Membayar Tagihan

Beberapa orang yang sukai tunda paembayaran kartu kredit, bila cuma sesekali tidaklah terlalu jadi permasalahan, namun anda mesti tahu kalau ada biaya yang harus anda keluarkan untuk keterlambatan, terlebih lagi bila biaya keterlambatan itu menyebabkan overlimit dipastikan tagihan anda akan ketambahan biaya  penambahan overlimit.

#7 Tidak Mengecheck Tagihan Bulanan

Senantiasa teliti tagihan bulanan anda, janganlah remehkan hal semacam ini, terkecuali anda dapat mereview lagi apa sajakah yang telah anda kerjakan dengan kartu kredit anda, zaman saat ini terdapat beberapa pencurian data oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab.

#8 Membayar Cuma Minimum Tagihan

Ini yaitu satu diantara kekeliruan fatal, dengan cuma membayar minimum tagihan apakah anda sadar bila bekas tagihan anda yang belum terbayar bakal tetaplah terkena bunga?

#9 Belanja Melebihi Kekuatan

Ini terkait dengan pola hidup, jangan pernah pengeluaran melebihi 80% dari keseluruhan pendapatan anda, bila ini hingga berlangsung jadi bersiap-siaplah alami kesusahan dalam mengatur arus kas anda.

#10 Beli Barang Yang Tak Sangat Berguna

Bisa jadi limit bulanan anda masih memiliki sedikit sisa, tapi ini bukan berarti anda dapat memakainya untuk beli barang barang yang tidaklah terlalu bermanfaat serta jadi membebani arus kas anda. Bijaklah dalam memakai kartu kredit.

Rangkuman :

Hanya satu jalan keluar agar anda tak terjerat dalam lilitan hutang kartu kredityaitu dengan lewat kontrol pemakaian. Dahulukan kepentingan yang utama supaya tidak terjerat ke dalam hutang besar.

Related Post

  • cara-mudah-mengajukan-kpr 60x60

    Cara Mudah Mengajukan KPR

    Cara Mudah Mengajukan KPR - Rumah memang akan selalu menjadi kebutuhan dan impian setiap manusia. Sebagai salah satu bagian dari kebutuhan hidup manusia, memiliki rumah atau tempat tinggal ini
  • Ini-Dia-5-Cara-Hidup-Hemat-Yang-Wajib-Diketahui 60x60

    Ini Dia 5 Cara Hidup Hemat Yang Wajib Diketahui

    Ini Dia 5 Cara Hidup Hemat Yang Wajib Diketahui – Pada dasarnya hidup hemat diawali dari diri sendiri. Hal semacam inilah yang mesti dipersiapkan guna mencapai masa depan, termasuk bagaimana
  • uang rupiah 60x60

    Inilah Ragam Uang Rupiah Dari Masa ke Masa

    Pada hari Senin (19/12/2016) Bank Indonesia secara resmi mengeluarkan 11 desain uang rupiah terbaru yang akan menggantikan uang lama yang sudah beredar secara berkala. Pada saat peluncurannya pun
  • Inilah 5 Rahasia Hidup Yang Hemat 60x60

    Inilah 5 Rahasia Hidup Yang Hemat

    Ingin Hidup Hemat, Ini Dia 5 Rahasianya – Kesalahan penerapan pola hidup hemat memang penting diketahui oleh semua orang. Hemat merupakan perhatian maupun perhitungan bagaimana membatasi
  • uang nkri 60x60

    Uang NKRI Desain Baru Sudah Beredar, Inilah Penampakannya

    Bank Indonesia secara resmi meluncurkan uang NKRI desain terbaru pada hari Senin (19/12/2016). Uang desain baru ini otomatis akan menggantikan uang desain lama yang sudah beredar, tapi bukan berarti