CaraMudah.ID - Kumpulan Cara Mudah Terlengkap

Hilangkan Kebiasaan Buruk Ini Sebelum Tubuh Anda Digerogoti Penyakit

Informasi Kesehatan – Menjaga kesehatan merupakan hal penting yang harus selalu dilakukan oleh semua orang. Disamping bisa membuat tubuh kita sehat, menjaga kesehatan juga bisa menjauhkan beberapa penyakit dari tubuh kita. Untuk menjaga kesehatan tubuh ini bisa Anda lakukan dengan cara berolahraga secara teratur, makan makanan bergizi, serta menghindari berbagai macam kebiasaan buruk yang bisa mendatangkan banyak penyakit. Sayangnya, sebagian orang sering tidak sadar bahwa kegiatan yang mereka lakukan bisa mendatangkan banyak penyakit berbahaya.

Bagi Anda yang belum mengetahui daftar kebiasaan buruk yang bisa mendatangkan banyak penyakit, ada baiknya Anda membaca ulasan di bawah ini. Berikut kebiasaan buruk yang harus dihindari sebelum mendatangkan banyak penyakit.

kebiasaan-buruk-yang-menganggu-kesehatan

Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari

Membawa Ransel Terlalu Berat

Kebiasaan membawa ransel atau tas terlalu berat bisa mendatangkan banyak penyakit. Mulai dari nyeri punggung, nyeri leher, hingga dapat membentuk postur tubuh yang buruk. Bagi Anda yang memiliki kebiasaan ini ada baiknya untuk segera dihilangkan sebelum penyakit tersebut datang. Mulailah mengecek barang apa saja yang Anda butuhkan dan segera letakkan barang tidak penting.

Menonton Televisi

Siapa sangka menonton televisi ternyata bisa mendatangkan banyak penyakit berbahaya. Menonton televisi memang bisa membuat diri kita senang, akan tetapi efek samping yang akan kita dapatkan dalam jangka waktu panjang ialah kita akan terkena serangan.

Duduk dalam waktu yang lama dalam satu posisi

Duduk dalam waktu yang lama sering kita lakukan bila sedang kerja di kantor, padahal duduk dalam waktu yang lama kurang bagus untuk alirah darah karena menyebabkan kurang lancarnya aliran darah ke seluruh tubuh dan otak.

Cobalah untuk berdiri dari kursi lalu berjalan dan melakukan gerakan-gerakan untuk memperlancar aliran darah anda kembali.

Ngemil makanan yang kurang sehat

Makan makanan ringan mungkin sering anda lakukan, baik itu saat sedang bekerja atau menonton TV dan duduk santai, makan makanan ringan tentu dapat membuat anda kenyang sehingga porsi makan menjadi berkurang, alangkah baiknya kalau makanan ringan bisa anda ganti dengan makan buah potong, karena disamping menyehatkan juga sumber vitamin dan serat yang bagus untuk tubuh anda.

Kurang minum air putih

Biasanya kita akan kurang minum bila berada di kantor dimana ruangannya ber-AC, kita akan lupa minum air putih karena kita tidak merasa haus, padahal tubuh kita harus cukup cairan untuk menjaga kesehatan ginjal dan pikiran menjadi tetap segar.

Lupa istirahat karena keasyikan bekerja

Anda mungkin sering merasa lupa waktu dalam mengerjakan pekerjaan anda, apalagi bila pekerjaan anda harus diselesaikan karena sudah dekat dengan deadline.

Karena anda lupa waktu maka tentu lupa waktu istirahat, padahal tubuh kita memerlukan waktu untuk beristirahat, jagalah waktu istirahat untuk tubuh anda dan gunakan waktu senggang anda untuk beristirahat. dimana istirahat yang paling bagus adalah tidur.

Kurangnya berolahraga

Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan sekitar dua juta orang di seluruh dunia meninggal karena penyakit akibat gaya hidup malas dan kurang berolahraga. Sementara, penelitian yang dilakukan oleh University of Hong Kong menyebutkan, dampak jangka panjang dari tidak pernah berolahraga sama berbahayanya dengan merokok. Penelitian yang dilakukan tahun 2004 itu menyebutkan sekitar 20 persen penyebab kematian orang dewasa berusia 35 tahun ke atas adalah karena kurang olahraga

Hindari merokok dan minum beralkohol

zat yang terkandung dalam rokok diantaranya adalah zat yang dipakai pada bahan bakar roket, bahan bakar korek api, pembersih lantai, kapur barus, 3 zat rokok yang paling berbahaya adalah tar, nikotin dan karbon monoksida. Tar adalah zat yang membuat tubuh kita beresiko tinggi terkena kanker, nikotin membuat kita ketagihan dan karbon monoksida adalah zat kandungan gas knalpot.

Kebiasaan minum alkohol berlebihan bisa merusak hati secara pelan-pelan. Tanpa sadar, hati terancam mengalami kerusakan jika konsumsi alkohol tidak dihentikan.

Maka alangkah baiknya hindarilah merokok dan minum beralkohol, karena dampak buruknya sangat besar

Published by

Rachmad

Seorang admin dari beberapa blog

Related Post

  • Cara-Atasi-Ketombe-Membandel 60x60

    Cara Atasi Ketombe Membandel

    Cara Atasi Ketombe Membandel - Pastinya Anda risih dengan rambut yang dipenuhi dengan ketombe, apalagi rasa gatal yang menyerang kepala. Pasti mempunyai pikiran ingin melepaskan rambut di kepala dan
  • Apakah-Sakit-Maag-Bisa-Membuat-Jantung-Berdebar 60x60

    Apakah Sakit Maag Bisa Membuat Jantung Berdebar

    Apakah sakit maag bisa membuat jantung berdebar – Apa benar, sakit maag ini juga bisa membuat jantung berdebar? Jika Anda memang memiliki penyakit maag dan juga refluks gastro esophageal atau GERD
  • Sakit-Perut-Bagian-Bawah-Saat-Hamil-Muda-Amankah 60x60

    Sakit Perut Bagian Bawah Saat Hamil Muda, Amankah?

    Sakit perut bagian bawah saat hamil muda, amankah  - Biasanya saat usia kehamilan mencapai trimester ketiga, ibu hamil akan sering alami keluhan sakit perut. Keluhan ini sebetulnya adalah keluhan
  • Olahraga-untuk-Kesehatan-Jantung-Agar-Tetap-Sehat 60x60

    Olahraga Untuk Kesehatan Jantung Agar Tetap Sehat

    Olahraga untuk kesehatan jantung agar tetap sehat – Seperti yang Anda tahu bahwa peran jantung bagi tubuh ini sangat penting sekali, oleh sebab itulah penting sekali untuk Anda semuanya agar selalu
  • Obat-Alami-Asam-Lambung-dari-Tumbuhan 60x60

    Obat Alami Asam Lambung dari Tumbuhan

    Obat alami asam lambung dari tumbuhan – Perlu Anda tahu bahwasannya beberapa gejala khas dari kelebihan asam lambung paling sering ditemui adalah rasa mual, muntah, mulas, kembung, gas berlebih,
  • Berlangganan

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner